Memulihkan File yang Terhapus di Komputer

Table of Contents
cara memulihkan file yang dihapus di komputer
Recover file

Mtalkblog-- Pada sistem Windows 10, file yang terhapus atau hilang secara tidak sengaja dapat dipulihkan selama tidak diganti. Sebagian besar dari kita pada titik tertentu mengalami masalah umum kehilangan data.

Setelah membaca panduan ini, kamu seharusnya tidak terlalu khawatir tentang memulihkan file yang dihapus dari Windows 10. Di sini, untuk referensi kamu, adalah 2 metode untuk memulihkan data yang dihapus di Windows 10.

Apakah file yang sudah dihapus dari Recycle Bin bisa dikembalikan?

Jika file tidak diubah, file yang terhapus atau hilang secara tidak sengaja dapat dipulihkan pada mesin Windows 10. Kamu tidak perlu terlalu khawatir sehubungan dengan memulihkan file yang dihapus dari Windows 10.
 
Bagaimana cara mengembalikan file yang sudah dihapus? 

Cara 1: Pulihkan File yang Dihapus di Windows 10 dari cadangan Riwayat File
Cara 2: Cara Memulihkan File yang Dihapus Secara Permanen di Windows 10 Menggunakan 4DDiG untuk Pemulihan Data Windows

 

Cara 1: Bagaimana memulihkan file yang terhapus sementara di komputer?

Metode 1. Periksa Recycle Bin

Kamu dapat mengambil data yang dihapus pada Windows 10 dari riwayat jika kamu menggunakan cadangan Windows. Berikut cara mengambil data yang hilang:

  1. Di taskbar, cari Restore Files dan pilih Restore your files with File History
  2. Temukan folder yang berisi file yang dihapus atau hilang. Klik untuk melihat informasi lebih lanjut. Untuk melihat semua iterasi sebelumnya, gunakan tombol panah.
  3. Klik tombol Pulihkan di tengah untuk mengembalikan file Windows 10 yang dihapus ke lokasi aslinya. atau pilih Pulihkan ke dari menu konteks saat kamu mengklik kanan Pulihkan.

cara memulihkan file yang dihapus di komputer
Recover file

Metode 2. Pulihkan File yang Dihapus di Windows 10 dari cadangan Riwayat File

Memulihkan file yang dihapus di Windows 10 dari masa lalu dimungkinkan jika kamu menggunakan cadangan Windows. Cara memulihkan data yang hilang diberikan di sini:

  1. Temukan Pulihkan File di bilah pencarian taskbar dan ketik dan pilih "Restore your files with File History".
  2. Temukan folder tempat file yang dihapus atau hilang disimpan. Untuk melihat informasi tambahan, klik informasi tersebut. Tombol panah dapat digunakan untuk melihat semua iterasi sebelumnya.
  3. Klik tombol Pulihkan tengah untuk mengembalikan file Windows 10 yang dihapus ke lokasi aslinya. Atau, kamu dapat memilih Pulihkan ke dari menu konteks saat kamu mengklik kanan Pulihkan.

cara memulihkan file yang dihapus di komputer
Recover file

Metode 3: Pulihkan file yang hilang di Windows 10 menggunakan Pulihkan versi sebelumnya

Menggunakan opsi "Pulihkan versi sebelumnya" di Windows 10, kamu dapat dengan mudah memulihkan file atau folder yang dihapus.

Temukan folder yang pernah menyimpan (atau saat ini berisi) file atau folder yang ingin kamu pulihkan. Pilih Pulihkan versi sebelumnya dengan melakukan klik kanan pada file atau folder.

cara memulihkan file yang dihapus di komputer
Recover file

Cara 2: Cara Memulihkan File yang Dihapus Secara Permanen di Windows 10 Menggunakan 4DDiG untuk Pemulihan Data Windows

Jika kamu tidak memiliki terbiasa melakukan pencadangan rutin dan tidak dapat menemukan file yang dihapus dari tempat sampah. Tidak perlu kuatir karena ada tools apkikasi untuk pemulihan data Windows 10, ini bisa menjadi cara sederhana untuk memulihkan data yang dihapus pada Windows 10.

Salah satu program pemulihan file Windows 4DDiG adalah program aplikasi untuk Pemulihan Data Windows. Semua data dapat di pulihkankembali di PC kamu hanya dengan 3 tindakan sederhana.

4DDiG dapat memulihkan Data Windows seperti gambar, film, audio, dokumen, email, Pemulihan data dari partisi dan hard drive Windows 10 yang rusak atau diformat. Aplikasi ini ersedia dalam sistem operasi Windows 11 / 8.1 / 8 dan masih kompetibel pada Windows 7 .

  1. Jalankan program di komputer kamu lalu pilih partisi tempat file kamu yang hilang berada dan klik "Pindai" untuk melihat file yang hilang.

    cara memulihkan file yang dihapus di komputer
    Recover file

  2. Setelah memindai, semua file yang dapat dipulihkan terdaftar. Pilih file yang ingin kamu pulihkan. Klik Pulihkan untuk memulai pemulihan.

cara memulihkan file yang dihapus di komputer
Recover file

Tip: Jika file yang hilang/terhapus tidak terdaftar oleh Quick Scan, kamu sebaiknya mencoba Deep Scan untuk menemukan lebih banyak.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads