Cara Memperbaiki Start Menu Error Seperti Hang atau Freeze

Table of Contents
Cara Memperbaiki Start Menu Error


Cara Memperbaiki Start Menu Error Seperti Hang atau Freeze-Cobalah restart Windows Explorer. Namun, jika cara ini masih tidak dapat menyelesaikan masalah, kamu mungkin dapat mendaftarkan ulang Start Menu menggunakan PowerSell, yang prosedurnya pada dasarnya sama seperti ketika ingin mengatur ulang atau mendaftarkan ulang.

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya  dalam kiat-kiat cara meningkatkan performa windows. Saat ini kita akan membahas cara mudah memperbaiki komputer yang mengalami masalah Start Menu seperti hang, freeze, atau tidak dapat terbuka.

Ada beberapa cara untuk memperbaiki Start Menu pada Windows 10 menggunakan PowerShell. Salah satunya adalah dengan menjalankan perintah PowerShell sebagai administrator dan menjalankan perintah berikut:

Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage-DisableDevelopmentMode -Register"$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml"}


Get-appxpackage -all *shellexperience* -packagetype bundle |%{add-appxpackage -register -disabledevelopmentmode ($_.installlocation + “\appxmetadata\appxbundlemanifest.xml”)}

Perintah ini akan mencoba untuk mere-register semua aplikasi yang terpasang pada sistem, yang dapat memperbaiki masalah pada Start Menu.

Start-Process powershell -Verb runAs -ArgumentList '-ExecutionPolicy Bypass -Command "& {Get-AppXPackage -AllUsers | Foreach{Add-AppxPackage DisableDevelopmentMode -Register ""$($_.InstallLocation)\AppXManifest.xml""}}"'

Perintah ini akan mengeksekusi PowerShell dengan hak administrator dan menjalankan perintah untuk mere-register semua aplikasi yang terpasang pada sistem.

Pastikan untuk mencoba satu per satu perintah diatas dan melihat apakah memperbaiki masalah Start Menu. Jika masih tidak berhasil, kamu mungkin perlu mencoba solusi lain, seperti mengreset atau menghapus dan menginstall kembali Windows 10.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads