Promo Mtalkblog

Cara Menemukan Server Discord di Desktop atau Ponsel

Cara Menemukan Server Discord

Cara Menemukan Server Discord Terbaik untuk Bergabung.

MTalk -- Discord dimulai sebagai alat obrolan suara yang dirancang untuk para gamer. Namun, kian lama berkembang menjadi platform populer untuk menjadi tempat berkumpul berbagai komunitas. Server discord sangat luas ada untuk berbagai minat seperti, game, film, dan musik. Kamu hanya perlu mencari untuk menemukan komunitas Discord yang terbaik ini.

Namun, untuk memulai mencari server keinginan kamu mungkin sulit. Selain itu, jika kamu baru mengenal Discord, kamu mungkin tidak yakin harus mulai dari mana. Maka dari Itu artikel ini menyusun kiat-kiat untuk menemukan server Discord terbaik.

Baca Juga: Apa Itu Midjourney Beta Discord AI?

Cara Menggunakan Direktori Server Discord untuk Menemukan Komunitas Discord

Cara Menemukan Server Discord

Baik kamu menggunakan program desktop Discord atau aplikasi Discord di ponsel kamu, kamu dapat menemukan server dengan memanfaatkan menu sebelah kiri. Untuk mengakses direktori server Discord publik resmi, klik ikon kompas.

Berkamu direktori ini menampilkan beberapa server Discord paling populer, seperti untuk Fortnite, Genshin Impact, dan Minecraft. Server ini memiliki ratusan ribu pengguna dan termasuk yang terbesar di Discord. kamu dapat bergabung dengan salah satu dari ini atau menelusuri kategori lain di menu sebelah kiri.

Gunakan bilah pencarian untuk menemukan server Discord dengan serangkaian minat tertentu. Di server Discord tertentu, kamu bahkan dapat bermain catur dan poker. Jika sesuatu menyerang kamu, kamu dapat masuk ke server untuk mengujinya sebelum berkomitmen untuk bergabung.

 

Cara Menggunakan Disboard untuk Menemukan Server Discord

Cara Menemukan Server Discord

Disboard adalah sumber daya hebat lainnya untuk menemukan server Discord terbaik. Disboard telah menyusun daftar server Discord yang mencakup berbagai tema, termasuk berbagai grup game dan basis penggemar anime dan manga. Ini juga mencantumkan server Discord untuk tema seperti musik, teknologi, film, meme, dan permainan peran.

Untuk menemukan server Discord, gulir ke bawah dan cari direktori Disboard menggunakan Kategori dan Tag Populer di halaman utama. Tag populer ditampilkan dalam warna hijau, dan kategori tercantum dalam warna biru pucat. Klik pada topik untuk mendapatkan daftar server Discord yang relevan dengan topik itu.

Baca Juga: Apa Itu Midjourney Beta Discord AI?

Saat kamu memilih subjek, kamu akan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang setiap server yang terdaftar, seperti namanya, peringkat ulasan pengguna berbintang, deskripsi server, dan berapa banyak pengguna yang saat ini online. Juga akan ada bendera untuk mengidentifikasi bahasa server dan indikator NSFW jika server hanya untuk orang dewasa.

kamu juga dapat mengetik frasa ke dalam bidang pencarian untuk menemukan server yang ditautkan ke subjek tersebut. Untuk memeriksa peringkat untuk server Discord tertentu, klik Ulasan di bagian atas. Kemudian, setelah kamu menemukan server yang ingin kamu ikuti, klik tombol Gabung.

Cara Menggunakan DiscordMe untuk Bergabung dengan Server Discord

Cara Menemukan Server Discord

Discord Me adalah pencari server Discord terkemuka. Situs ini secara signifikan lebih condong ke komunitas bertema game dan anime, meskipun ada juga banyak entri untuk kategori seni, hiburan, dan sosial.

Untuk menemukan server Discord, kamu dapat menjelajahi yang paling populer dari halaman beranda, atau menggunakan drop-down Kategori untuk mencari berdasarkan kategori. Mengklik nama kategori akan membawa kamu ke daftar server Discord teratas dalam kategori itu.

Cara Menemukan Server Discord


Jika kamu merasa beruntung, opsi Random Server di menu sebelah kiri akan secara acak menghubungkan kamu ke server Discord di direktori. Fitur ini luar biasa untuk menemukan server Discord yang tidak akan pernah kamu pertimbangkan untuk dikunjungi atau bergabung sebaliknya.

Ketika kamu mengklik nama server, kamu akan dikirim ke halaman yang berisi informasi tentang konten server serta gambar spanduk. Kemudian, klik Gabung dengan Server untuk melihat halaman undangan Discord. Halaman ini memungkinkan kamu untuk terhubung ke server.

 

Cara Menemukan Server Discord untuk Influencer Favorit kamu

Cari server yang dikelola oleh publikasi favorit kamu atau influencer teknologi sebagai metode lain untuk menemukan server Discord. kamu juga dapat mengatur server Discord kamu sendiri.

Linus Tech Tips, misalnya, memiliki saluran Discord sendiri dengan informasi tentang perangkat keras, game, dan topik lainnya. Situs lain menampilkan komunitas untuk populasi tertentu, seperti Patreon.

Baca Juga: Apa Itu Midjourney Beta Discord AI?

Banyak streamer Twitch/youtube juga menjalankan server Discord. Mencari ini mungkin cara yang menyenangkan untuk menemukan server dengan orang lain yang menikmati permainan yang sama dengan kamu. Selain itu, memeriksa situs yang sering kamu kunjungi mungkin merupakan salah satu metode untuk mengungkap komunitas Discord yang terkait dengan fandom tertentu.

 

Cara Menemukan Server Discord Pribadi

Selain server Discord publik, ada server Discord pribadi yang memerlukan undangan. Ini mengambil bentuk URL, umumnya diformat sebagai discord.gg/ diikuti oleh karakter acak atau string teks tertentu.

Undangan ke server pribadi sering diposting di Twitter, Facebook, Steam, dan platform media sosial lainnya. Reddit adalah sumber daya yang fantastis untuk menemukan server Discord. Atau, teman kamu dapat mengirimi kamu undangan langsung melalui Discord (untuk melakukan ini sendiri, klik kanan ikon server dan pilih Undang Orang).

Cara Menemukan Server Discord

Karena hanya untuk undangan, server ini seringkali secara substansial lebih kecil daripada saluran Discord publik. Itu juga menyiratkan bahwa mereka kurang aktif, namun mereka mungkin menyediakan komunitas yang lebih intim. Server pribadi yang lebih kecil mungkin lebih disukai jika kamu menemukan server yang lebih besar impersonal atau penuh drama.

Setelah kamu bergabung dengan server Discord, baca aturan dan panduannya. Sebelum kamu dapat mengakses saluran server tambahan di beberapa server pribadi, kamu harus mengirim pesan kepada mod atau menyatakan bahwa kamu telah membaca aturannya.

 

Sangat Mudah untuk Menemukan Server Discord yang Sangat Baik

Tempat terbaik untuk menemukan server Discord belum tentu melalui perangkat lunak Discord; pencari server Discord yang tercantum di atas adalah bukti hidup dari ini. Ada server untuk hampir semua bidang minat yang dapat kamu pikirkan, dan kamu dapat menggunakan salah satu dari strategi ini untuk mencari tahu cara memilih server Discord yang cocok dengan kamu.

Mereka yang mencari komunitas baru akan lega mengetahui bahwa Discord menjadi lebih besar dan lebih beragam dari hari ke hari. Dengan menggunakan strategi ini, kamu dapat menemukan suku internet kamu dan berpartisipasi dalam percakapan tentang topik yang menarik bagi kamu.
www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads