Cara Bulk Rename File di Komputer (Tanpa Aplikasi)

Table of Contents

Punya Ribuan File Tapi Binggung Cara Renamenya? Merapat!!


Cara Bulk Rename File Di Komputer. Sesuai dengan judul kali ini, disini aku akan memberikan pembahasan singkat dan simpel terkait cara melakukan bulk rename file.


Apa itu Bulk Rename?

Secara bahasa, bulk  diartikan massal sedangakn rename adalah aktivitas merubah nama. Jadi bulk rename adalah proses penggantian nama secara masal. Jadi jika kamu punya ribuan file dengan kategori sama kamu bisa melakukan bulk rename untuk menggubah semuanya, jadi perkerjaan mu lebih efisien.


Kenapa Bulk Rename penting?

Bulk rename penting karena memungkinkan kita menghemat waktu dan tenaga saat mengganti nama banyak file. Bulk rename adalah cara pintas bagi siapa saja yang perlu mengelola file dalam jumlah besar secara teratur.


Cara Bulk Rename File Di Komputer (Tanpa Aplikasi)
cara bulk rename file


Bagaimana Cara Melakukan Bulk Rename?

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan bulk rename file dalam folder:
  1. Buka folder yang berisi file yang ingin direname.
  2. Pilih semua file yang ingin direname dengan menekan tombol Ctrl + A.
  3. Klik kanan pada salah satu file yang telah dipilih, kemudian pilih opsi Rename atau Ubah Nama.
  4. Beri nama baru pada file pertama dan tekan tombol Enter. Nama file pertama akan berubah sesuai dengan nama baru yang telah diberikan.
  5. Secara otomatis, sistem akan menambahkan nomor urut pada setiap file yang di-rename. Contohnya: jika nama file pertama diubah menjadi "File Baru", maka file-file berikutnya akan diberi nama "File Baru (1)", "File Baru (2)", dan seterusnya.


Aplikasi Bulk Rename di PC?

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Bulk Rename Utility atau Advanced Renamer untuk melakukan bulk rename file dengan lebih mudah dan cepat. Sofwarenya dapat kamu unduh gratis melalui tautan berikut;

https://www.bulkrenameutility.co.uk/

Kesimpulan Cara Bulk Rename File 

Bagaimana mudah bukan? Bulk rename adalah cara sederhana untuk mengganti file secara massal serta menghemat waktu perkerjaan mu. Dengan tutorial diatas dan software alternatif diharapkan kamu melakukan bulk rename tanpa ada kendala apa pun.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads