Cara Share Screen di WhatsApp Dengan Mudah

Table of Contents

Share Screen di WhatsApp Sekarang Sudah Bisa loh!


Share screen di WhatsApp sudah bisa? Bisa dong! WhatsApp terbaru sudah ada fitur berbagi layar ke sesama pengguna WhatsApp, Tidak hanya di WhatsApp Bisnis, WhatsApp pribadi juga sudah tersedia.

Hadirnya fitur ini jadi lebih praktis buat meeting atau kerja kelompok. Selain bisa digunakan di hand-phone fitur ini juga sudah bisa dipakai di perangkat desktop. Simak pembahasan berikut ini menggunakan fitur share screen WhatsApp ini.

Fitur Share Screen WhatsApp

Fitur ini sudah bisa dipakai pada WhatsApp terbaru versi stabil terbaru. Fitur berbagi layar ini dapat digunakan di ponsel dengan membagikan layar secara keseluruhan, maka dari itu harus berhati-hati soal informasi sensitif di ponsel kalian.

Berbeda halnya dengan berbagi layar di WhatsApp ponsel, fitur di perangkat Desktop lebih dinamis, pengguna dapat berbagi layar dengan memilih jendela tertentu yang aktif pada saat ini. Fitur ini bisa menjadi solusi buat kalian yang biasanya sering melakukan meeting kecil, kerja kelompok, ataupun nonton bareng teman atau pacar.

Baca Juga:
Amankan Chat Khusus Dengan Fitur Kunci Chat di WhatsApp

 

Cara Menggunakan Fitur Share Screen di WA.

Perlu di Ingat bahwa fitur ini baru bisa digunakan di perangkat versi terbaru, maka dari itu pertama-tama kamu harus mengecek versi aplikasi WhatsApp kamu, berikut caranya:

  1. Masuk ke WA
  2. Cari tombol titik dikanan Atas
  3. Pilih Opsi Setelan
  4. Cari dan pilih menu Bantuan.
  5. Pilih bagian Info Aplikasi
  6. Maka kamu akan melihat versi aplikasi dari WA yang ada, jika bertulisan seperti berikut (Versi 2.23.14.79), maka kamu tidak termasuk pengguna versi terbaru.

Jika kamu bukan pengguna versi terbaru, kamu tidak dapat menggunakannya, namun jika kamu pengguna WhatsApp terbaru maka kamu sudah bisa menggunakan fitur ini dengan baik.

Cara Menggunakan Fitur Berbagi layar di WA.

Selamat buat kamu yang telah terdaftar sebagai pengguna WhasApp terbaru, kamu bisa menggunakan fitur share screen dari update terbaru ini. Share Screen di WA hanya bisa dilakukan ketika panggilan video saja, jika kamu menonaktifkan kamera maka opsi berbagi layar tidak akan dapat digunakan. Simak caranya berikut ini.

Cara Melakukan Share Screen WA di HP

Share Screen di WhatsApp Sekarang Sudah Bisa loh!
  1. Buat panggilan video baru.
  2. Pastikan kamera kamu aktif.
  3. Ketika panggilan video berjalan pilih icon ponsel dengan tanda panah, yang berada tepat antara switch kamera dan tombol aktifasi kamera.
  4. Setelahnya akan ada popup berbagi layar di ponsel, pilih Mulai, maka otomatis layar ponsel kamu akan terlihat oleh pengguna lain.

Cara Melakukan Share Screen di Desktop.

Share Screen di WhatsApp Sekarang Sudah Bisa loh!
  1. Buat panggilan video baru.
  2. Pastikan kamera kamu aktif.
  3. Ketika panggilan video berjalan pilih icon layar dengan tanda panah keatas.
  4. Kemudian pilih jendela yang ingin kamu bagikan dalam panggilan.
  5. Selamat kamu sudah berhasil untuk berbagi layar di desktop.

Cara Monaktifkan Share Screen WhatsApp

Menonaktifkan berbagi layar caranya cukup mudah, untuk perangkat ponsel kita bisa masuk kembali ke dalam panggilan, kemudian pilih tulisan merah berhenti berbagi maka layar akan otomatis berhenti. Sedangkan pada perangkat desktop kamu cukup menekan tombol atau icon layar dengan tanda panah keatas, maka layar akan berhenti secara otomatis.


Preview Fitur WhatsApp Share Screen

Share Screen di WhatsApp Sekarang Sudah Bisa loh!

Share Screen di WhatsApp Sekarang Sudah Bisa loh!


Kesimpulan:

Fitur berbagi layar di WhatsApp telah hadir pada versi stabil aplikasi, memungkinkan pengguna untuk berbagi layar saat panggilan video di ponsel dan desktop. Fitur ini membantu memudahkan pertemuan, kerja kelompok, dan nonton bareng dengan teman atau pacar.

Namun, perlu diingat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia untuk pengguna WhatsApp versi publik. Pengguna yang tertarik dapat memeriksa versi aplikasi mereka melalui menu "Info Aplikasi". Fitur ini membawa kemudahan dan fleksibilitas dalam berbagi layar di WhatsApp, tetapi pengguna harus berhati-hati dengan informasi sensitif saat menggunakan fitur ini. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur berbagi layar, cukup ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan sebelumnya.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads