Tutorial Menonaktifkan Pelacakan di Youtube

Table of Contents

 Cara menonaktifkan pelacakan youtube

MTalk -- Google menyimpan informasi setiap kali menonton video, berkomentar, atau menggunakan tombol suka atau tidak suka di YouTube. Informasi ini kemudian digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman situs dan menampilkan iklan bertarget. Jika kam tidak ingin YouTube melacak perilaku kamu, ada beberapa hal yang dapat dilakukan.

Bagaimana Cara YouTube Melacak Aktivitas kamu?


YouTube mengumpulkan informasi tentang aktivitas di situs melalui cookie situs web dan teknologi pelacakan lainnya. Ini termasuk data seperti video yang kamu lihat, komentar yang ditulis, iklan yang diklik, dan banyak lagi. Informasi ini digunakan untuk mempersonalisasi pengalaman dan menunjukkan kepada kamu iklan yang relevan.


kamu mungkin telah memperhatikan bahwa setelah menonton video di YouTube, kamu akan diperlihatkan video terkait. Ini karena YouTube menggunakan data aktivitas untuk menampilkan materi yang diyakini akan kamu nikmati.

Demikian pula, jika melihat iklan di YouTube, itu karena YouTube menganggap kamu cocok untuk produk atau layanan tertentu. Berdasarkan data aktivitas sebelumnya.

Bagaimana cara agar YouTube berhenti mendapatkan informasi pengguna.

Cara Mencegah YouTube Melacak Aktivitas Online kamu dapat menonaktifkan fitur pemantauan aktivitas YouTube di perangkat apa pun yang kamu gunakan untuk menontonnya. Petunjuk yang diuraikan di bawah ini akan menunjukkan caranya.

Tutorial Menonaktifkan Pelacakan Youtube
  1. Buka aplikasi YouTube dan login (jika kamu belum melakukannya).
  2. Ketuk foto profil kamu di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih Data kamu di YouTube dari menu.
  4. Ketuk Kelola Histori Tontonan YouTube kamu di bagian kontrol YouTube.
  5. Ketuk header Kontrol lalu tombol Matikan.
  6. Ketuk Jeda untuk mengonfirmasi bahwa kamu ingin berhenti menyimpan histori YouTube.

Setelah menjeda riwayat, tekan Hapus aktivitas lama untuk menghapus histori tontonan YouTube yang ada. Ini akan menghapus riwayat YouTube kamu dari semua video yang telah kamu tonton.

Petunjuk ini berlaku untuk aplikasi YouTube Android dan iOS. Tahapannya mungkin agak berubah pada perangkat lain, tetapi pendekatan keseluruhan harus sama. Cukup cari pilihan yang sesuai.

Haruskah Mematikan Pelacakan Aktivitas YouTube?

Menonaktifkan pelacak aktivitas, seperti menghapus riwayat pencarian YouTube kamu, dapat berguna jika kamu khawatir tentang privasi kamu atau ingin menghindari iklan yang ditargetkan. Tetapi, itu memiliki beberapa kelemahan. Sebelum kamu menonaktifkan pemantauan aktivitas, pertimbangkan pro dan kontra berikut:

Pro:

  • kamu tidak akan melihat banyak iklan bertarget karena YouTube tidak akan memiliki data tentang minat.
  • YouTube tidak akan menyimpan aktivitas, sehingga kamu dapat menonton video tanpa mengkhawatirkan riwayat tontonan.
  • kamu masih dapat menonton video dan menggunakan YouTube secara normal; kamu tidak akan dilacak.

Kontra:

  • YouTube tidak akan dapat menyesuaikan pengalaman pengguna sebanyak itu karena tidak akan memiliki data tentang perilaku.
  • kamu akan terus melihat iklan berbeda. Karena YouTube tidak akan tahu apa yang kamu minati.
  • Jika kamu melihat banyak video di YouTube, menghapus riwayat secara manual mungkin menjadi membosankan.

Manakah yang terbaik menonaktifkan pelacakan atau tidak menonaktifkan pelacakan?

Terserah kamu apakah akan menonaktifkan pelacakan di YouTube atau tidak. Menonaktifkan pelacakan aktivitas biasanya merupakan langkah terbaik cerdas jika kamu khawatir tentang privasi.

Tetapi, jika kamu tidak keberatan melihat iklan bertarget atau ingin YouTube mempersonalisasi pengalaman, kamu dapat membiarkan pelacakan diaktifkan. Ini pada akhirnya adalah keputusan kamu.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads