Cara Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT dan AIPRM

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Cara Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT dan AIPRM

Apa itu Prompt Open Ai Chat GPT?

Cara Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT dan AIPRM. Prompt Open Ai Chat GPT adalah sistem chatbot yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk memahami bahasa manusia. Dengan kata lain, Prompt Open Ai Chat GPT dapat memahami dan membalas pesan secara otomatis dengan menggunakan teknologi NLP (Natural Language Processing).

Sistem chatbot ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti customer service, personal assistant, dan chatbot untuk aplikasi. Prompt Open Ai Chat GPT sangat efisien karena dapat menghemat waktu dan tenaga dalam membalas pesan secara manual.

Langkah-langkah Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT:
  1. Siapkan akun dan akses ke Prompt Open Ai Chat GPT.
  2. Buat prompt atau teks awal yang akan digunakan untuk memicu respon dari sistem chatbot.
  3. Tulis prompt sesuai dengan tema atau tujuan yang ingin dicapai.
  4. Tambahkan parameter, seperti nama, tanggal, atau waktu, untuk mempersonalisasi pesan.
  5. Pilih jenis respon yang diinginkan, seperti teks, gambar, atau audio.
  6. Tambahkan jawaban alternatif atau opsi untuk menjawab prompt jika respon awal tidak sesuai dengan harapan.
  7. Uji sistem chatbot dan perbaiki prompt atau opsi jawaban jika diperlukan.
  8. Terapkan Prompt Open Ai Chat GPT pada platform atau aplikasi yang diinginkan.

Cara Mengoptimalkan Penggunaan Prompt Open Ai Chat GPT

1. Berikan perintah yang Spesifik dan Jelas

Penggunaan prompt yang jelas dan spesifik sangat penting dalam memastikan sistem chatbot dapat memberikan respon yang akurat dan relevan dengan topik yang dibahas. Pastikan prompt yang digunakan menggambarkan dengan jelas tujuan dan topik pembicaraan agar sistem chatbot dapat memberikan respon yang sesuai.

Selain itu, gunakan parameter untuk mempersonalisasi pesan dan membuatnya terlihat lebih manusiawi. Menambahkan nama atau informasi pribadi pada pesan dapat membuat pengalaman pengguna menjadi lebih menyenangkan dan membantu dalam membangun hubungan yang lebih baik dengan pengguna.

2. Perintah alternatif

Selain itu, gunakan jawaban alternatif untuk menghindari respon yang tidak diinginkan atau tidak sesuai. Respon yang monoton atau repetitif dapat membuat pengguna bosan dan tidak tertarik untuk berinteraksi lebih lanjut dengan sistem chatbot. Dengan memberikan beberapa opsi jawaban, pengguna akan merasa lebih terlibat dalam percakapan dan dapat memilih jawaban yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Gunakan fitur analisis data

Penting juga untuk menggunakan fitur analisis data untuk memantau kinerja sistem chatbot dan membuat perbaikan jika diperlukan. Dengan memantau kinerja sistem secara teratur, kita dapat mengetahui apa yang telah berjalan baik dan apa yang perlu ditingkatkan. Dari sana, kita dapat membuat perbaikan yang diperlukan agar sistem chatbot dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

4. Update perkembangan sistem chatbot

Pastikan terus mengupdate sistem chatbot dengan prompt atau opsi jawaban yang baru. Dengan terus mengembangkan dan memperbaharui sistem chatbot, kita dapat meningkatkan kemampuan sistem dalam memahami bahasa manusia dan memberikan respon yang lebih baik pada bagian respon. Hal ini juga membantu dalam mempertahankan minat pengguna dan memastikan sistem chatbot tetap relevan dalam jangka panjang.

Apakah kita dapat membuat prompt template di Open Chat GPT?

Ya, tentu saja bisa! Prompt template adalah kumpulan prompt yang dipilih dan disusun agar pengalaman percakapan pengguna lebih baik. Di Open Chat GPT, prompt template bisa dibuat dengan menggunakan Template Editor dari AIPRM.

Kita bisa memilih prompt yang sesuai dan menambah parameter agar pesan terlihat lebih manusiawi. Menggunakan prompt template bisa menghemat waktu dan usaha dalam membuat percakapan yang alami dan relevan dengan topik. Pengguna pun akan merasa nyaman dan terlibat dalam percakapan dengan sistem chatbot yang kita buat.

Keuntungan menggunakan template editor dari AIPRM

  1. Akses jenis prompt dengan mudah
  2. Membuat template prompt sesuai keinginan
  3. Membantu pengguna
  4. Multi-bahasa
  5. Exposure Website

Cara Mendapatkan Ekstensi AIPRM untuk Chat GPT

Untuk mendapatkan akses ribuan template prompt dari AIPRM kamu bisa menginstall ekstensinya pada perangkat browser, adapun browser yang kompatibel seperti
  • Chrome ✅ 
  • Edge check ✅ 
  • Brave check ✅ 
Tempat untuk memasang ekstensi brower ini kamu dapat langsung saja ke chromewebstore dan ketikan AIPRM for ChatGPT atau langsung ikuti link berikut ini :

https://chromewebstore.google.com/detail/aiprm-for-chatgpt/

Kemudian langsung pilih tambahkan ke browser, dengan begitu kamu bisa menggunakan seluruh template prompt AIPRM.

Cara membuat template prompt Chat GPT menggunakan AIPRM.

  1. Judul harus ditulis dalam Judul Caps, bukan huruf kecil, tidak semua huruf besar.
  2. Teaser harus ditulis dalam maksimal 3 kalimat dengan Kamu baca. Menetapkan harapan prompt.
  3. Petunjuk Prompt dapat ditulis dalam bentuk pendek, menggunakan kata kunci atau semua huruf besar. Apa pun yang diperlukan untuk menjelaskan kepada pengguna apa yang harus dimasukkan. Ini yang paling sulit yang kami temukan.

1. Menulis Templat Prompt yang Dapat Digunakan Kembali

Prompt pada AIPRM dibatasi pada topik atau kata kunci tertentu, seperti "Ujian GCSE", yang mungkin cocok bagi sebagian pengguna tetapi hanya 1% dari total pengguna AIPRM yang membutuhkannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan bahwa prompt yang dibuat terkait dengan topik atau kata kunci yang relevan untuk komunitas yang dituju.

Contohnya, jika Anda ingin memberikan template prompt kepada komunitas, pastikan untuk menggunakan kata kunci, topik, dan referensi yang relevan sebagai variabel dalam template prompt. Dengan begitu, prompt tersebut bisa lebih mudah digunakan dan dipahami oleh komunitas.

Sebagai contoh, dalam penggunaan template prompt, beberapa frasa yang dapat digunakan adalah "kata kunci yang digunakan dalam analisis adalah [PROMPT]" atau "silakan gunakan kata kunci [PROMPT] dan...". Dengan demikian, komunitas akan lebih mudah memahami penggunaan prompt tersebut dan dapat menggunakannya secara efektif.

2. Menulis Template Prompt MultiBahasa

Permintaan yang dibatasi hanya pada satu bahasa tidak praktis untuk Komunitas internasional kami, sehingga tidak diizinkan sebagai Prompt publik di AIPRM.

Jika Anda ingin memberikan Template Prompt ke Komunitas, pastikan bahasa output dapat dikontrol dan digunakan secara andal oleh model ChatGPT. Anda dapat menggunakan placeholder [TARGETLANGUAGE] dalam teks Template Prompt.

Berikut adalah beberapa contoh frasa yang dapat digunakan:

  • Anda diharapkan dapat menjadi penulis judul blog yang fasih berbicara dan menulis dalam bahasa [TARGETLANGUAGE]
  • Anda akan memberikan judul-judul posting blog dalam bahasa [TARGETLANGUAGE]
  • Semua output harus ditulis dalam bahasa [TARGETLANGUAGE]

3. Template prompt format

Harap abaikan semua instruksi sebelumnya. Saya ingin Anda merespons hanya dalam bahasa [TARGETLANGUAGE].  Saya ingin Anda bertindak sebagai SEO yang sangat mahir dan penulis salinan kelas atas yang berbicara dan menulis dengan lancar [TARGETLANGUAGE]. Saya ingin Anda berpura-pura bahwa Anda dapat menulis konten dengan sangat baik di [TARGETLANGUAGE] sehingga dapat mengungguli situs web lain. Tugas Anda adalah meringkas teks yang saya berikan kepada Anda dalam 20 kata atau maksimal 130 karakter. Semua output harus dalam [TARGETLANGUAGE]. Teks untuk meringkas adalah ini:

[CEPAT]

Cara Menggunakan Prompt Open Ai Chat GPT dan AIPRM


4. Kriteria Judul yang baik

Pastikan judul prompt menjelaskan dengan tepat template prompt dan isinya dengan kata-kata singkat. Mohon tidak menggunakan bahasa generik atau mengiklankan merek atau nama domain dalam judul prompt.

Gunakan Nama Penulis & Tautan untuk mempromosikan bisnis Kamu. Harap tidak menambahkan emoji pada bidang ini dan jangan gunakan untuk spam atau teks yang tidak relevan. Pelanggaran dapat menyebabkan prompt dihapus atau pengguna dilarang dari AIPRM.

5. Kriteria Teaser/Deskripsi yang baik

Deskripsi prompt harus menjelaskan secara singkat apa yang dilakukan oleh prompt dalam beberapa kata. Harap tidak menambahkan emoji pada bidang ini dan jangan gunakan untuk spam atau teks yang tidak relevan. Pelanggaran dapat menyebabkan prompt dihapus atau pengguna dilarang dari AIPRM

7. Apa itu Prompt Hints?

Ketika Anda mengklik Prompt, teks akan muncul di kotak masukan "Prompt". Pastikan teks yang dimasukkan sesuai dengan yang diharapkan dari Anda sebagai pengguna. Jangan gunakan emoji atau teks yang tidak relevan atau spam. Pelanggaran akan mengakibatkan penghapusan Prompt atau bahkan pemblokiran akses ke AIPRM.

6. Penulisan Author Name dan Author Alamat URL

Kamu dapat mempromosikan bisnis atau perusahaan Kamu dengan menggunakan nama Kamu dalam batas yang masuk akal. Harap jangan menambahkan CTA atau teks promo di sana, atau prompt akan dihapus. Jangan memasukkan emoji ke dalam nama penulis Kamu.

Kamu dapat mempromosikan bisnis atau perusahaan Kamu dengan menggunakan URL Kamu dengan menakutkannya ke URL. Deskripsi prompt harus menjelaskan prompt dengan contoh cara penggunaannya dan terkait dengan bisnis atau perusahaan Kamu. Tautan ke berKamu perusahaan Kamu dapat diterima setelah memenuhi aturan tertentu.

Jenis tautan yang tidak diizinkan

  • Tautan afiliasi langsung apa pun.
  • Tautan apa pun yang tidak terkait dengan prompt atau bisnis/perusahaan Kamu.
  • Tautan apa pun yang secara langsung menginstal perangkat lunak, ekstensi, malware, atau virus.
  • Tautan ke penawaran yang jelas tidak terkait dengan Kamu, prompt Kamu, Chat GPT, AIPRM.

Kesimpulan:

Prompt Open AI Chat GPT adalah sistem chatbot yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk memahami bahasa manusia dan memberikan respon secara otomatis melalui teknologi NLP. Langkah-langkah untuk menggunakannya meliputi menyiapkan akun, membuat prompt, menambahkan parameter, memilih jenis respon, dan menguji sistem.

Cara mengoptimalkan penggunaannya adalah dengan memberikan perintah yang spesifik dan jelas, menambahkan opsi jawaban, menggunakan fitur analisis data, dan mengupdate perkembangan sistem chatbot. Open AI Chat GPT juga memungkinkan pembuatan prompt template untuk memudahkan penggunaan dan meningkatkan pengalaman pengguna. Template editor AIPRM bisa digunakan untuk membuat template prompt dengan cara menuliskan judul, teaser, dan petunjuk prompt yang mudah dimengerti pengguna.
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama