Promo Mtalkblog

Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Adobe Photoshop

Punya Foto Bagus? Mau Bikin Palette? Atau Mau Ngedit Foto Pakai Color Palatte? Jangan Skip Karena ada Tipsnya Disini!!

Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Adobe Photoshop

Cara edit foto pakai color palette adobe photoshop. Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi desktop satu ini, ya Photoshop! Adobe Photoshop adalah aplikasi editing dari Adobe. Dengan menggunakan adobe photoshop kita dapat membuat karya desain grafis baik manipulasi gambar, vektor, digital painting, web desain UI/UX, animasi, 3D.

Selain keunggulan tadi, Adobe Photoshop juga dapat digunakan untuk meng-edit foto atau gambar. Disana kita bisa melakukan cropping, menambahkan text, menggabungkan gambar, memberikan efek, manipulasi gambar, seperti menambahkan objek atau menghapus objek dalam foto.

Baca Juga: Dapatkan Adobe Photoshop 2022 Disini

Edit foto sangat kental dengan proses penyelarasan warna agar menghasilkan nuansa yang kuat agar sebuah gambar memiliki kualitas visual yang baik dan memiliki makna. Entah itu membuat kesan gambar menjadi vintage atau retro, dengan memberikan sentuhan baik itu kontras, saturasi, vibrasi ataupun luth semua tergantung kepada pengguna.

Jika biasanya proses ini memakan waktu yang cukup lama dan rumit, seperti judul pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan color palette di adobe photoshop untuk edit foto?

Color Palette

Sebelum membahas lebih jauh, pahami dulu pengertian color palette. Color palette merupakan sekumpulan warna yang biasanya digunakan desainer untuk membuat sebuah warna pada desain ataupun hal-hal terkait pewarnaan.

Color palette paling sedikit memiliki 3 warna dasar yaitu biasa disebut highlight, midtone, dan shadow misal; (hitam,abu,putih). Saat ini kita tidak perlu repot-repot membuat color palette, hal ini karena sekarang kita bisa mendapatkan berbagai macam color palette dari internet seperti colorhunt.co.

Colorhunt.co menyediakan berbagai palatte dengan banyak sekali jenis yang dapat kamu pakai sesuka hati, seperti (Pastel, Vintage, Retro, Neon, Gold, Light, Dark, Warm, Cold). Mendapatkannya pun cukup mudah kita dapat mencopy kode warnanya atapun mengunduhnya secara langsung.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Menggunakan Google Maps

Mungkin jika kamu ingin membuat pallete color sendiri dari sebuah foto atau film kamu bisa membuat color palette menggunakan Color Palette Generator dari apose.app. Cukup berikan contoh foto atau film yang telah di screen shoot dan AI dari color palette generator akan mengenerate warna dari foto menjadi color palete.

Tutorial Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Photoshop

Untuk menggunakan cara ini diperlukan 2 bahan yaitu, Foto yang ingin di Edit dan Color palette dari colorhunt.co. Disini kita akan melakukan edit foto menggunakan teknik match color, jadi color palette yang telah kita dapat akan digabungkan oleh photoshop menggunakan fitur match color.Langsung aja ke tutorial cara pakai color palette di photoshop.

1.Buka foto yang ingin diedit ke dalam Adobe Photoshop, serta masukkan juga color palette di dalamnya.
2. Pilih Layer Gambar. Lalu pergi ke Menu Image di Photoshop.
3. Pilih di menu image pilih Adjustments, Kemudian pilih bagian bawah Match Color.

Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Adobe Photoshop

4. Pada jendela match color, pilih (Bagian Source: Layer Gambar) (Bagian Layer: Layer Palette)
5.Untuk tampilan tampak lebih natural bisa menchecklist bagian Naturalize. Jika ingin lebih kontras dan dramatis kamu bisa mengubah bagian Luminance, Color Intensity, Fade, ataupun meng-Uncheck Naturalize.

Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Adobe Photoshop

Hasil Editing Menggunakan Color Palette dan Match Color


Cara Edit Foto Pakai Color Palette di Adobe Photoshop




Kesimpulan

Demikianlah tutorial cara pakai color palette di Adobe Photoshop menggunakan teknik match color yang tersedia di Photoshop. Kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai palette color yang tersedia di internet, atau kamu bisa membuatnya sendiri dengan color palette generator menggunakan foto yang kamu miliki. Pastikan langkah-langkah dalam tutorial ini diikuti dengan seksama agar mendapatkan hasil yang sesuai.
www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads