Cara Melihat Batas Wilayah Menggunakan Google Maps

Cara Melihat Batas Wilayah Menggunakan Google Maps

Cara Melihat Batas Wilayah Menggunakan Google Maps.Google Maps merupakan salah satu platform peta digital yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Selain memberikan arahan dan navigasi, Google Maps juga dapat menunjukkan batas wilayah dan area yang diinginkan. Hal ini sangat berguna bagi para traveler atau pengguna yang ingin mengetahui batas wilayah suatu daerah.

Mungkin beberapa dari kita tidak mengetahui cara untuk melihat batas wilayah dan area di Google Maps. Nah, pada artikel ini, kita akan membahas cara untuk melihat batas wilayah dan area di Google Maps.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Menggunakan Google Maps

Cara Melihat Batas Wilayah dan Area di Google Maps:

Langkah 1: Buka Google Maps

Buka Google Maps di perangkat Anda dan pastikan Anda terhubung ke internet. Anda dapat membuka Google Maps pada browser komputer atau melalui aplikasi di smartphone Anda.

Langkah 2: Pilih Area

Pilih area yang ingin Anda lihat batas wilayahnya. Misalnya, jika Anda ingin melihat batas wilayah Kota Jakarta, maka ketikkan "Jakarta Selatan" pada kolom pencarian. Setelah itu, tekan tombol "Enter" atau ikon pencarian. Ataupun Anda dapat langsung memilih nama wilayah yang ingin kamu lihat batas wilayah dengan cara Tap nama wilayah yang diinginkan.

Langkah 4: Lihat Area

Cara Melihat Batas Wilayah Menggunakan Google Maps

Setelah peta Kota Jakarta muncul, klik tombol "Lapisan" di sebelah kiri layar (Desktop). Kemudian, pilih "Batas Wilayah" dan aktifkan mode batas wilayah. Dalam mode ini, Google Maps akan menampilkan garis-garis merah dan putih yang menunjukkan batas wilayah Kota Jakarta.

Selain menampilkan garis batas wilayah, Google Maps juga dapat menunjukkan area suatu daerah. Untuk melihat area, klik tombol "Lapisan" lagi dan pilih "Area". Setelah itu, aktifkan mode area. Dalam mode ini, Google Maps akan menunjukkan area suatu daerah dengan warna lebih cerah.

Frequently Asked Questions (FAQs):

  • Apakah Google Maps menunjukkan batas wilayah dan area semua negara?
  • Ya, Google Maps menunjukkan batas wilayah dan area semua negara di seluruh dunia.

  • Apakah saya dapat melihat batas wilayah dan area suatu kota di Google Maps?
  • Ya, Anda dapat melihat batas wilayah dan area suatu kota di Google Maps dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas.

  • Bisakah saya menghilangkan garis batas wilayah di Google Maps?
  • Ya, Anda dapat menghilangkan garis batas wilayah di Google Maps dengan menonaktifkan mode batas wilayah.

  • Bisakah saya mengubah warna area di Google Maps?
  • Ya, Anda dapat mengubah warna area di Google Maps dengan memilih "Area" pada menu "Lapisan" dan memilih warna yang diinginkan.

Kesimpulan:

Melihat batas wilayah dan area suatu daerah di Google Maps cukup mudah dan berguna. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah melihat batas wilayah dan area suatu daerah di Google

www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads