Microsoft Resmi Menerapkan AI di Bing dan EDGE

Gebrakan Microsoft Bersama AI Menciptakan Pengalaman Baru dalam Mesin Pencari Microsoft Bing dan EDGE.

Microsoft Resmi Menerapkan AI di Bing dan EDGE


Implementasi Chat GPT kedalam mesin pencari Bing oleh Microsoft telah resmi terjadi. Pada 7 Februari dalam laman resmi Microsoft, menyatakan bahwa Microsoft telah meluncurkan mesin pencari Bing dan browser Edge baru yang didukung AI.


Bing dan Edge baru diklaim akan menjadi powerfull dimasa mendatang, memberikan pengalaman pencarian yang lebih baik dan relevan. Mampu memberikan ide kreatif bagi pengguna.

Baca Juga: Cara Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT dan AIPRM

Ide kreatif? Microsoft sepertinya telah menyadari bahwa, AI saat ini harus lebih membantu manusia. Artinya AI berkemampuan memproduksi sesuatu, jadi kedepannya tidak hanya sebagai detektif dunia maya namun dapat membantu pengguna untuk memproduksi suatu hal.

Hal ini sebenarnya gray area, namun dengan melihat kemampuan Chat-GTP, sebagai pengguna saya berharap lebih dengan kemampuan ini. Mengapa menjadi gray area? Dengan klaim Microsoft yang sedemikian antusiasnya, jadi mempertanyakan dataset yang digunakan.

Jika berkaca pada Chat-AI yang menggunakan data set 2021. Apakah informasi kita nantinya akan berjalan mundur? meski istilah tersebut tidak ada namun apakah Bing dengan AI-nya akan benar-benar menampilkan hasil yang relevan dan terkini?

Dalam acara konferensi pres, CEO Microsoft Satya Nadella menyoroti pentingnya fitur baru ini dan bagaimana fitur ini akan merevolusi cara orang berinteraksi dengan mesin pencari.

"Saya pikir teknologi ini akan membentuk kembali hampir semua kategori perangkat lunak," kata Nadella.

Nadella menyatakan, "Balapan dimulai hari ini," dan Microsoft akan "bergerak dan bergerak cepat."

Peningkatan Mesin Pencarian Bing dengan AI

Microsoft Resmi Menerapkan AI di Bing dan EDGE

Bing yang telah didukung dengan OpenAI dinilai lebih akurat jika dibandingkan dari model ChatGPT. Hal ini karena Bing menggunkan sistem AI yang telah dikembangkan sebelumnya, yaitu "model prometheus".

Dengan model baru tersebut AI menggunakan cara baru, untuk menghasilkan jawaban yang lebih baik. Karena model ini dinilai dapat meningkatkan relevansi jawaban, membuat anotasi, dan tetap Up-to-date.

Indeks pencarian telah ditingkatkan dengan mengaplikasikan teknologi AI pada algoritma intinya, yang disebut Nadella sebagai lompatan relevansi terbesar yang pernah ada. Ini membuat pengalaman baru bagi pengguna dengan kotak pencarian yang lebih luas yang menerima hingga 1.000 karakter. 

Bing baru-baru ini menyertakan fitur chatbot yang berperilaku mirip dengan ChatGPT, memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan Bing dalam bahasa alami. 

Fitur seperti ChatGPT akan membawa Bing ke tahap berikutnya dengan memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan dengan mesin pencari dan memberikan lebih banyak konteks untuk pencarian mereka.

Bing baru saat ini tersedia untuk pratinjau terbatas pada desktop, dan siapa saja dapat mencobanya dengan mengunjungi Bing.com dan melakukan pencarian sampel.

Peningkatan Browser Edge Baru

Microsoft Resmi Menerapkan AI di Bing dan EDGE
Tidak hanya Bing saja yang mendapatkan penyesuaian istimewa, EDGE sebagai browser kesayangan Microsoft pun mendapatkan sentuhan developer untuk mendukung Bing AI

Antarmuka obrolan yang ditunjukkan oleh Microsoft di Bing tersedia sebagai fitur pada sisi browser Edge, memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya tanpa harus menavigasi ke situs web Bing. Antarmuka ini dapat berjalan di samping halaman web manapun dan berinteraksi dengan halaman tersebut.

Microsoft Edge dengan kemampuan AI dan tampilan baru, dan menambahkan dua fitur baru: Obrolan dan Menulis

Dengan Edge Sidebar, Pengguna dapat meminta ringkasan dari laporan keuangan yang panjang untuk memperoleh inti dari laporan tersebut. Selama demonstrasi, asisten AI pada Edge dapat menyederhanakan isi dari 15 halaman PDF hanya dengan sekali klik dan bahkan
menerjemahkan kode dari Stack Overflow ke bahasa pemrograman lain.

kemudian menggunakan fitur obrolan untuk meminta perbandingan dengan laporan keuangan perusahaan pesaing dan secara otomatis memasukkannya ke dalam tabel. Keuntungan lain dari "AI co-pilot" pada browser Edge adalah melakukan tugas-tugas untuk pengguna, seperti mengisi formulir dan menulis email.

Pengguna juga dapat meminta Edge untuk membantu membuat konten, seperti posting LinkedIn, dengan memberikan beberapa petunjuk. Setelah itu, dapat memintanya untuk membantu memperbarui nada, format, dan panjang posting. Edge dapat memahami halaman web yang sedang akses dan menyesuaikan diri dengan halaman tersebut.

Kesimpulan

Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah menerapkan AI ke mesin pencari Bing dan browser Edge baru. AI yang digunakan adalah Chat GPT. Bing kini didukung oleh OpenAI dan diyakini lebih akurat dibandingkan model ChatGPT sebelumnya. Algoritma pencarian telah ditingkatkan dengan implementasi AI, membuat pengalaman pencarian menjadi lebih baik dan relevan. Bing juga menyertakan fitur chatbot yang berperilaku mirip dengan ChatGPT. Sementara Edge juga mendapat sentuhan dari developer untuk mendukung AI Bing. Kedua produk ini saat ini tersedia untuk pratinjau terbatas pada desktop.

Sumber: SearchEngineJurnal Microsoft
www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads