Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?


Viral Konten Parodi Upin Ipin Dark Web

Konten parodi memang menjadi daya tarik tersendiri di media sosial, kebutuhan akan hiburan dan pelepasan stress menjadi alternatif praktis bagi netizen.

Konten komedi adalah konten yang memiliki cerita lucu, baik dari plot cerita yang dibuat lucu dan menghibur, ataupun jenis komedi yang mengandalkan gimmick pemerannya.

Entah apa pun pengemasan komedinya, konten ini telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat penggemarnya. Salah satu konten parodi yang sempat viral di media sosial belakangan ini adalah parodi upin ipin dark web.

Seperti yang kita tahu bahwa karakter upin ipin adalah karakter fiksi dari animasi 2d yang diproduksi di Malaysia. Konten parodi yang viral ini memanfaatkan karakter tersebut, karena memiliki kedekatan dengan masyarakat Indonesia.

Dengan membuat karakter upin ipin menjadi 3D dengan kualitas setengah jadi, membuat tampilan dari karakter terlihat aneh, adapun gerakan karakter yang dibuat sedikit berlebihan menegaskan bahwa konten tersebut adalah parodi, selain itu cerita yang diangkat pun dibuat sedemikian rupa dengan plot twist, jadi membuat keanehan tersebut dianggap sebagai kelucuan oleh netizen.

Karakter Upin Ipin Dark Web

Berikut karakter 3D upin ipin yang viral sebagai konten parodi.

Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

Siapa Pembuat Upin Ipin Dark Web?

Banyak yang penasaran akan pembuat upin ipin dark web ini, apakah benar konten tersebut berasal dari dark web? tentu saja tidak, kosa kata dark web pada konten parodi ini berasal dari desain karakter 3D yang setengah jadi, ditambah dengan beberapa cerita yang sedikit anarkis, membuat animasi ini dijuluki konten dark web.

Selian itu dengan viralnya konten parodi tersebut membuat banyak sekali reuploader atau pengunggah ulang yang menggunakan konten parodi upin ipin demi mendapatkan traffic, sehingga pembuat aslinya tidak diketahui. Lantas siapa pembuat upin ipin dark web? Pembuatnya adalah saluran youtube "Mie Pink Channel".

Profil MiePink Pembuat Upin Ipin Darkweb?

Mie Pink adalah saluran YouTube yang dibuat oleh seorang animator 3D yang menciptakan video parodi dari karakter-karakter populer seperti Upin & Ipin, Doraemon, Mobile Legends, dan lainnya.

Saluran ini memiliki 299 ribu pelanggan dan 38 video hingga November 2023. Beberapa video yang paling banyak ditonton adalah Mencari Nasi, Bermain Bersama 2, dan Balap Karung.

Saluran ini juga memiliki akun media sosial di Instagram dan TikTok. Pada berandanya menampilkan sampel video dari saluran tersebut dan beberapa saluran terkait serta video dari pembuat YouTube lainnya.

Viral di Media Sosial TikTok

Dengan maraknya media sosial, salah satunya TikTok membaut konten parodi upin ipin ini menjadi terkenal, di TikTok kita dapat mencari konten tersebut dengan kata kunci sebagai berikut.
  • Upin ipin 3d
  • Animasi 3d dark web
  • Animasi dark web
  • upin ipin dark web

Upin Ipin Dark Web Reaction

Ke-viralan tersebut tidak terlepas dari saluran Youtube seperti Elsa Widianti Putri dari Malaysia ataupun Windia Nata dari Indonesia, meskipun tidak sepenuhnya karena hal tersebut, hal ini tetap membuat awareness terdapat konten parodi upin ipin 3d menjadi populer.

Reuploader Upin Ipin Dark Web

Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

Kepopuleran ini terus berlanjut pada pertengahan tahun 2023 juga memicu reuploader menggunakan konten  Mie Pink parodi upin ipin untuk mendapatkan traffic atau viewers. Hal ini tentu saja dapat merugikan kanal resmi dari Mie Pink.

Contohnya di TikTok, dalam kata kunci "upin ipin dark web" bukan saluran resmi dari Mie Pink yang muncul, melainkan postingan parodi dari username @anjwkwk89 yang paling banyak muncul. Tanpa kredit tanpa watermark akun tersebut meng-eksploitasi konten Mie Pink. Prilaku ini sungguh disayangkan dan tidak patut dicontoh.

Media Sosial MiePink

Youtube MiePink Parodi

Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

Apa video paling populer dari Mie Pink?

Menurut hasil pencarian web, video paling populer dari Mie Pink adalah "Mencari Nasi," yang memiliki 11 juta tampilan hingga November 2023. 

Ini adalah video parodi dari Upin & Ipin, sebuah seri animasi Malaysia yang populer, di mana karakter-karakter mencari nasi untuk dimakan. Video ini berdurasi pendekdan memiliki adegan dan dialog yang lucu. Berikut 10 rekomendasi konten Mie Pink di Youtube.
  1. Mencari Nasi (Upin Ipin), 11 Juta Penonton
  2. Bermain Bersama 2 (Upin Ipin), 7.6 Juta Penonton
  3. Kunci yang Hilang (Upin Ipin), 5 Juta Penonton
  4. Bermain Bersama (Upin Ipin), 4.7 Juta penonton
  5. Makan Bersama(Upin Ipin), 4.5 Juta Penonton
  6. Petak Umpet (Spongebob), 1.6 Juta Penonton
  7. Pisang Goreng 2 (Spongebob), 1.6 Juta Penonton
  8. Balap Karung (Doraemon), 1.6 Juta Penonton
  9. Pisang Goreng (Spongebob), 1.4 Juta penonton
  10. Permainan Beru (Spongebob). 1.3 Juta Penonton

Berapa sering Mie Pink mengunggah video?

Berdasarkan hasil pencarian web, Mie Pink tidak memiliki jadwal unggah tetap, tetapi dia tampaknya mengunggah video setiap beberapa bulan. Video terakhir yang dia unggah adalah "Berburu Takjil" pada Mei 2023, sekitar enam bulan yang lalu. 

Sebelumnya, dia mengunggah "Bermain Bersama 2" pada April 2023, sekitar tujuh bulan yang lalu. Video-video Mie Pink biasanya berdurasi sekitar 2-3 menit dan memiliki animasi berkualitas tinggi serta efek suara. Dia juga memposting klip singkat di akun TikTok-nya, yang memiliki 300k pengikut.

Instagram Mie Pink Parodi

Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

Akun Instagram Mie Pink saat ini telah memiliki memiliki 1200+  pengikut dan 29 kiriman hingga 6 November 2023. Kiriman terbaru adalah postingan dari Youtubenya tentang Doraemon dengan tema Ramadan.

Pada halaman Instagram Mie Pink dia menyebutkan sebagai seorang "animator 3D Parodi" yang menciptakan parodi lucu dan kreatif dari karakter dari acara populer. Beberapa dari parodi-parodi tersebut melibatkan Doraemon, Spongebob, Naruto, Upin Ipin, Dora, dan Mobile Legends.

Tiktok MiePink Parodi

Upin Ipin Dark Web Siapa Pembuatnya?

TikTok telah menjadi platform yang populer untuk berbagi video pendek yang kreatif dan menghibur. Salah satu akun yang patut dicontoh adalah akun TikTok Mie Pink, seorang pembuat video parodi 3D yang telah berhasil memikat hati ribuan pengikutnya. Halaman TikTok Mie Pink adalah rumah bagi sejumlah video parodi 3D yang menghadirkan karakter-karakter populer dari berbagai serial animasi terkenal, seperti Doraemon, Upin & Ipin, dan lainnya.

Akun Mie Pink menampilkan berbagai video parodi 3D yang mengundang gelak tawa pengunjungnya dan kini pada 6 November 2023 setidaknya Mie Pink telah mengumpulkan 327.8K Followers dan 2.8M Likes . Video-video ini berhasil memasukkan unsur humor yang khas, sementara teks dalam bahasa Indonesia dan Malay memastikan pesan-pesan lucu dapat tersampaikan kepada penonton yang beragam.

  • Selamat Hari Raya Idul Fitri: Sebuah video yang menampilkan Doraemon dan teman-temannya merayakan festival Islam Idul Fitri. Mereka mengenakan pakaian tradisional dan memberi salam satu sama lain dengan ucapan "Selamat Hari Raya Idul Fitri". Video ini memiliki lebih dari 1,2 juta tampilan dan 200 ribu suka.
  • Takjil Ramadhan: Sebuah video yang menampilkan Dora dan Boots dari Dora the Explorer mencoba makanan ringan yang disebut "takjil" selama bulan puasa Ramadan. Mereka menghadapi beberapa rintangan dan situasi lucu dalam perjalanan tersebut. Video ini memiliki lebih dari 900 ribu tampilan dan 150 ribu suka.
  • Happy New Year 2023: Sebuah video yang menampilkan Nobita dan Shizuka dari Doraemon merayakan tahun baru dengan kembang api dan balon. Mereka juga menggunakan alat ajaib Doraemon yang disebut "baling-baling bambu" untuk terbang di langit. Video ini memiliki lebih dari 800 ribu tampilan dan 120 ribu suka.
  • Upin & Ipin: Sebuah seri video yang menampilkan karakter-karakter dari acara animasi Malaysia, Upin & Ipin. Video-video ini menunjukkan interaksi mereka dengan nenek, saudara perempuan, paman, dan teman-teman lainnya. Video-video ini memiliki teks dalam bahasa Malay dan populer di kalangan penggemar acara tersebut. Setiap video memiliki lebih dari 700 ribu tampilan dan 100 ribu suka.

Kesimpulan:

Konten parodi, terutama yang mengambil karakter populer seperti Upin Ipin, telah menjadi viral di media sosial, terutama di platform seperti TikTok. Konten ini memanfaatkan humor dan plot cerita lucu untuk menghibur netizen. 

Salah satu konten parodi yang populer adalah "Upin Ipin Dark Web" yang menggunakan karakter Upin Ipin dalam bentuk 3D dengan kualitas setengah jadi, menciptakan tampilan dan gerakan yang aneh. Meskipun disebut "Dark Web," ini hanyalah istilah yang digunakan karena desain karakternya aneh, bukan karena berasal dari dark web.

Saran:

  • Mendukung Kreativitas Konten: Konten parodi adalah bentuk hiburan yang populer di media sosial, dan sebaiknya kita mendukung kreativitas pembuat konten seperti Mie Pink Channel. Ini dapat melibatkan memberikan kredit kepada pembuat konten asli dan menghindari mereupload konten tanpa izin.
  • Etika Pengunggah Ulang: Reuploader atau pengunggah ulang sebaiknya menjalankan etika yang baik dan menghormati hak cipta serta kerja keras pembuat konten asli. Mengakui sumber konten dan memberikan kredit yang sesuai adalah langkah yang baik untuk menjaga integritas dan etika di platform media sosial.
  • Dukungan Penggemar: Penggemar konten seperti Mie Pink Channel dapat memberikan dukungan dengan mengikuti, like, berbagi, dan berinteraksi dengan kontennya. Hal ini akan membantu pembuat konten terus berkembang dan menciptakan lebih banyak konten yang menghibur.
  • Penggunaan yang Bertanggung Jawab: Saat menggunakan media sosial, penting untuk menggunakan kata kunci yang relevan dan tidak menyesatkan dalam mencari konten. Juga, pastikan untuk berpartisipasi dalam platform dengan etika yang baik dan berkontribusi pada komunitas online secara positif.
  • Penyadaran Hak Cipta: Para pembuat konten harus sadar akan hak cipta dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi karyanya. Begitu pula para pengguna dan penggemar, penting untuk menghormati hak cipta dan memberikan kredit jika diperlukan.
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

2 Komentar

If this article is useful, please leave any message in the comments.

  1. Makasih infonya. Saya malah belum pernah tau ada konten parodi upin ipin. Jadi penasaran mau nonton di mie pink. Tadi dipikir beneran dari dark web 😁.

    Iya, seharusnya kasih kredit kalau mau upload ulang, ya. Memberi penghargaan kepada yang membuat

    BalasHapus
Posting Komentar
Lebih baru Lebih lama