Ekstensi Pemblokir Iklan AdBlock for YouTube

Cara menghilangkan iklan di YouTube

Apa itu Adblock?

Adblock secara bahasa adalah pemblokir iklan. Adblock berasal dua suku kata yaitu “Ad” dan “Block”, Ad/Ads berasal dari kata Advertising yang artinya Iklan, serta Block diambil dari bahasa inggris yang berarti blokir.

Apakah kalian orang yang suka membaca blog atau artikel online?....Jika iya maka kalian akan sering menemui berbagai di setiap sisi artikel di dalam website.

Ngak jarang kalau iklan yang ditayangkan itu bikin kita kesel, misa iklan pop-up yang muncul di tengah artikel…Ganggu kita menikmati kontennya bangetkan?.

Jadi untuk mengatasi permasalahan itu aku akan bahas disini, simak terus sampai selesai…

Adblock itu perangkat lunak yang dibikin supaya kita bisa memblokir setiap iklan yang ada di brower kita, misalnya chrome, Egde, Firefox dan lain-lain.

Adblock ini bermacam-macam namanya, ada yang gratis ada juga yang berbayar. Seperti namanya adblock dapat memblokir iklan dari website….Website disini bukan hanya sebatas portal berita kompas, tempo atau portal berita lainnya, tapi dengan adblock ini kita bisa memblokir iklan yang tayang di sisipan video YouTube.

Siapa yang ngak tau YouTube, ini adalah platform video terbesar saar ini. Kita bisanya ketika nonton YouTube pasti akan mendapatkan iklan 1-3 iklan, dari keseluruhan durasi video.

Untuk kamu yang sangat terganggu karena iklan YouTube, kamu bisa pakai adblock untuk menghindari iklan tersebut. Discalimer aku hanya memberikan informasi agar pembaca dapat memilih sesuai kebutuhan.

Jika kamu peduli dengan kreator kesayangan YouTube, kamu bisa mendukungnya dengan menonton iklan sampai selesai, karena dari iklan tersebut kreator mendapatkan imbalan penayangan iklan.

Apa itu AdBlock Untuk Iklan YouTube?

Kalau kamu bertanya seperti diatas, jawabannya sederhana….

Adblock untuk YouTube fungsinya untuk memblokir/ menghalangi iklan yang tampi ketika kita nonton content video.

Fitur dari perangkat lunak Adblock ini fungsinya memastikan kita ngak lihat iklan yang muncul, Software ini dapat berupa aplikasi yang diinstall laptop atau PC atau bisa juga berupa ekstensi di browser kamu.

Jenis iklan apa aja sih yang bisa diblokir dengan adblock?....

Dari berbagai aplikasi/ekstensi adblock dapat di simpulkan bahwa, ada beberapa hal spesifik yang seharusnya adblock bisa lakukan.
  • memblokir iklan, spanduk, dan iklan pop-up dalam iklan video.
  • Memblokir iklan di situs eksternal yang memuat iklan YouTube.
  • Preroll mencegah iklan diupload ke iklan video YouTube.
Untuk fitur-fiur ini kamu bisa pakai secara gratis, hanya dengan memasang ekstensi di brower web.

Ekstensi adblock ini kamu bisa pasang di browser atau smartphone, sehinga kamu bisa menikmati video tanpa jeda iklan.

Bagaimana Cara Memasang Ekstensi Chrome Adblock? (Blokir Iklan)

Ngak perlu pusing untuk memasang/install ekstensi adblock di browser chrome…

Caranya gampang banget kamu cuma perlu mengikuti instruksi yang sudah aku bikin dibawah ini.
  • Masuk ke mesin telusur Google.
  • Ketik "Chrome Store" di bilah pencarian.
  • Masuk ke "Web Google Chrome" yang muncul. Ketik "AdBlock for Youtube" di bidang pencarian di sebelah kiri. Pilih salah satu hasil yang kamu temui.
  • Cukup klik tautan "Tambahkan untuk Chrome" di halaman yang terbuka.
  • Plugin web akan menginstal dengan cepat dan akan mengambil tempat di antara ikon pintasan browser kamu.
  • Jangan membuat perubahan apa pun setelah itu. kamu dapat masuk ke YouTube dan mulai menonton semua video sepenuhnya bebas iklan.
  • Informasi tentang berapa banyak iklan yang diblokir alat Adblock Chrome untuk iklan YouTube di halaman YouTube yang kamu lihat ditemukan dengan mengklik "ikon". kamu dapat mengelola dari panel ini.

Bagaimana Cara Memasang Ekstensi Adblock Firefox? (Iklan di Youtube)

Buat kamu pecinta mozilla Firefox tidak perlu cemas, di brower ini juga memiliki fitur ekstensi yang dapat diinstall sesuai kebutuhan.

Untuk kamu yang punya permasalahan serupa, bisa ikuti instruksi yang aku buat supaya kamu bisa menonton tayangan Toutube lebih nyaman tanpa iklan.

Misalkan kamu bosan melihat iklan YouTube. kamu dapat memasang pemblokir iklan YouTube di browser Mozilla Firefox kamu.

Tolong dibaca instruksi penginstallan dengan benar:
  • Setelah mengetik "Adblock for YouTube Firefox add-on" di mesin pencari, klik tautan atas pada halaman yang muncul.
  • Klik pada alat "Adblock For YouTube" di toko add-on Mozilla Firefox "addons.mozilla.org."
  • kamu dapat menyelesaikan proses instalasi dengan mengklik tautan "Tambahkan ke Firefox" yang ditulis dengan warna biru pada halaman yang terbuka.
  • Setelah instalasi selesai, ikon aplikasi ini akan muncul dengan warna merah di browser Firefox kamu.
  • Setelah proses ini, kamu dapat segera masuk ke platform YouTube dan menikmati menggunakan YouTube sepenuhnya bebas iklan.

Bagaimana Cara Menginstal Ekstensi Safari Adblock? (Pemblokiran Iklan)

Safari apakah masih ada yang pakai?...Kalau kamu user safari kita tos dulušŸ™Œatau komen dibawah ya…

Tenang, di browser safari ekstensi adblock ini bisa dipasang, dan juga gratis….

Dengan meninstal pulgin/ekstensi adblock kamu bisa menimati kelancaran berselancar tanpa iklan, untuk pemasangannya simak baik-baik penjelasan dibawah.
  • Akses mesin pencari dari Safari dan ketik" Adblock for YouTube Safari."
  • Klik tautan Aplikasi Mac, yaitu Apple App Store.
  • Pada halaman yang terbuka, kamu dapat menginstalnya di browser kamu dengan mengklik tautan "+Tambahkan ke Safari" di bingkai biru.
  • Setelah instalasi selesai, masuk ke platform YouTube lagi melalui.
  • kamu dapat menikmati menonton konten dan musik yang kamu inginkan tanpa terpapar iklan apa pun.

Bagaimana cara memblokir iklan di YouTube?

Ada yang bilang pertanyaan ini adalah pertanyaan paling aneh …. Tapi kenyataanya pertanyaan ini, pernyataan yang paling sering di cari di kolom pencarian google.

Seperti yang udah aku bahas sebelumnya di ulasan paling atas, kalau sebenarnya kita bisa memblokit iklan yang masuk ke brower kita. Caranya adalah dengan memasang ekstensi/plugin adblock for Youtube untuk menyingkirkan iklan di layanan steraming Youtube.

Disclaimer lagi….Aku ngak menganjurkan adblock dipakai, aku hanya membagikan informasi agar dapat menggunakanya dengan bijak.

Kalau kamu peduli dengan kreator kesayangan kamu bisa dukung dengan menonaktifkan adblock itu…Selain itu terkadang ketika adblock dalam kondisi ON beberapa website atau situs tidak bisa diakses sebelum kita menonaktifkan adblock tersebut.

Apakah ilegal menggunakan AdBlock di YouTube? (AdBlocker)

Pertanyaan diatas sepertinya tidak ada yang peduli, tapi akan aku bahas sedikit.

Dari beberapa sumber yang dibaca, kalau legalitas menggunakan adblock di Youtube itu tidak ada, sederhananya kalau ekstensi dan aplikasi adblock ilegal tidak mungkin masuk kedalam web store aplikasi.

Jadi intinya aman-aman saja mengunakan adbloc di browser untuk Youtube atau berselancar di internet.
Apa Adblock terbaik untuk YouTube?

Kamu penasaran adblock apa yang bagus untuk kalian pakai, aku punya 4 jenis adblock yang bisa dipakai untuk memblokir iklan.

Cukup install salah satunya saja, dan kamu bisa menikmati tayangan video atau konten di internet tanpa gangguan iklan.
  • Adblock for Youtube
  • AdLock
  • uBlock
  • AdBlocker

Bisakah VPN memblokir iklan YouTube?

Sebenarnya pertanyaan ini punya jawaban yang pro-kontra…

Dari pengalaman aku VPN itu fungsinya untuk merubah alamat IP saat kita terhubung ke internet, artinya identitas kita berubah. Misal nama kamu abdulah, dengan VPN bisa jadi Risky.

Sedangkan adblock bertugas memblokir iklan, mereka memiliki daftar data penyedia iklan ataupun memiliki program yang dapat mendeteksi iklan, kalau kita pakai adblock, setika iklan yang disuguhkan akan di blokir sesuai program aplikasi.

Jadi VPN tidak efektif memblokir iklan, solusinya pasang aja adblock di browser untuk menghalau iklan. Dengan adblock kamu bisa memblokir semua iklan YouTube, termasuk pop-up dan cookie banner..

Bagaimana cara menghilangkan iklan YouTube secara gratis?

Bisakah kita menonton YouTube tanpa iklan?

Sebenarnya Youtube bisa kita nikmati tanpa iklan, tapi fitur itu berbayar dengan biaya cukup mahal untuk perbulannya…

Buat kalian pecinta gratisan tapi bisa diandalkan, pakai aja ekstensi adblock….Kalau kalian pakai Adblock for Youtube disana kalian bisa menyelajah Youtube secara anonim/tanpa nama, selain itu ekstensi ini open source, jadi ketika terdapat bug atau error langsung cepat dibenahi oleh tim pengembang.
Bagaimana cara menonaktifkan adblock untuk channel YouTube tertentu?

Pertanyaan ini cocok buat penikmat Youtube yang royal, yang ingin mendukung kreator Youtube dengan cara menonaktifkan adblock….

Di ekstensi Adblock For Youtube kita bisa memilih pengecualian, artinya kita bisa menentukan channel siapa yang akan kita blokir iklanya, dengan begitu kita tidak akan merugikan kreator kesayangan dan pengalaman menonton lebih baik tanpa iklan.

Cara mengaturnya adalah dengan mengklik ikon "Red AdBlock" di browser, terus kamu bisa mengaktifkan "Izinkan iklan YouTube di halaman ini".

Penutup

Akhir kata semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi kalian, jika ada kesalahan mohon berikan keluhan di kolom komentar…..

Share artikel ini supaya yang lain tau….
Terima Kasih…
mtalkblog

"Terus belajar dan tumbuh meskipun hidup tidak mudah. Jangan menyerah dan selalu optimis."

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama