10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser [2023]

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!

Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser [2023]

Google Chrome dianggap sebagai salah satu browser terbaik di desktop dan di ponsel. Kebanyakan orang menggunakan Chrome setiap hari untuk berselancar; tidak heran itu juga browser default untuk penggunaan internet.

Alasannya juga bagus,Chrome Ini memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan cepat, memuat JavaScript lebih baik dan lebih cepat daripada browser lain yang tersedia, streaming video lebih baik, memberikan kontrol yang lebih baik atas penggunaan sumber daya, dan yang terbaik dari semuanya adalah kemampuan penyesuaian. Chrome Web Store menawarkan ribuan opsi untuk menyesuaikan Chrome dan meningkatkan produktivitas. Ini memiliki banyak add-on, ekstensi, aplikasi, dan tema.

Ekstensi tidak lain adalah semacam plugin yang menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke browser Web dan memiliki lebih ringan daripada aplikasi; fitur ini mendapatkan banyak popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, disini kami telah membuat daftar beberapa ekstensi Google Chrome terbaik di tahun 2017 yang dapat membantu kamu membuat pekerjaan lebih mudah dan menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efisien.

1. Adblock Plus


10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
adblock+

Ekstensi ini adalah pemblokir iklan. Tapi, ini bukan pemblokir iklan yang dapat ditemukan di mana saja di internet, Adblock Plus ini digunakan di lebih dari 100 juta perangkat dan merupakan pemblokir iklan paling populer yang pernah dibuat. Ini dapat menyelamatkan diri dari sebagian besar iklan yang mengganggu seperti pop-up, iklan video YouTube, dan banyak lainnya. Ini juga dapat melindungi dari pelacakan pihak ketiga dan malware, dan juga dapat membantu melindungi privasi di web melalui fitur anti-malware dan pelacakan anti-sosial.

Baca Juga: Email Blast/Kirim Email Masal Tanpa Ribet

Berikut daftar jenis iklan yang diblokir oleh Adblock Plus:
  • Iklan animasi
  • Iklan putar otomatis-suara
  • Iklan overlay
  • Pop-up/Pop-under
  • Memperluas iklan
  • Iklan halaman interstisial
  • Iklan video / Overlay iklan dalam video
  • Iklan Facebook
  • Iklan email web
Semua iklan mengganggu lainnya Tambahkan ke Chrome

2. Ekstensi Google Keep untuk Chrome

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Google-keep

Pernahkah menjelajahi web dan melihat informasi / gambar / kutipan bermanfaat yang kamu sukai, dan untuk menyimpannya, Kamu harus mengunduh atau menyalinnya ke aplikasi lain? Jika ya, maka Google Keep ada di sini untuk memudahkan akses!

Google Keep adalah aplikasi pencatat yang mudah digunakan yang dapat menyimpan halaman web, gambar, atau kutipan yang ingin digunakan nanti. Seperti yang kita ketahui, semua layanan Google disinkronkan di seluruh platform, dan Google Keep tidak terkecuali. Itu berarti kamu dapat melihat catatan di perangkat apapun yang kamu inginkan, apakah itu desktop, Android, atau iOS.

Tambahkan ke Chrome

3. VPN Gratis Tanpa Batas – Hola

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Hola VPN 
Apakah jaringan internet publik memblokir situs media sosial? Tidak bisakah menjelajahi beberapa situs web yang diblokir oleh pemerintah ? Bisakah menyingkirkan pelacakan web? Solusi untuk semua pertanyaan ini adalah VPN.

Ada banyak Software VPN yang tersedia di pasaran yang menjanjikan berbagai hal. Tapi, mungkin kamu tidak terlalu sering menggunakan VPN. Ekstensi dapat menyederhanakan-Nya, hanya perlu menggunakannya sesekali untuk mengakses satu atau dua situs yang diblokir.

Baca Juga: Cara Mengunci Folder Menggunakan Kode Notepad

Hola Ini adalah VPN yang ringan, dapat diakses, dan aman yang dapat digunakan untuk mengatasi sensor Internet dengan menyalurkan lalu lintas melalui wilayah lain. Ada daftar selektif negara tempat kamu dapat menyalurkan lalu traffic bandwidth. Ini juga sangat mudah digunakan, cukup klik pada ikon Hola dan pilih negara yang ingin menyalurkan lalu lintas jaringan, dan selesai.

4. Grammarly

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Grammarly 

Grammarly adalah alat yang memeriksa tulisan kamu dan memperbaiki kesalahan tata bahasa, dari ejaan yang salah hingga meningkatkan pilihan kata, tidak peduli apakah itu pesan, posting media sosial, atau artikel. Yang perlu dilakukan adalah membuat akun, dan yes berhasil!

Versi premium mencakup fitur-fitur seperti saran peningkatan kosakata, mendeteksi plagiarisme dan mendapatkan saran kutipan, dan tips untuk gaya penulisan yang berbeda seperti teknis, akademis, dan banyak lagi.

Tambahkan ke Chrome

5. Save to Pocket

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Save- Pocket

Kamu mungkin pernah mendengar tentang Pocket, aplikasi yang cukup populer di Smartphone. Pocket menyediakan cara terbaik untuk menyimpan artikel dan halaman web untuk penggunaan offline. Kamu dapat menggunakan ekstensi Pocket untuk menyimpan artikel favorit, untuk dibaca secara offline bagi pengguna Chrome.

Yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke akun personal, dan siap untuk digunakan. Cukup klik pada pocket ikon, dan tambahkan, setiap kali menemukan artikel menarik! Pocket selalu disinkronkan ke seluruh platform, yang berarti kamu dapat mengaksesnya dari perangkat apapun, apakah itu Android atau iOS.

Tambahkan ke Chrome

6. LastPass: Pengelola Kata Sandi Gratis

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Lastpass

LastPass; ini adalah pengelola kata sandi gratis dan aman yang menyimpan kata sandi Anda dan membantu Anda dengan mudah masuk ke situs favorit Anda. Yang perlu Anda ingat hanyalah satu kata sandi yaitu kata sandi utama LastPass.

LastPass Ini tersedia di banyak perangkat seperti ponsel dan tablet Anda, dan disinkronkan, yang berarti data yang telah Anda simpan dapat tersedia di perangkat apa pun, apapun perangkat yang Anda gunakan untuk menyimpannya.

Tambahkan ke Chrome

7. Nimbus Screenshot & Screen Video Recorder

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Nimbus

Pernahkah kamu ingin mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman web atau merekam apa yang ada di halaman itu? Seperti namanya, Nimbus merupakan alat gratis yang dapat mengambil tangkapan layar dari seluruh halaman web (dari atas ke bawah) atau bagian mana pun darinya. Kamu juga dapat merekam layar browser. Tools Ini berisi berbagai alat untuk mengedit tangkapan layar seperti Blur, crop, resize, kotak teks dan pola, dll.

Kamu juga bisa menyimpan tangkapan layar ke Google drive atau Nimbus, dan itu disinkronkan di seluruh platform, yang berarti kamu bisa mengaksesnya dari perangkat apa pun

Tambahkan ke Chrome

8. HTTPS Everywhere

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
https-Everywhere
Internet mungkin menjadi tempat untuk banyak hal baik, tetapi juga untuk pencuri online, spammer, dan peretas. HTTPS Everywhere adalah ekstensi yang mengenkripsi web menggunakan enkripsi SSL dan secara otomatis memindahkan situs dari HTTP yang tidak aman ke HTTPS yang aman.

Topik Terkait: Teknologi | aplikasi

Seperti yang ketahui, situs HTTP tidak menggunakan fasilitas enkripsi apa pun. Jadi, apa pun yang dikirim melalui Internet (seperti nama pengguna dan kata sandi) tersedia untuk siapa saja yang siap melanggar. Situs HTTP mengenkripsi data menggunakan enkripsi SSL sebelum mengirimkannya ke Internet. Hal yang sama berlaku untuk ekstensi ini; itu memaksa situs untuk pindah ke protokol HTTPS yang aman untuk melindungi kehadiran online dan melindungi kamu dari serangan dan pengawasan web.

Tambahkan ke Chrome

9. Google Input Tools

10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
google Input tools

Banyak dari kita harus mengalami sulitnya menulis dalam bahasa lain menggunakan keyboard desktop. Nah, Google punya solusinya. keyboard Google Ini adalah ekstensi input bahasa yang menyediakan dua opsi (1)gunakan keyboard bahasa asli atau (2) ketik dalam bahasa Inggris, dan aplikasi akan mentransfernya ke bahasa yang kita inginkan.

Cukup pilih bahasa yang ingin diketik, ketik kata apa pun dalam bahasa Inggris, dan Google akan memasukkannya ke dalam bahasa yang diinginkan. Ini mendukung lebih dari 90 bahasa utama dengan banyak input dan 40 bahasa dengan input tulisan tangan.

Tambahkan ke Chrome

10. Tombol Panik


10 Rekomendasi Ekstensi Google Chrome Browser
Panic Button

Misalkan kamu sedang menonton atau bermain game di kantor, dan tiba-tiba manajer masuk ke ruangan. Apa yang bisa kamu lakukan? Kamu tidak dapat menutup semua Tab sekaligus atau bahkan satu Tab dalam sepersekian detik sebelum manajer kamu tahu apa yang sedang terjadi. Inilah PanicButton.

PanicButton menyembunyikan semua tab dengan satu klik tombol. Ini menyimpan Tab tersembunyi di folder terpisah, dan ikon berubah menjadi hijau, memberi tahu berapa banyak tab yang disembunyikan. Kamu juga dapat memulihkan tab nanti atau menghapusnya jika tidak membutuhkannya. Kamu bahkan dapat menggunakan pintasan keyboard default mereka, F4, untuk menyembunyikan dan memperbaiki semua halaman atau mengatur pintasan khusus. Tambahkan ke Chrome

Sekian informasi yang dapat dikumpulkan, semoga dapat membantu kalian dalam menyelesaikan permasalahan terkait berselancar di Internet.
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama