Cara Melacak Lokasi Menggunakan Google Maps

Table of Contents
Cara Melacak Lokasi Menggunakan Google Maps

Mungkin bagi beberapa orang, mengetahui lokasi dari nomor handphone seseorang bisa menjadi hal yang penting. Bisa saja untuk mengetahui keberadaan seseorang yang sedang dicari atau bahkan untuk menemukan kembali handphone yang hilang. Namun, beruntunglah karena seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone atau telepon pintar, cara melacak lokasi nomor handphone semakin mudah untuk dilakukan.

Kemudahan yang ditawarkan oleh smartphone dan internet yang luas benar-benar terasa membantu. Tidak hanya untuk akses komunikasi yang lebih cepat, tetapi juga untuk melacak keberadaan handphone atau bahkan seseorang tanpa sepengetahuan mereka. Fitur-fitur yang tersedia di dalam gadget dapat membantu kita dalam melakukan pelacakan.

Jika saat ini kamu sedang kebingungan tentang bagaimana cara mengetahui lokasi seseorang melalui smartphone, tenang saja. Karena di sini, aku akan memberikan pembahasan yang sangat lengkap tentang cara-cara yang bisa kamu lakukan. Cara yang dapat dilakukan untuk melacak keberadaan seseorang secara realtime tanpa diketahui.

Melacak Lokasi Mudah Hanya Menggunakan Google Maps

Google maps merupakan layanan dari google yang dapat menampilkan lokasi terkini dari pengguna smartphone. Smartphone yang telah memiliki layanan lokasi, internet, dan terdaftar oleh akun google pasti dapat menggunakan layanan lokasi ini.

Cara melacak lokasi dengan google maps adalah cara yang mudah dan simpel, tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga ataupun mensetting ponsel yang ribet. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa kita harus terdaftar dalam akun google terlebih dahulu.

Simak cara mensetting google maps agar dapat membagikan lokasi terkini secara realtime.

Cara Mengatur Fitur Berbagi Lokasi Google Maps Smartphone

  1. Masuk ke dalam Google Maps
  2. Pilih atau tap bagian Profil di kanan atas, maka akan muncul pilihan menu.
  3. Dalam menu yang tersedia pilih menu Berbagi Lokasi
  4. Pilih Berbagi Lokasi lagi untuk mengkonfirmasi ulang, Maka akan muncul Bagikan Lokasi Real time.
  5. Pada bagian "Bagikan Lokasi Real Time". Pilih sesuai keperluanmu, pilihan temporary berkisar 15 menit sampai 1 hari. Adapun pilihan lainnya adalah aktif hingga kita menonaktifkannya.
  6. Selanjutnya adalah mengirimkan invitation berbagi lokasi. Kamu dapat berbagi melalui menambahkan email spesifik secara langsung ataupun dapat mengirimkan tautan melalui email ataupun whatsapp.
  7. Jika invitation ataupun tautan telah berhasil dikirim maka kita otomatis dapat melihat lokasi terkini dari pengirim undangan atau tautan.

Silahkan dicoba secara langsung, karena menggunakan akun google kamu bisa memantau lokasi secara realtime baik dari smartphone ataupun desktop browser. Tutorial ini dibuat bertujuan untuk produktivitas mu dan meingkatkan keamanan. Hati-hati terhadaip penyalahgunaan data dan informasi dapat dikenakan sanksi.


www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads