Fitur Terbaru dari Whatsapp Multi Perangkat

Fitur Terbaru dari Whatsapp Multi Perangkat
whatsapp logo

Mtalkblog. Beta Multiperangkat merupakan fitur baru yang masih dalam versi beta atau percobaan, fitur baru ini memungkinkan seseorang menggunakan satu akun Whatsapp yang akan dikelola oleh empat orang dalam perangkat baik desktop/komputer, web, serta portal dan satu ponsel secara realtime.

Yang menjadi dalam fitur ini kita hanya perlu menautkan sekali saja maka dalam jangka waktu yang ditentukan akan selalu terkait dengan akun tersebut walau perangkat ponsel utama tidak terhubung ke dalam jaringan internet.

Baca Juga: WhatsApp Update: Polling WhatsApp Telah Tersedia di Android dan IOS

Hal lain yang perlu diperhatikan selain dapat diakses dan digunakan secara bersamaan yaitu, kita tetap perlu mendaftarkan akun WhatsApp dan menautkan perangkat baru dengan telepon Anda.

Jika telepon tidak digunakan selama lebih dari 14 hari, perangkat yang tertaut akan terputus ototmatis maka perlu menautkan ulang seperti halnya pertama kali login kedalam dekstop, web dengan cara menscan kode batang yang tertera.

Fitur Terbaru dari Whatsapp Multi Perangkat
whatsapp multi perangkat

Versi beta ini telah tersedia bagi pengguna Whatsapp dan Whatsapp Business versi terbaru pada perangkat android dan iphone. Dalam versi beta ini masih terdapat kekurangan dalam hal membersihkan data chat pada perangkat pendamping.

Jika perangkat utama yang kita gunakan adalah perangkat iphone, tidak dapat mengirim pesan atau melakukan panggilan kepada pengguna lain yang masih mengunakan Whatsapp versi lama, menggunakan tablet, melihat lokasi terkini, membuat dan melihat daftar siaran pada perangkat pendamping.


Mungkin Kamu Suka...

 

Dengan adanya fitur ini kita dapat membantu proses administrasi grup dengan mudah karena hanya dengan sekali login kita dapat mengaksesnya kapan saja, dan tidak akan pengaruh ketika perangkat utama mati atau terputus dari jaringan.

4 Keuntungan Menggunakan Whatasapp Multiperangkat?

Fitur Whatsapp multiperangkat memiliki berapa keuntungan.
  1. Perangkat seluler utama tidak perlu terhubung ke jaringan Internet.
  2. Pengguna multiperangkat dapat menggunduh riwayat pesan tanpa harus menghubungkan ke perangkat ke internet. (meski perangkat offline pengunduhan dapat dilakukan)
  3. Fitur multiperangkat dapat ditautkan hingga 4 perangkat dekstop
  4. Dikutip dari CNN "Mereka mengatakan kini pengguna juga dapat mengakses WhatsApp pada perangkat seluler kedua"
Fitur-fitur ini akan sangat membantu menyelesaikan pekerjaan secara bersama-sama, karena kedapannya whatsapp akan dapat digunakan pada perangkat iPad dari apple.

Cara bergabung dengan Beta Multiperangkat

Bagi kalian yang ingin mencoba dalam program Beta Multiperangkat dapat mengikuti instruksi berikut.

Bagi perangkat Android.

  1. Buka WhatsApp> ketuk Opsi lainnya (titik 3 pada pojok kanan atas).
  2. Ketuk Perangkat tertaut.
  3. Ketuk Beta multiperangkat.
  4. Ketuk GABUNG KE BETA.

Selanjutnya lakukan cara seperti biasa ketika menautkan Whatsapp kedalam perangkat pendamping.

Bagi perangkat  iPhone.

  1. Buka Pengaturan WhatsApp.
  2. Ketuk Perangkat Tertaut.
  3. Ketuk Beta Multiperangkat.
  4. Ketuk Gabung dari Beta.

Catatan: jika ingin keluar dari Beta Multiperangkat kalian dapat melakukan instruksi seperti di atas dan dari pilih tombol yang sama ketika Anda bergabung.

#komputer #teknologi #whatsapp #Multiperangkat #betaversion #computer #tech
www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads