Panduan Mahasiswa E-Learning Universitas Warmadewa

E-Learning Universitas Warmadewa

Universitas Warmadewa sudah memulai pengembangan sistem pembelajaran daring atau E-Learning. Sistem ini menggunakan salah satu Learning Management System (LMS) yang sangat populer, Moodle. E-Learning ini sudah dikemas dengan baik sehingga semua dosen yang terdaftar dalam Sistem Informasi Mahasiswa Online (SIMON) Universitas Warmadewa bisa langsung mengaksesnya.

Alamat E-Learning: https://lms.warmadewa.ac.id/

Semua orang yang akan menggunakan E-Learning wajib memiliki akun yang sudah terdaftar dalam sistem. Jika belum terdaftar, harap menghubungi administrator E-Learning untuk membuat akun baru.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa hal penting yang harus diketahui oleh mahasiswa Universitas Warmadewa mengenai E-Learning.

  1. Cara Mengunduh Materi E-Learning Warmadewa: Dalam sistem E-Learning Warmadewa, mahasiswa dapat mengunduh materi yang dibutuhkan untuk belajar dengan mudah. Materi tersebut dapat berupa file PDF, video, audio, atau dokumen lainnya.

  2. Cara Melihat dan Mengumpulkan Tugas: Dalam E-Learning Warmadewa, mahasiswa juga dapat melihat tugas-tugas yang diberikan oleh dosen dan mengumpulkan tugas tersebut melalui sistem. Ini memungkinkan mahasiswa untuk menyelesaikan tugas dengan mudah dan efisien.

  3. Cara Melihat Nilai Mahasiswa di E-Learning Warmadewa: Selain tugas, mahasiswa juga dapat melihat nilai mereka di E-Learning Warmadewa. Nilai tersebut dapat berupa ujian online, tugas, atau presentasi. Ini memungkinkan mahasiswa untuk mengetahui performa mereka dan mempersiapkan diri untuk tugas dan ujian berikutnya.

Dengan memahami beberapa poin ini, mahasiswa Universitas Warmadewa akan lebih memahami bagaimana E-Learning bekerja dan bagaimana mereka dapat memanfaatkannya seoptimal mungkin untuk membantu dalam belajar.

Cara Mengunduh Materi E-Learning Warmadewa

Sebelum mengunduh materi e learning pastikan kamu telah bergabung di kelas yang benar. Biasanya dosen akan melampirkan beberapa materi terkait perkuliahan.

E-Learning Universitas Warmadewa

Mahasiswa dapat mengunduh materi kuliah yang sudah diupload oleh dosen untuk kemudian dipelajari/ dicetak. Untuk mengunduh, mahasiswa hanya perlu memilih materi yang akan dipilih kemudian mengklik lampiran file.

Cara Melihat dan Mengumpulkan Tugas di E-Learning Warmadewa

Pada elearning informasi tugas akan ditampilkan pada blok sebelah kanan, dengan dilengkapi keterangan tugas dan batas akhir pengumpulannya. Untuk melakukan upload/ pengumpulan tugas dapat dilakukan sebagai berikut.

1) Bukalah mata kuliah yang diikuti, kemudian perhatikan tugas dalam mata kuliah.

E-Learning Universitas Warmadewa

2) Selanjutnya klik tugas yang ingin dilihat untuk mengetahui informasi tugas. Perhatikan batas akhir pengumpulan tugas dan status pengumpulan tugas.

E-Learning Universitas Warmadewa

3) Untuk mengumpulkan tugas, klik Add Submission. Maka akan ditampilkan halaman pengumpulan tugas, silakan kerjakan tugas dengan menggunakan text editor atau melampirkan tugas dalam bentuk file.

E-Learning Universitas Warmadewa

4) Apabila sudah selesai, klik save changes untuk mengirimkan tugas

Cara Melihat Nilai Mahasiswa di E-Learning Warmadewa

Proses perkuliahan pada elearning dilengkapi dengan penilaian pada sistem. Untuk melihat hasil penilaian selama proses belajar mengajar dapat dilakukan sebagai berikut.

1) Bukalah mata kuliah yang diikuti pada elearning, kemudian pada bagian kiri blok navigation pilih grades. Pilihkan nilai mata kuliah yang ingin dilihat.

E-Learning Universitas Warmadewa

2) Selanjutnya akan ditampilkan berbagai hasil penilaian yang sudah di dapatkan mahasiswa.

E-Learning Universitas Warmadewa


Kesimpulan

Universitas Warmadewa sudah memulai pengembangan E-Learning dengan menggunakan Moodle sebagai LMS-nya. Mahasiswa harus memiliki akun terdaftar untuk mengakses E-Learning.

E-Learning menyediakan fasilitas untuk mengunduh materi, melihat dan mengumpulkan tugas, serta melihat nilai. Mahasiswa dapat mengunduh materi dengan memilih dan mengklik lampiran file.

Tugas dapat dilihat dan dikumpulkan dengan mengklik tugas dan mengirimkan tugas melalui halaman pengumpulan. Nilai mahasiswa dapat dilihat pada bagian grades pada blok navigation.
www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads