Apple akan hadirkan USB-C pada perangkatnya.

Table of Contents

Apple Akan mengunakan USB-C?

MTalk --- Isu mengenai pergantian port pada produk Apple memang kerap kali terdengar, Mei lalu perangkat bawaan apple telah diisukan akan mengadopsi port USB-C.

Ming-Chi Kuo atau Kuo bulan lalu mengatakan Apple akan mengadopsi perangkat tersebut pada  tahun 2023 dan sekarang tengah dalam Apel tengah menguji perangkat iPhone secara tertutup.

Apple akan hadirkan USB-C pada perangkatnya.
Port USB


Mengapa USB-C menjadi pertimbangan Apple? hal ini bisa saja dipengaruhi oleh kebijakan baru dari Eropa yang berencana mewajibkan seluruh perangkat
smartphone menggunakan port charger yang sama yaitu, USB-C. Parlemen eropa pada 6/7/2022 akan resmi menjalankan kebijakan tersebut pada musim gugur 2024 mendatang.

Meskipun masih cukup lama, langkah Apple untuk bergegas menguji dinilai sangat tepat. Steve Jobs yang memiliki segmen pengguna yang loyal ini berusaha menjaga performa perangkatnya agar customer tidak kecewa ketika terjadi transisi, tidak hanya pada modul port akan terdapat banyak penyesuaian baik dari IOS dan
hardware-nya agar dapat berjalan beriringan dengan seri lamanya.

Sebagai produk yang spesifik menggunakan lightning port kedepannya pengguna produk lama akan mengalami sedikit masalah pastinya, atau bisa saja Apple mendapat keuntungan lebih dari karena transisi ini.

Apple akan hadirkan USB-C pada perangkatnya.
Apple Produck


Isu terbaru kembali lagi muncul dari perangkat iPad yang dikabarkan juga akan mengusung port USB-C, kita ketahui iPad adalah perangkat yang hebat untuk banyak tugas berbeda. iPad sangat fleksibel penggunaannya baik digunakan sebagai perangkat sekunder maupun primer dalam sehari-hari, hal ini ditunjang dengan aksesorinya seperti keyboard portabelnya dan stylus, yang semuanya sangat responsif, yang tentunya sangat membantu untuk mengatasi kegiatan menengah dan tidak kompleks.

Dalam data yang dihimpun Apple dalam beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan pesat, terbilang pada kurun waktu 2015-2021 telah mengumpulkan sebanyak 700+ pelanggan di seluruh dunia, dari angka tersebut terdapat produk iPad populer dalam kurun waktu (2020-2022)  adalah iPad (2021), iPad mini (2021), iPad Pro (2021), dan iPad Air (2020)
lihat produk

Pada waktu belakangan ini terlihat bahwa Apple perlahan-lahan beralih dari iPhone yang direnggangkan ke produk seperti Mac, yang terlihat pada iPadOS 16 yang
support jendela aplikasi yang dapat diubah ukurannya seperti pada iPad M1. Selain itu Apple juga merombak  beberapa produk kelas atanya secara menyeluruh dalam beberapa tahun terakhir dan yang disayangkan adalah iPad kelas kelas menengah  cenderung ditelantarkan, padahal memiliki pasar yang cukup besar.

Jika rumor terkait pergantian port iPad beralih ke USB C di iPad terjangkau yang akan datang benar, Apple bisa berhenti menjual model iPad dengan port Lightning musim gugur ini.

iPad yang terjangkau adalah satu-satunya model yang masih puas dengan port yang lebih rendah. Ini masuk akal, karena dapat menghemat biaya $329. Perusahaan ini jelas lebih fokus pada versi kelas atas yang cenderung memiliki pelanggan Pro.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads