Perbedaan Influencer Notorious dan Famous

Seiring dengan semakin maraknya penggunaan media sosial, popularitas seseorang dapat dengan mudah dan cepat menyebar di platform-platform tersebut. Ada banyak orang yang menjadi terkenal di media sosial karena prestasi atau keberhasilannya dalam suatu bidang, seperti atlet atau artis.

Pernahkah kamu melihat seseorang yang terkenal di media sosial? Entah karena prestasinya atau karena kontroversi yang ia timbulkan. Tapi, tahukah kamu bahwa terdapat perbedaan antara seseorang yang Notorious dan Famous?

Perbedaan Influencer Notorious dan Famous
Bima Viral dan Timoty Kopi 80 Ribu

Ternyata istilah populer dapat dibagi menjadi dua, yaitu Notorious dan Famous. Namun, apa sih bedanya? Di artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara Notorious dan Famous yang sering terjadi di media sosial.

Apa itu Notorious dan Famous?

"Notorious" berarti terkenal karena melakukan tindakan buruk atau kejahatan. Contohnya adalah seorang penjahat yang telah melakukan banyak kejahatan dan terkenal di seluruh dunia karena aksinya.

Sedangkan "Famous" berarti terkenal karena prestasi atau keberhasilan dalam suatu bidang. Contohnya adalah seorang atlet yang memenangkan banyak medali di Olimpiade dan menjadi terkenal di seluruh dunia karena keberhasilannya.

Baca Juga: Onlyfans Platform Konten Dewasa Penghasil Cuan


Perbedaan Notorious dan Famous

"Notorious" digunakan untuk merujuk pada seseorang atau sesuatu yang terkenal karena melakukan tindakan buruk atau kejahatan. Dalam konteks ini, seseorang atau sesuatu menjadi terkenal karena tindakan yang tidak baik atau salah, seperti kejahatan, penipuan, atau perilaku negatif lainnya. Sehingga kata "notorious" sering dikaitkan dengan hal-hal yang negatif.

Sedangkan "Famous" digunakan untuk merujuk pada seseorang atau sesuatu yang terkenal karena prestasi atau keberhasilannya dalam suatu bidang. Dalam konteks ini, seseorang atau sesuatu menjadi terkenal karena keberhasilannya dalam bidang yang baik, seperti seni, olahraga, atau bidang lainnya yang dianggap positif. Sehingga kata "famous" sering dikaitkan dengan hal-hal yang positif.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa perbedaan utama antara "Notorious" dan "Famous" adalah pada konotasi atau makna yang terkandung dalam kedua kata tersebut. "Notorious" cenderung memiliki konotasi negatif, sementara "Famous" memiliki konotasi positif.


Apa yang membuat seseorang menjadi Notorious atau Famous?

Ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang menjadi Notorious atau Famous, di antaranya:

1. Tindakan atau perilaku

Seseorang dapat menjadi Notorious atau Famous karena tindakan atau perilaku yang dilakukan. Jika tindakan atau perilaku tersebut positif, maka seseorang dapat menjadi Famous, seperti prestasi dalam karir atau olahraga. Namun, jika tindakan atau perilaku tersebut negatif, maka seseorang dapat menjadi Notorious, seperti kejahatan atau perilaku yang tidak etis.

2. Keopuleran

Kepopuleran dapat membuat seseorang menjadi Notorious atau Famous. Jika seseorang terkenal di kalangan masyarakat, baik itu karena prestasi atau tindakan, maka mereka dapat menjadi Famous. Namun, jika seseorang memiliki reputasi buruk atau terkenal karena perilaku yang buruk, maka mereka dapat menjadi Notorious.

3. Media sosial

Media sosial dapat memengaruhi bagaimana seseorang dilihat oleh orang lain. Jika seseorang terkenal di media sosial karena konten yang positif, maka mereka dapat menjadi Famous. Namun, jika seseorang terkenal karena konten yang negatif atau perilaku yang buruk di media sosial, maka mereka dapat menjadi Notorious.

4. Peristiwa

Ada beberapa orang yang menjadi Famous atau Notorious karena keberuntungan atau peristiwa yang tidak terduga. Misalnya, seseorang dapat menjadi Famous karena peristiwa yang viral atau menjadi Notorious karena kesalahan atau insiden yang tidak disengaja.

Dalam kesimpulannya, terdapat berbagai faktor yang dapat membuat seseorang menjadi Notorious atau Famous, mulai dari tindakan atau perilaku, kepupleran, media sosial, dan keberuntungan.|

Mengapa penting untuk membedakan antara Notorious dan Famous?

Perbedaan Influencer Notorious dan Famous
Bima Viral dan Timoty Kopi 80 Ribu
Penting untuk membedakan antara Notorious dan Famous karena kedua kata tersebut memiliki makna atau konotasi yang berbeda. Jika kita tidak membedakan antara keduanya, maka kita mungkin akan salah mengartikan atau menilai seseorang atau sesuatu yang terkenal.

Misalnya, jika kita menganggap seseorang Notorious padahal dia terkenal karena prestasinya, maka kita mungkin akan salah mempersepsikan orang tersebut dan tidak menghargai prestasinya dengan benar. Sebaliknya, jika kita menganggap seseorang Famous padahal dia terkenal karena perilaku buruknya, maka kita mungkin akan mengidolakan atau memuja orang tersebut tanpa menyadari tindakan buruk yang dilakukannya.

Selain itu, membedakan antara Notorious dan Famous juga penting dalam membangun citra atau reputasi seseorang atau sesuatu. Jika seseorang atau sesuatu terkenal karena prestasinya, maka citra atau reputasi yang dibangun akan positif. Sebaliknya, jika seseorang atau sesuatu terkenal karena perilaku buruknya, maka citra atau reputasi yang dibangun akan negatif.

Dalam konteks bisnis, penting bagi perusahaan atau merek untuk membedakan antara Notorious dan Famous dalam memilih endorser atau selebriti yang akan digunakan sebagai brand ambassador. Jika selebriti yang dipilih terkenal karena perilaku buruk, maka hal tersebut dapat merusak citra atau reputasi merek tersebut.

Dengan demikian, membedakan antara Notorious dan Famous penting untuk memahami makna yang terkandung dalam kedua kata tersebut, membangun citra atau reputasi yang positif, dan menghindari kesalahan dalam mengambil keputusan yang berhubungan dengan orang atau sesuatu yang terkenal.


Bagaimana menjadi Famous tanpa menjadi Notorious?

Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi Famous di media sosial tanpa menjadi Notorious:

1. Fokus pada konten yang positif

Untuk menjadi Famous di media sosial, fokus pada konten yang positif dan bermanfaat bagi pengikutmu. Hindari konten yang negatif, tidak etis, atau menimbulkan kontroversi yang bisa membuatmu menjadi Notorious.

2. Gunakan media sosial dengan bijak

Gunakan media sosial dengan bijak, jangan memposting konten yang bisa merugikan dirimu atau orang lain. Pastikan kamu mengikuti aturan dan kebijakan media sosial yang kamu gunakan.

3. Bangun jaringan atau komunitas yang positif

Bergabung dengan komunitas atau jaringan yang positif dapat membantumu membangun reputasi yang baik di media sosial. Jaringan atau komunitas ini bisa membantumu memperluas jangkauanmu dan menambah pengikutmu.

4. Konsisten dan aktif

Untuk menjadi Famous di media sosial, kamu perlu konsisten dan aktif memposting konten yang positif dan bermanfaat bagi pengikutmu. Jangan hanya mengandalkan satu atau dua postingan saja, tapi cobalah untuk memposting konten secara berkala dan teratur.

5. Interaksi dengan pengikutmu

Interaksi dengan pengikutmu adalah salah satu cara terbaik untuk membangun hubungan yang baik dan mendapatkan dukungan dari mereka. Usahakan untuk selalu merespon komentar atau pesan yang masuk dengan sopan dan menghargai pendapat mereka.

6. Jaga privasi dan keamananmu

Selalu jaga privasi dan keamananmu di media sosial. Hindari membagikan informasi yang sensitif atau pribadi yang bisa merugikanmu di masa depan.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa menjadi Famous di media sosial tanpa menjadi Notorious. Tetaplah konsisten dan fokus pada konten yang positif dan bermanfaat bagi pengikutmu.


Kesimpulan

Perbedaan antara "Notorious" dan "Famous". "Notorious" merujuk pada seseorang atau sesuatu yang terkenal karena melakukan tindakan buruk atau kejahatan, sedangkan "Famous" merujuk pada seseorang atau sesuatu yang terkenal karena prestasi atau keberhasilannya dalam suatu bidang.

Ada beberapa faktor yang dapat membuat seseorang menjadi Notorious atau Famous, seperti tindakan atau perilaku, kepupleran, media sosial, dan keberuntungan. Penting untuk membedakan antara Notorious dan Famous karena kedua kata tersebut memiliki makna atau konotasi yang berbeda, dan membedakannya dapat membantu membangun citra atau reputasi yang baik. Dalam konteks bisnis, penting bagi perusahaan atau merek untuk membedakan antara Notorious dan Famous dalam memilih endorser atau selebriti yang akan digunakan sebagai brand ambassador.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama