Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis

Software desain grafis untuk macbook dan windows gratis. Di era teknologi yang semakin berkembang saat ini, hampir semua perusahaan membutuhkan jasa desain grafis. Desain grafis tidak hanya dibutuhkan perusahaan besar saja, tetapi dari semua jenis perusahaan, dari yang baru merintis, menengah, dan pastinya perusahaan yang sudah besar namanya.

Desain grafis sangat penting yang bertujuan menyampaikan pesan melalui seni visual, desain digunakan untuk berbagai kepentingan seperti, media sosial, advertising, packaging, dan masih banyak yang lainnya. tak heran jika sekarang-sekarang ini banyak orang-orang yang mulai menekuni dunia desain, di dunia pekerjaan pun profesi desain grafis terbilang banyak dibutuhkan.

Baca Juga: GDrive Download Adobe Photoshop for Windows & MAC

Bicara soal desain grafis pasti tak lepas dari aplikasi-aplikasi yang digunakan, aplikasi yang digunakan pun terkadang membutuhkan biaya untuk mendapatkan akses akses premium yang menunjang kebutuhan desain kita. Tetapi jangan khawatir, saat ini banyak juga aplikasi yang bisa digunakan secara gratis dan tidak kalah canggihnya dengan aplikasi berbayar. Aplikasi gratis ini tentunya cocok untuk segala jenis sistem operasi yang kalian gunakan, seperti macOS, Windows, Linux, dan yang lainnya.

Daftar 7 Software Desain Grafis Gratis 

Untuk memudahkan kalian membuat desain grafis tanpa memikirkan biaya, berikut adalah beberapa aplikasi desain grafis gratis yang dapat menjadi solusi alternatif kalian, mari kita simak!

1. Krita (MacOS, Windows, Linux)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Krita merupakan aplikasi desain grafis yang dapat diunduh secara gratis. Krita memudahkan para seniman grafis dengan fitur-fitur yang disediakan khususnya bagi yang hobi membuat komik. Krita sangat cocok untuk menggambar karena tersedia fitur, layer mask, smooth shape, halftones, dan juga memiliki template yang siap digunakan.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi ini, pastikan memori kalian memiliki banyak ruang, karena krita memakan cukup besar kapasitas memori.

2. Gravit Designer (MacOS, Windows, Linux)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Gravit merupakan aplikasi berbasis vektor, aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat situs web, logo, animasi, ilustrasi, dan masih banyak lagi. Selain dapat membuat banyak konten digital aplikasi ini juga mempunyai kelebihan yang pastinya mudah digunakan serta dapat membuat desain kalian dikemas dengan kualitas yang tinggi.

Kalian dapat menggunakan Gravit secara online dan juga unduhan. Kalian akan otomatis menggunakan versi trial saat mendaftar. Saat masa aktif trial habis kemudian akan beralih ke versi gratis. Versi gratis dari Gravit ini tidak kalah bagus dengan yang Pro. Aplikasi gravit dapat mengekspor semua format seperti AI, SVG, Bitmap, PDF, EPS, dll.

3. GIMP ( MacOS, Windows, Linux)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Selanjutnya adalah aplikasi GIMP. GIMP merupakan singkatan dari GNU Image Manipulation Program. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit foto, membuat desain dan mengubah komposisi pada gambar. Agak mirip dengan Photoshop, GIMP juga menyediakan tools yang cukup lengkap.

GIMP dapat digunakan ke segala format file tanpa ada masalah.

4. Pixlr (Android, iOs, Windows)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Pixlr merupakan aplikasi desain grafis khususnya untuk mengedit foto. Pixlr lagi-lagi hampir sama dengan Photoshop. Menyediakan lebih dari ratusan berbagai filter, overlay, dan juga border tentunya secara gratis. Fitur-fitur yang tersedia pun banyak mulai dari, mengubah ukuran, memuluskan kulit, dll.

5. Inkscape (MacOS, Windows, Linux)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Inkscape merupakan aplikasi desain grafis dengan basis vektor untuk membuat berbagai kebutuhan seperti, logo, lukisan, ilustrasi, dan karya lainnya yang berbasis vektor.

Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang membantu kalian untuk menghasilkan karya dengan kualitas profesional. Selain itu Inkscape juga cocok untuk pemula.

6. Blender (MacOs, Windows, Linux)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Blender merupakan aplikasi desain grafis untuk membuat animasi dengan format 3D. Selain untuk pembuatan animasi 3D, Blender dapat digunakan untuk membuat efek visual, games, dan model cetak 3D. Menampilkan beberapa fitur diantaranya seperti, membuat asap/cairan, pemahat digital, partikel, tekstur, serta rendering.

7. Vectr (web, online)

Software Desain Grafis untuk Macbook dan Windows Gratis
Terakhir adalah Vectr, aplikasi yang juga berbasis vektor gratis secara online. Kalian tidak harus mengunduh aplikasi ini tetapi jika kalian lebih terbiasa mengunduh ada juga versi unduhan di desktop. Aplikasi ini menyediakan olahan vektor yang cukup lengkap selain itu juga ada berbagai typeface dan juga filter.

Vectr bisa menjadi alternatif yang bagus untuk kebutuhan desain sehari-hari. Vectr juga menyediakan berbagai tutorial untuk menggunakan aplikasinya, bagi kalian yang baru pertama kali menggunakan tentunya fitur ini sangat memudahkan. Mulai dari cara membuat logo, topografi, dll. Tentunya cocok juga untuk para pemula.

Nah jadi itu dia beberapa aplikasi desain grafis yang dapat diakses secara gratis yang dapat menjadi alternatif kalian untuk para pemula yang baru terjun ke dunia desain maupun kalian yang sudah profesional tetapi mencari software yang bebas biaya. Tentunya kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing yaa. Semoga bermanfaat.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama