Apakah verifikasi 2 Langkah Aman?

Verifikasi 2 langkah

Ya. Verifikasi 2 Langkah menggunakan layanan Authenticator Google untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

Jika Anda mencoba untuk meningkatkan keamanan akun Anda, maka Verifikasi 2 Langkah adalah salah satu bahan yang paling penting. Verifikasi 2 Langkah Google Authenticator dapat membuat kode verifikasi 6 digit setiap 30 detik, sehingga hal ini membuat sulit bagi orang lain untuk masuk ke akun Anda, bahkan jika mereka tahu kata sandi Anda. Inilah cara untuk melindungi Anda dari upaya phishing dan malware: Gunakan Verifikasi 2 Langkah!

Dengan opsi keamanan Verifikasi 2 Langkah, akun Google Anda akan memerlukan kode verifikasi 6 digit yang disediakan oleh perangkat lain (seperti ponsel atau kunci perangkat keras) untuk masuk ke akun Anda. Ini adalah cara yang sangat aman untuk melindungi informasi dan identitas Anda dari upaya phishing dan malware.

Baca Juga: Lupa Kata Sandi lama? Ini Cara Cepat Ganti Kata Sandi( fb,ig,twitter)

Verifikasi 2 Langkah adalah lapisan keamanan tambahan yang dapat membantu melindungi akun Anda. Verifikasi 2 Langkah diatur oleh aplikasi Google Authenticator sehingga Anda akan mendapatkan kode verifikasi 6 digit setiap 30 detik. Jika seseorang mencoba masuk ke akun Anda dengan kata sandi Anda, mereka akan menerima notifikasi dan kemudian harus memasukkan kode ini sebelum diizinkan mengakses akun Anda. Ini berarti bahwa meskipun seseorang memiliki akses ke kombinasi nama pengguna + kata sandi Anda, mereka tidak akan dapat masuk kecuali mereka memiliki akses ke sana melalui perangkat lunak keamanan seperti Verifikasi 2 Langkah juga. Dengan menyiapkan ini hari ini, Anda akan lebih terlindungi dari serangan phishing

Tingkatkan keamanan akun dengan Verifikasi 2 Langkah. Verifikasi 2 Langkah Google Authenticator dapat menghasilkan kode verifikasi enam digit setiap tiga puluh detik, sehingga menyulitkan orang lain untuk masuk ke akun Anda meskipun mereka mengetahui kata sandi Anda.

Autentikasi dua faktor bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan keamanan akun Anda, bahkan jika Anda tidak menyetel aplikasi Google Authenticator Anda. Dengan kode 6 digit setiap 30 detik, Verifikasi 2 Langkah dapat menghasilkan lapisan perlindungan ekstra terhadap phishing, malware, dan serangan lainnya.

Google Authenticator adalah aplikasi iOS, Android, dan Web gratis yang mengharuskan Anda memasukkan kata sandi dan kode verifikasi 6 digit yang dihasilkan setiap 30 detik. Anda bisa menggunakan alat ini untuk melindungi diri Anda dari upaya phishing dan malware.

Bagaimana cara melindungi akun Google Anda dari peretas? Salah satu cara terbaik untuk memastikan informasi akun Anda tetap aman adalah melalui verifikasi 2 langkah. Mengapa? Karena penyerang tidak bisa begitu saja masuk ke akun Google Anda jika mereka mengetahui kata sandi Anda. Lain kali Anda ingin login, pilih "Verifikasi 2 Langkah" dari menu tarik turun. Kemudian, masukkan kode verifikasi yang dihasilkan oleh Google Authenticator setiap 30 detik.

Verifikasi 2 Langkah memandu Anda untuk membuat kode verifikasi 6 digit setiap 30 detik.

Verifikasi 2 Langkah memandu Anda untuk membuat kode verifikasi 6 digit setiap 30 detik.

Verifikasi 2 Langkah menggunakan layanan authenticator google untuk meningkatkan keamanan akun anda.

Hal ini membuat sulit bagi orang lain untuk masuk ke akun Anda, bahkan jika mereka tahu kata sandi Anda.

Authenticator adalah kode 6 digit yang dapat digunakan untuk masuk ke akun Anda. Kode ini berubah setiap 30 detik, dan Anda harus menjaga aplikasi tetap berjalan agar dapat berfungsi dengan baik. Kode ini dihasilkan oleh aplikasi Google Authenticator, yang tersedia untuk ponsel Android dan iPhone.

Pengautentikasi tidak disimpan di ponsel Anda, ini adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menghasilkan kode baru setiap 30 detik atau lebih (tergantung pada seberapa sering mereka diperlukan). Anda tidak memiliki akses ke informasi ini kecuali Anda telah menginstal aplikasi pengautentikasi ke salah satu perangkat ini (atau jika orang lain telah menyiapkannya sendiri).

Topik Terkait: Teknologi komputer 

Untuk melindungi akun dari upaya phishing dan malware, gunakan Verifikasi 2 Langkah.

Verifikasi 2 Langkah menggunakan layanan Authenticator Google untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

  • Melakukan verifikasi 2 langkah dalam waktu yang sama dengan verifikasi 1 langkah (sebagai berikut).

  • Gunakan credential manager untuk membuat password dan kode pembatalan seperti yang disebutkan di bawah: https://www2.google.com/accounts/Authenticator/ManageCredentials

Kesimpulan

Verifikasi 2 Langkah adalah salah satu cara yang tepat untuk menjaga keamanan akun Anda. Dengan adanya kode yang berbeda, maka Anda dapat mengelola password Anda lebih mudah dan selalu ketika Anda tidak ada di rumah. Verifikasi 2 Langkah juga dapat membantu Anda untuk membuat password lebih baik, sehingga password Anda tidak akan bersifat kosong atau kaku.

www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads