Up Performance Dengan Disable Visual effect Windows 10

Table of Contents
Cara Disable Visual effect di Windows 10


Cara Mendisable Visual effect Windows 10. Dalam pembahasan sebelumnya salah saru cara meningkatkan performa windows salah satunya adalah dengan cara menonaktifkan visual effect.

Apa itu visual effect ?

visual effect merupakan efek grafis yang buat agar tampilan lebih menarik. Visual effect dapat berbentuk animasi dalam komputer, beberapa visual effect yang biasanya kita lihat namun tidak kita sadari keberadaannya, misalnya Aero Glass, animasi tampilan folder, animasi window, dan efek flip 3D.

Dengan mengaktifkan seluruh program animasi, tampilan atau UI yang kita lihat akan terlihat lebih baik dan menarik, namun animasi ini juga akan membebani perangkat komputer pastinya.

Cara disable visual effect windows dengan cepat

Jika membutuhkan performa yang lebih baik, Menonaktifkan visual effect dapat membantu meningkatkan performa Windows, karena ini akan mengurangi beban pada sistem. Untuk menonaktifkan visual effect, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk kedalam propertis dengan cara "windows+R" dan masukkan perintah "SystemPropertiesAdvanced"
  2. Pilih "Setting" pada tab "Performance"
  3. Pada bagaian Visual Effects Pilih "Adjust for best performance" atau "Custom" untuk menonaktifkan visual effect tertentu.

Kamu juga bisa menonaktifkan visual effect melalui "System Properties" di Control Panel.

Selain itu juga mengecek dan mematikan program yang tidak diperlukan saat startup, dengan cara tekan tombol windows+R dan ketik msconfig dan pilih tab startup.

Ingatlah bahwa dengan menonaktifkan visual effect, tampilan Windows akan terlihat lebih sederhana dan mungkin kurang menarik. Namun membantu meningkatkan kinerja sistem dan mempercepat waktu respon.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads