Cara Membuat E-Mail Tanpa Nomor Telepon

Cara Membuat E-Mail Tanpa Nomor Telepon


Cara Membuat E-Mail Tanpa Nomor Telepon. Email merupakan bentuk surat elektronik yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dan keperluan registrasi akun. Tidak jarang individu memiliki lebih dari satu alamat email untuk keperluan pribadi ataupun bisnis.

Untuk alasan ini, beberapa provider email biasanya meminta informasi pribadi saat proses registrasi, seperti nama, alamat, tanggal lahir, dan nomor telepon seluler untuk proses verifikasi data.

Salah satu provider hosting email yang terkenal adalah Google, dan biasanya meminta nomor telepon seluler jika pengguna mendaftar melalui browser atau desktop. Namun, bagaimana jika kita tidak ingin membagikan nomor telepon kita?

Baca Juga: Email Blast/Kirim Email Masal Tanpa Ribet

Secara umum, Google meminta nomor telepon hanya untuk memverifikasi data dan membantu mengamankan akun email kita. Namun, jika terjadi kondisi dimana nomor telepon seluler kita tidak aktif atau bahkan hilang, ada beberapa opsi alternatif yang dapat kita gunakan untuk tetap dapat mendaftar dan menggunakan email.

Misalnya, kita dapat menggunakan nomor telepon dari keluarga atau teman yang bersedia membantu. Kita juga dapat menggunakan nomor telepon virtual, yang dapat dibuat melalui aplikasi pihak ketiga. Namun, perlu diingat bahwa opsi ini dapat memiliki keterbatasan dan risiko keamanan tertentu.

Dalam kesimpulannya, meskipun Google meminta nomor telepon seluler untuk mendaftar dan menggunakan email, kita masih memiliki beberapa opsi alternatif yang dapat digunakan. Penting untuk mempertimbangkan risiko keamanan dan privasi saat memilih opsi yang tepat.

Bagaimana Cara Membuat Email atau Google Mail Tanpa Nomor Telepon?

Sudah kita ketahui bahwa permintaan nomor telepon seluler pasti berlaku jika kita mendaftar melalui perangkat PC atau desktop. Namun, ada cara alternatif untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan mendaftar menggunakan perangkat seluler.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat kita ikuti untuk membuat akun Gmail tanpa menggunakan nomor telepon seluler:
  1. Bukan akun GMail
  2. Tap bagian Profil, maka nanti akan muncul seluruh daftar email yang ada.
  3. Pilih Tambahkan Akun Lainnya
  4. Pilih penyedia layanan hosting email Google, maka otomatis akan masuk kedalam halaman login.
  5. Selanjutnya pilih Buat Akun, Sesuaikan opsi jenis akun. Pilih Untuk diri sendiri untuk akun personal dan pilih Untuk Mengelola bisnis saya. Sebagai Contoh misalnya "Untuk diri sendiri"
  6. Input Nama Depan dan Nama Belakang
  7. Ikuti Langkah selanjutnya seperti pengisian Tanggal Lahir dan Gender
  8. Selanjutnya google akan menampilkan opsi alamat email yang cocok, kamu pun dapat mengubah sesuai keinginan kamu jika opsi yang disediakan tidak disukai.
  9. Kemudian buatlah kata sandi yang kuat dan mudah diingat.
  10. Selanjutnya pada bagian tanpa nomor telepon kamu bisa memilih melewati.
  11. Lalu setuji bagian privasi dan persyaratan.

Untuk langkah dan penjelasan lebih lanjut kalian bisa melihat video tutorial berikut ini.

Meski begitu, perlu diingat bahwa setiap opsi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, dan penting bagi kita untuk mempertimbangkan risiko keamanan dan privasi saat memilih opsi yang tepat. Sebagai pengguna, kita juga perlu memahami mengapa sebuah provider email meminta informasi pribadi kita, seperti nomor telepon seluler, dan bahwa informasi tersebut dapat digunakan untuk memverifikasi data dan membantu mengamankan akun email kita.

mtalkblog

"Terus belajar dan tumbuh meskipun hidup tidak mudah. Jangan menyerah dan selalu optimis."

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama