Cara Mengaktifkan Fitur Linked Device di WhatsApp

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Cara Mengaktifkan Fitur Linked Device di WhatsApp

Cara Koneksikan Dua HP Dengan Satu Akun WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler, kembali menghadirkan fitur baru yang menarik. Sekarang, pengguna WhatsApp resmi dapat melakukan login dengan satu akun WhatsApp ke banyak perangkat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan satu akun WhatsApp pada beberapa ponsel sekaligus. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengaktifkan fitur Linked Device ini dengan langkah-langkah yang jelas dan mudah diikuti.

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi WhatsApp kamu sudah diperbarui ke versi terbaru. Pastikan kamu telah mengunduh dan menginstal pembaruan terbaru yang telah disediakan oleh WhatsApp. Ini penting untuk memastikan bahwa fitur Linked Device dapat berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Cara setting whatsapp proxy di whatsapp

Setelah memperbarui aplikasi WhatsApp di perangkat utama dan perangkat tambahan yang ingin kamu sambungkan dengan WhatsApp utama, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat utama dan masuk ke akun kamu seperti biasa.
  2. Di bagian pengisian nomor telepon, kamu tidak perlu memasukkan nomor WhatsApp utama kamu. Menggunakan nomor tersebut akan menyebabkan transfer akun WhatsApp, bukan menghubungkan perangkat. Sebagai gantinya, kita akan menggunakan fitur Linked Device.
  3. Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk mengakses menu opsi.
  4. Pilih opsi "Tautkan Perangkat" dari menu yang muncul. Perhatikan bahwa opsi ini mungkin tidak muncul jika perangkat tambahan yang ingin kamu hubungkan dengan WhatsApp utama memiliki kartu SIM yang terpasang. Jadi, pastikan kartu SIM telah dilepas dari perangkat tersebut sebelum melanjutkan proses ini. Setelah proses tautkan perangkat selesai, kartu SIM dapat dipasang kembali.
  5. Setelah kamu memilih opsi "Tautkan Perangkat", kamu akan melihat kode QR yang muncul di layar.
  6. Buka aplikasi WhatsApp di perangkat tambahan yang ingin kamu hubungkan dengan WhatsApp utama.
  7. Pilih opsi "Titik Tiga" di pojok kanan atas layar dan pilih "Perangkat Tertaut".
  8. Pilih opsi "Tautan Perangkat" dan lakukan pemindaian kode QR yang muncul di perangkat utama.
  9. Setelah kode QR berhasil dipindai, WhatsApp di perangkat tambahan akan terhubung secara langsung dengan WhatsApp di perangkat utama.
  10. Proses ini dapat diulangi untuk menghubungkan hingga maksimal empat perangkat secara bersamaan dengan WhatsApp utama.

Perlu diingat bahwa setelah proses penghubungan selesai, kartu SIM yang telah dilepas pada perangkat tambahan dapat dipasang kembali. Namun, penting untuk dicatat bahwa saat ini fitur Linked Device hanya dapat digunakan pada perangkat Android. Perangkat tambahan tidak harus berupa ponsel Android, tetapi WhatsApp di perangkat tersebut harus dijalankan pada sistem operasi Android.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah mengaktifkan fitur Linked Device di WhatsApp dan menggunakan satu akun WhatsApp pada beberapa perangkat sekaligus. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki lebih dari satu perangkat atau ingin menggunakan WhatsApp secara bersamaan di ponsel dan tablet. Cobalah fitur baru ini dan nikmati pengalaman WhatsApp yang lebih terintegrasi dan nyaman.
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama