Asus Zenbook Duo UX8406: Laptop 2 Layar Dipastikan Rilis di Indonesia

Table of Contents
Dikenal sebagai produsen yang inovatif, Asus luncurkan laptop terbarunya. Asus Zenbook Duo UX8406 memiliki dua layar berukuran 14 inci dan memiliki spesifikasi tidak kaleng-kaleng. Laptop content creator ini juga telah dibekali layar eksklusif dan jeroan berperforma tinggi.

Lahir dari Project Precog

Terdapat fakta menarik dibalik peluncuran laptop Asus Zenbook Duo UX8406. Laptop dua layar ini merupakan Projet Precog. Sebetulnya, Asus sudah mulai mengembangkan tipe laptop dua layar sejak tahun 2018. Awalnya, tim desain Asus melihat orang-orang bekerja dengan laptop dan sering menambahkan monitor tambahan.

Monitor yang ditujukan untuk memperluas ruang kerja sering kali memunculkan masalah. Terutama ketika harus membawa laptop keluar ruangan. Hal tersebut memaksa mereka bekerja dengan satu layar saja. Dari masalah tersebut, Asus mencoba mengembangkan laptop, sekaligus lahirnya Project Precog.

Prototipe laptop dua layar ini pertama kali dipamerkan di Pameran Teknologi Computex tahun 2018 di Taiwan. Project ini sebatas menjadi laptop konsep bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan layar. Kemudian, Asus mengembangkan laptop Zenbook Pro 15 melalui Screed Pad dan Zenbook Duo UX8406 melalui ScreenPad Plus.


Kelebihan Asus Zenbook Duo UX8406
sumber: labtekno.com

Keunggulan Asus Zenbook Duo UX8406

Selalu menghadirkan produk terbaik telah dilakukan oleh Asus, termasuk menyempurnakan hardware dan software selama 6 tahun. Berikut ini keunggulan-keunggulan Asus Zenbook Duo UX8406 yang menjadi daya tarik untuk konsumen setia:

1. Menghadirkan Lima Mode Penggunaan

Laptop dua layar dari Asus ini dibekali keyboard yang bisa Anda lepas, sehingga mudah ketika dibawa bepergian. Selain itu, ada lima skenario penggunaan yang fleksibel untuk para pengguna, seperti:
  • Mode keyboard dan mouse.
  • Laptop mode virtual keyboard.
  • Dual screen mode plus keyboard.
  • Desktop mode dua layar vertikal.
  • Sharing mode dengan kemampuan menampilkan hal yang sama pada kedua layar.

Penggunaan lima mode ini tidak terlepas dari software ScreenExpert. Asus memanfaatkan berbagai gesture agar bisa menampilkan virtual keyboard untuk memanjakan pengguna. Anda bisa mengganti mode layar hingga mampu menjalankan banyak aplikasi. Bahkan Anda bisa melakukannya tanpa bantuan mouse dan touchpad.


2. Desain Menawan

Laptop 2 layar ini menghadirkan desain inovatif karena keyboard bisa Anda lepas. Selain itu, terdapat penyangga khusus yang mudah digunakan. Semua hal tersebut tergabung dalam desain yang ringkas dan berfokus pada kemudahan pengguna saat membawanya bepergian.  

Laptop terbaru ini menggabungkan kemampuan multitasking dengan body yang ringan yaitu hanya 1,35 kg dan ketebalan 14,6 mm. Sedangkan untuk dua layar 14 inci dibekali resolusi 3K dengan refresh rate 120Hz. Laptop Zenbook Duo UX8406 ini dibekali teknologi Asus Lumina OLED.

3. Jeroan Berperforma Tinggi

Zenbook Duo keluaran tahun 2024 ini ditenagai prosesor dengan kecerdasan buatan yaitu Intel Core Ultra 7115H. Prosesor ini memiliki Neural Processing Unit yang mendukung aplikasi dan fitur berbasis AI, sehingga bisa berjalan lebih baik tanpa menguras daya besar.

Intel Core Ultra 7115h telah dibekali chip grafis Intel Arc dengan performa yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Intel Arc telah didukung berbagai teknologi grafis modern mulai dari real time tracing hingga DX 12 Ultimate.

4. Desain Keyboard

Salah satu keunggulan yang paling menarik dari Asus Zenbook Duo UX8406 ini yaitu keyboard bisa dilepas. Detachable keyboard akan memudahkan Anda membawa laptop ini saat bepergian. Selain itu, keyboard juga mudah karena pengisian daya bisa secara otomatis saat laptop digunakan.

Menariknya, keyboard Zenbook Duo UX8406 ini juga dirancang guna memenuhi tugas harian karena dibekali sistem yang cerdas.

5. Baterai dan Port

Laptop Asus terbaru ini ditenagai baterai berkapasitas 75 WH yang bisa bertahan hingga 10 jam. Selain itu, laptop juga dilengkapi konektivitas wi-fi 6E dan bluetooth 5.3. Soal speaker tidak perlu dilakukan lagi karena laptop ini telah tersertifikasi Kardon. Selain itu, laptop cerdas ini juga telah mengantongi sertifikat MIL-STD 810H.


6. Menggunakan Windows 11

Performa laptop Zenbook Duo tidak diragukan lagi karena hadir dengan sistem operasi Windows 11. Laptop berfitur AI Ini mendapat dukungan co-pilot yakni asisten cerdas berbasis AI yang akan membantu mendapatkan jawaban dan inspirasi. Hadirnya Windows 11 akan mendukung kreativitas serta kolaborasi.

Kolaborasi tersebut akan memudahkan Anda untuk lebih fokus menyelesaikan tugas-tugas harian. Saat tugas menumpuk, laptop Asus berbasis Windows 11 siap menyelesaikannya dengan cepat. Terlebih lagi sistem operasi ini sangat nyaman di mata, sehingga Anda bebas mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik.

Spesifikasi Asus Zenbook Duo UX8406

Processor: Up to Intel® Core™ Ultra 9 processor with NPU (information about NPU can be found on Intel website)
Graphics: Intel® Arc™ Graphics
Display: Up to dual 14" 3K 120Hz OLED NanoEdge touchscreens
Memory: Up to 16GB LPDDR5X on board
Storage: Up to 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 SSD
Battery: Up to 96Wh battery
Dimension: 32.4 x 22.2 x 1.46 cm (12.7 x 8.7 x 0.57 inches)
Weight: 1.35 kg (without keyboard)
Color: Inkwell Gray
Operating System: Windows 11 Pro


Selain menghadirkan Windows 11 asli Asus juga menambahkan genuine Microsoft Office 2021, demi menunjang aktivitas harian berjalan lebih baik lagi.

Laptop Asus Zenbook Duo UX8406 dibandrol dengan harga Rp33.999.000. Produk laptop terbaik ini tersedia di pasar Indonesia mulai 7 Maret 2024. Dapatkan garansi global selama 2 tahun dan 1 tahun VIP Perfect Warranty saat membeli laptop canggih ini.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads