Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Laptop Tipis Super Ringan

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Laptop Tipis Super Ringan dengan Prosesor Intel Core P-series Generasi ke-12 dan Material Carbon Fiber

Spesifikasi dan Fitur Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon 2022 adalah laptop premium tipis dan ringan yang memiliki spesifikasi tinggi. Beratnya kurang dari 1 kilogram membuatnya sangat nyaman untuk dibawa bepergian.

Prosesor Intel Core P-series Generasi ke-12 dengan 12 inti memastikan performa yang kencang, dan laptop ini memenuhi standar Intel Evo Platform yang menjamin kenyamanan pengguna melalui performa, responsivitas, daya tahan baterai, dan teknologi yang digunakan. Laptop ini juga menggunakan material Carbon Fiber pada cover bagian atasnya yang memberikan kekokohan dan bobot yang sangat ringan.


Lantas apa saja spesifikasi dan fitur yang dimiliki dari Lenovo Yoga Slim 7i Carbon Laptop Tipis Super Ringan ini, berikut ulasan lengkapnya.

Spesifikasi lengkap Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

  1. Prosesor: Menggunakan Intel Core i7-1260P dengan spesifikasi Alder Lake, fabrikasi Intel 7, TDP 28W, 12-Core/16-Thread, 4 Performance-Cores, 8 Efficient-Cores, dan Max Turbo Frequency 4.7 GHz, serta 18 MB Intel Smart Cache.
  2. IGP: Dilengkapi dengan Intel Iris Xe Graphics dengan 96 Execution Units, yang memiliki dukungan QSV dan AV1 untuk membantu akselarasi dalam software content creation.
  3. RAM: Memiliki kapasitas 16 GB LPDDR5-4800 Dual Channel, yang tidak dapat di-upgrade namun sudah mencukupi kebutuhan laptop thin and light.
  4. Storage: Menggunakan 1 TB SSD NVMe PCIe 4.0, tanpa slot M.2 kedua namun kapasitas 1 TB sudah mencukupi.
  5. Konektivitas: Dilengkapi dengan Intel Wi-Fi 6E AX211, Wi-Fi 6E, MU-MIMO & Gigabit Wi-Fi, dan Bluetooth v5.2.
  6. Kapasitas Baterai: Memiliki kapasitas baterai 50 Wh.
Baca Juga: Laptop yang Cocok untuk Konten Kreator

Fitur-Fitur Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

1. Design Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon 2022 memiliki desain Clamshell dengan material Aero-Grade Carbon Fiber dan Magnesium-Aluminum Alloy. Material ini membuat laptop ringan tetapi tetap memiliki durabilitas tinggi.

Laptop ini tersedia dalam warna Moon White dan Onyx Grey. Desainnya elegan dan premium dengan rounded edge design. Dimensinya memiliki panjang 30 cm, lebar 20.6 cm, dan tebal 1.48 cm dengan berat 962 gram. Chargernya hanya seberat 196 gram dan bisa digunakan untuk smartphone juga. Total bobot keseluruhan hanya 1.15 KG.

Spesifikasi dan Fitur Lenovo Yoga Slim 7i Carbon


2. Dispay Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon 2022 memiliki layar 13.3 inci dengan resolusi 2.5K (2560 x 1600 piksel) dan aspect ratio 16:10. Refresh rate-nya 90 Hz dengan teknologi Lenovo Adaptive Refresh Rate 2.0. Ada 3 mode yang dapat diatur oleh pengguna (Low Mode, High Mode, Auto Mode).

Brightness-nya mencapai 400 nits dan cakupan warna 100% sRGB. Hasil pengujian menunjukkan peak brightness 423 Nits, gamut coverage 98.5% sRGB, dan gamut volume 102.5% sRGB. Layar mendukung Dolby Vision dan Eyesafe dengan permukaan Anti-Glare yang membuatnya nyaman digunakan.

Fitur flip-to-boot memungkinkan laptop menyala secara otomatis saat layar dibuka. Bingkai tipis (2.65mm) membuat screen-to-body ratio 91%. Kamera terletak pada bingkai atas.

3. Kamera dan Microfone Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Yoga Slim 7i Carbon memiliki kamera dengan resolusi 720p30, namun dilengkapi dengan fitur AI Smart Noise Cancellation dan Smart Appearance untuk memperbaiki kualitas video call. Terdapat juga E-Camera Shutter yang dapat dikendalikan melalui switch di sisi kanan laptop. Kamera juga dilengkapi dengan Infra-Red untuk mendukung fitur Windows Hello. Mikrofon dilengkapi dengan fitur Lenovo Smart Noise Cancellation untuk memperbaiki kualitas suara saat video call.

4. Audio Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Yoga Slim 7i Carbon memiliki dua speaker stereo dengan daya masing-masing 2W yang diproduksi oleh Harman. Fitur preset dan equalizer dapat diatur melalui software Dolby Vision. Kualitas suaranya cukup lantang, namun lebih dominan pada frekuensi tinggi. Bass-nya masih terasa oke meskipun tidak sangat kuat karena ini adalah laptop tipis. Baca Juga: Rekomendasi Laptop Untuk Bisnis

5. Konektor dan Tombol Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memiliki konektivitas yang memadai. Terdapat 1 port Thunderbolt 4 yang memiliki fitur data transfer, DisplayPort 1.4, dan Power Delivery, serta memungkinkan penggunaan perangkat Thunderbolt seperti SSD External dan External GPU.

Terdapat juga tombol E-Camera Shutter dan tombol Power. Ada satu port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang juga mendukung data transfer, Power Delivery 3.0, dan DisplayPort 1.4.

Lenovo juga menyediakan konektor USB-C 4-in-1 Hub sebagai bagian dari paket penjualan, dengan output 1x USB 3, 1x HDMI, 1x VGA, dan 1x audio jack combo 3.5mm.

6. Keyboard dan Touchpad Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Yoga Slim 7i Carbon memiliki keyboard chiclet yang nyaman digunakan dan lebih solid jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Keyboard memiliki backlit dengan 2 tingkat kecerahan yang dapat diatur melalui tombol fn+spacebar.


Touchpad menggunakan precision touchpad dan letaknya cenderung center-to-spacebar, meskipun sedikit melebar ke kanan. Touchpad ini masih sangat nyaman untuk mengetik tetapi tidak memiliki tombol klik kanan dan kiri.


7. Sistem Keamanan Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan melalui kamera infra merah dan Windows Hello. Ini memungkinkan pengguna untuk melakukan log-in dengan mudah dan aman melalui pengenalan wajah.

8. Teknologi Pendingin laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon

Menurut pakar teknologi, laptop Lenovo Yoga Slim 7i Carbon memiliki sistem pendingin aktif yang terdiri dari satu heatpipe dan satu kipas dengan 97 bilah dan ketebalan 0.15mm. Diklaim mampu memberikan daya desain thermal yang lebih tinggi hingga 40% dibanding generasi sebelumnya.


Kesimpulan

Lenovo Yoga Slim 7i Carbon merupakan laptop tipis dan ringan yang memiliki spesifikasi tinggi dan fitur-fitur yang mengagumkan seperti desain elegan, layar 13.3 inci dengan teknologi Lenovo Adaptive Refresh Rate 2.0, kamera 720p dengan fitur AI Smart Noise Cancellation, dan baterai 50 Wh yang dapat membantu meningkatkan produktivitas. Yang pastinya lancar akan lancar untuk kegiatan menggunakan Ms Office, Program multimedia ataupun desain grafis.

Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama