20 Perusahaan Outsourcing Teratas di Indonesia

Table of Contents
20 Perusahaan Outsourcing Teratas di Indonesia-mtalkblog

Indonesia Negara Potensial 

Dilansir dari laman outsourceaccelerator Indonesia memiliki potensi untuk menjadi salah satu pusat outsourcing terbaik di dunia. Melakukan outsourcing di Indonesia memberikan banyak manfaat bagi bisnis.

Indonesia juga merupakan salah satu ekonomi internet dengan pertumbuhan tercepat, dengan perkiraan pendapatan sebesar $100 miliar pada tahun 2019. Pada tahun 2023, pendapatannya diproyeksikan akan tiga kali lipat, sehingga semakin menarik bagi industri outsourcing global.


20 Perusahaan Outsourcing Teratas di Indonesia-mtalkblog

Indonesia juga menempati peringkat keempat di dalam laporan A.T. Kearney Global Services Location Index (GSLI) 2021. Laporan tersebut menunjukkan bahwa negara ini memiliki tenaga kerja yang terampil dalam keterampilan digital dan perangkat lunak, serta lingkungan bisnis digital yang kompetitif.

Tidak hanya itu, Indonesia juga termasuk negara di Asia Tenggara yang menawarkan tenaga kerja yang sangat kompeten dengan biaya tenaga kerja yang relatif rendah. Oleh karena itu, menjadi logis bagi bisnis dengan operasi padat karya untuk melakukan outsourcing layanan di Indonesia.


20 Perusahaan Outsourcing Terbaik di Indonesia

20 Perusahaan Outsourcing Teratas di Indonesia-mtalkblog

1. Heroleads Indonesia

Di daftar perusahaan oursourcing teratas di Indonesia, yang pertama adalah Heroleads. Heroleads Indonesia berlokasi di Jakarta dan merupakan perusahaan outsourcing yang menyediakan metodologi berbasis data dan layanan pemasaran digital berbasis kinerja. Dengan bantuan Heroleads, bisnis dapat membangun dan mempertahankan hubungan klien yang relevan untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Selain itu, Heroleads juga menawarkan solusi yang dapat diskalakan dengan hasil yang lebih cepat untuk membantu bisnis memaksimalkan ROI mereka.

2. Virtary

Virtary merupakan asisten agensi virtual terkemuka yang didirikan pada tahun 2010 dan berbasis di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini memberikan dukungan untuk startup, UKM, dan para pengusaha di seluruh dunia untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka. Jalur layanan agensi meliputi penjualan, dukungan pelanggan, administrasi, komunikasi, dan penelitian. Hingga saat ini, Virtary telah menyelesaikan lebih dari 500 proyek.

3. Barantum

Barantum telah menyediakan layanan terkait manajemen hubungan pelanggan (perangkat lunak CRM), sistem layanan pelanggan, dan IP PBX sejak tahun 2017. Dengan layanannya, Barantum membantu bisnis, terutama UKM, untuk memberikan layanan terbaik kepada klien mereka.

4. Resvara

Resvara adalah perusahaan outsourcing call center yang berbasis di Jakarta, Semarang, dan Yogyakarta. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam telemarketing, agen telesales, bisnis-ke-bisnis (B2B), dan transaksi pusat panggilan bisnis-ke-pelanggan (B2C). Resvara menawarkan layanan di berbagai saluran komunikasi, seperti telepon, email, SMS, obrolan langsung, dan media sosial.

5. Transcosmos Indonesia

Transcosmos Indonesia adalah perusahaan outsourcing dengan pengalaman lebih dari 45 tahun dalam menyediakan layanan outsourcing terintegrasi. Layanan yang ditawarkan meliputi pusat panggilan, fungsi back-office, layanan pelanggan, dan layanan ekspansi penjualan. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara Transcosmos Inc. dan CBN (anggota Salim Group). Dengan 129 lokasi di 18 negara di seluruh Asia, mereka bertujuan untuk terus memberikan layanan luar biasa.

6. PT VADS Indonesia

PT VADS Indonesia didirikan pada tahun 2008 sebagai perusahaan patungan antara IBM Global Network Services dan Telekom Malaysia Berhad (™). Layanan yang ditawarkan mencakup pusat kontak dan solusi layanan digital, solusi TIK, dan manajemen pengalaman pelanggan digital untuk lebih dari 500 organisasi di berbagai industri.

7. PT Outsource Indonesia

PT Outsource Indonesia adalah perusahaan outsourcing yang berbasis di Jakarta. Layanan yang mereka tawarkan meliputi proses bisnis, manajemen tenaga kerja, dan pekerjaan personil (PEO). Bagian dari penawaran perusahaan ini adalah entri data, pusat panggilan keluar, pasokan tenaga kerja/staf kontrak sementara, rekrutmen, dan outsourcing SDM.

8. PT NEC Indonesia

PT NEC Indonesia telah menjadi penyedia teknologi dan solusi total sejak tahun 1968. Selama bertahun-tahun, perusahaan ini telah melayani industri telekomunikasi di Indonesia. PT NEC Indonesia memainkan peran integral dalam menyediakan solusi bisnis telekomunikasi dan TI di sektor pemerintah dan swasta.

9. PT Infomedia Nusantara

PT Infomedia Nusantara adalah perusahaan outsourcing yang menyediakan layanan yang relevan dengan manajemen hubungan pelanggan (CRM), manajemen proses bisnis (BPM), manajemen layanan TI (ITSM), dan analisis proses bisnis (BPA). Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman pelanggan terbaik (CX) dan solusi di berbagai pasar seperti perbankan, ritel, dan layanan publik.

10. Telin

PT Telekomunikasi Indonesia International yang dikenal sebagai Telin adalah penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan milik negara terbesar di Indonesia. Telin menawarkan layanan data berkualitas tinggi dan solusi bisnis kepada lebih dari 200 juta pelanggan ritel.

11. Cekindo

PT Cekindo Indonesia adalah perusahaan konsultan entri pasar bisnis terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini telah berpengalaman selama hampir 10 tahun dan terus menyediakan berbagai pasar masuk dan layanan perusahaan. Cekindo menawarkan berbagai layanan kepada klien yang meliputi penggabungan bisnis, konsultasi hukum, dan fungsi outsourcing lainnya. Perusahaan ini mendukung klien internasional yang berencana untuk memperluas bisnis mereka di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

12. Asia Outsourcing Service

Asia Outsourcing Service (AOS) adalah penyedia layanan outsourcing yang menyediakan solusi terintegrasi dan layanan outsourcing SDM. Perusahaan ini dipimpin dan dikelola oleh para profesional yang paling kompeten di industri outsourcing di Indonesia. AOS melayani perusahaan di seluruh industri, termasuk perbankan & keuangan, asuransi, dan telekomunikasi.

13. Grup Bisnis ATI

Grup Bisnis ATI adalah perusahaan outsourcing dengan pengalaman lebih dari 21 tahun. Perusahaan ini melayani pelanggan di sektor perjalanan dan penerbangan di lebih dari 20 negara di seluruh dunia. ATI Business Group tidak menawarkan memo debit agensi (ADM) jaminan dan berkomitmen untuk memberikan perjanjian tingkat layanan untuk layanan berkualitas yang mereka berikan.

14. PT Payroll Prima Indonesia (PayPrime)

PT Payroll Prima Indonesia, yang sering disebut PayPrime, telah menjadi penyedia layanan proses penggajian sejak tahun 2011. Perusahaan ini berkomitmen untuk memberikan solusi ujung ke ujung dalam layanan penggajian dan SDM. PayPrime memanfaatkan teknologi canggih, memiliki spesialis penggajian lokal yang kompeten, dan operasi penggajian strategis. Melayani perusahaan lokal dan multinasional di berbagai industri, PayPrime memberikan akurasi tinggi, transparansi, dan layanan tepat waktu yang memenuhi persyaratan hukum.

15. Rekrutmen TAP Indonesia

Rekrutmen TAP Indonesia didirikan pada tahun 2017 dan telah terbukti sebagai penyedia solusi rekrutmen ujung ke ujung terkemuka untuk perusahaan lokal dan internasional di berbagai industri bisnis. Perusahaan ini menawarkan solusi perekrutan, konsultasi, dan manajemen proyek di berbagai sektor industri, seperti perbankan, asuransi, IT, ritel, EPC (Rekayasa, Pengadaan, dan Konstruksi), dan logistik.

16. Valdo Inc.

Valdo Inc adalah perusahaan layanan manajemen enam sigma yang didirikan pada tahun 2022. Valdo Inc menyediakan layanan outsourcing terintegrasi yang terkait dengan penjualan, operasional, teknologi, sumber daya manusia, dan layanan akuntansi. Klien Valdo Inc berasal dari beberapa sektor industri seperti perbankan, keuangan, telekomunikasi, e-commerce, manufaktur, dan transportasi.

17. Emerhub

Halo! Emerhub adalah perusahaan outsourcing yang menyediakan layanan profesional untuk perusahaan yang berniat memasuki pasar Asia Tenggara. Emerhub menangani, memandu, dan menavigasi peraturan untuk memperluas bisnis di negara-negara seperti Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Emerhub membantu memperluas bisnis di pasar Asia Tenggara.

18. DAYA DINAMIKA SEMESTA (DDS)

DDS adalah perusahaan outsourcing yang menyediakan beberapa layanan outsourcing. Fungsi outsourcing unggulannya meliputi solusi pusat panggilan, entri data, pencitraan surat & dokumen, layanan masking SMS, dan outsourcing pusat panggilan. DDS dapat membantu meningkatkan efisiensi bisnis dengan layanan outsourcing.

19. Calibreworks

Hai! Calibreworks adalah perusahaan periklanan dan pemasaran merek online yang berbasis di Jakarta, Indonesia. Calibreworks memiliki desainer dan pengembang yang berpengalaman dalam menangani berbagai proyek seperti identitas merek, desain & pengembangan web, pengembangan aplikasi, media sosial, dan e-commerce. Calibreworks membantu memperkuat merek di pasar online.

20. Jimmy Budhi & Rekan

Salam sejahtera! Jimmy Budhi & Rekan adalah perusahaan akuntansi dan audit publik. Jimmy Budhi & Rekan melayani organisasi nirlaba dan nirlaba, baik lokal maupun internasional. Klien Jimmy Budhi & Rekan berasal dari berbagai sektor industri seperti keuangan, pertambangan, TI, hotel & perhotelan, dan real estat. Jimmy Budhi & Rekan ingin membantu dalam hal akuntansi dan audit publik. 


Penutup

Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menjadi pusat outsourcing terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dengan peringkat keempat Indonesia dalam laporan A.T. Kearney Global Services Location Index (GSLI) 2021, yang menunjukkan bahwa Indonesia memiliki tenaga kerja terampil dalam keterampilan digital dan perangkat lunak, serta lingkungan bisnis digital yang kompetitif. Selain itu, Indonesia juga menawarkan tenaga kerja yang sangat kompeten dengan biaya tenaga kerja yang relatif rendah. Oleh karena itu, menjadi logis bagi bisnis dengan operasi padat karya untuk melakukan outsourcing layanan di Indonesia.

Melalui artikel ini, kita dapat melihat 20 perusahaan outsourcing teratas di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan seperti pemasaran digital, manajemen hubungan pelanggan, telemarketing, dan layanan pelanggan. Semua perusahaan ini telah memperlihatkan kualitas dan kemampuan yang luar biasa dalam menyediakan layanan outsourcing untuk klien mereka. Dengan potensi yang dimiliki Indonesia dalam hal lingkungan bisnis digital yang kompetitif dan tenaga kerja terampil dengan biaya yang relatif rendah, Indonesia semakin menarik bagi industri outsourcing global.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads