Nothing Phone 2 VS Google Pixel 7 Mana Yang Terbaik?

Nothing Phone 2 VS Google Pixel 7 Mana Yang Terbaik?

The Nothing Phone 2 dan Google Pixel 7 adalah dua ponsel mewah yang menonjol dengan keunggulan masing-masing. Dalam artikel ini, kami akan membandingkan kinerja, layar, fitur unik, keandalan, perangkat lunak, desain, kemampuan kamera, baterai, dan harga dari kedua ponsel ini. Mari kita cari tahu mana yang lebih cocok untuk kebutuhan.

1. Perbandingan Kinerja 

The Nothing Phone 2 dan Google Pixel 7 adalah dua smartphone mengesankan dengan keunggulan yang berbeda. The Nothing Phone 2 memiliki prosesor yang lebih kuat, pilihan RAM yang lebih tinggi, dan variasi penyimpanan yang lebih luas.

Namun, selama ulasan kami, kami menemukan potensi masalah throttling GPU yang mempengaruhi kinerja grafisnya. Di sisi lain, Google Pixel 7 mungkin tidak sekuat The Nothing Phone 2, tetapi mampu mengimbanginya dengan kesederhanaan dan kemampuan kecerdasan buatan (AI) yang luar biasa. Ketika memilih di antara keduanya, pertimbangkan kebutuhan penggunaan dan prioritas.

2. Perbandingan Kualitas Layar

Layar kedua ponsel memainkan peran penting dalam pengalaman pengguna secara keseluruhan. The Nothing Phone 2 memiliki layar yang lebih besar, 6,7 inci, dengan fitur-fitur impresif seperti refresh rate variabel 120Hz, touch sampling 240Hz, dan kecerahan puncak piksel 1.600 nits.

Nothing Phone 2 VS Google Pixel 7 Mana Yang Terbaik?
Noting Phone 2

Nothing Phone 2 VS Google Pixel 7 Mana Yang Terbaik?
Googlr Pixel

Pixel 7, meskipun sedikit lebih kecil dengan ukuran 6,1 inci, menawarkan warna-warna cerah dan akurasi warna yang baik. The Nothing Phone 2 mungkin unggul dalam hal refresh rate, tetapi kualitas tampilan Pixel 7 tetap patut diacungi jempol.

3. Glyph: Fitur Unik dari The Nothing Phone 2

Salah satu fitur unggulan dari The Nothing Phone 2 adalah Glyph, sekumpulan strip LED dan zona LED di bagian belakang ponsel. Glyph berbeda dari lampu notifikasi tradisional, memungkinkan pengguna membuat pola khusus untuk berbagai kontak, mengatur pemberitahuan penting, dan membuat pengatur waktu. Meskipun Glyph mungkin dianggap sebagai gimmick (trik), fitur ini menambahkan sentuhan unik pada The Nothing Phone 2 dan membuatnya berbeda dari ponsel lainnya.

4. Keandalan Body Phone

Desain The Nothing Phone 2 memukau dengan tampilan belakang transparan yang menampilkan pipa pendingin dan sistem pencahayaan Glyph. Namun, pilihan keandalannya menimbulkan beberapa kekhawatiran, karena ponsel ini hanya memiliki peringkat IP54 untuk perlindungan debu yang sederhana dan ketahanan terhadap percikan air, sementara Pixel 7 menawarkan peringkat IP68 yang lebih tinggi. Selain itu, Pixel 7 menggunakan Gorilla Glass Victus, yang dikenal karena ketangguhannya, sementara The Nothing Phone 2 menggunakan Gorilla Glass 5.

5. Perbandingan Software:

Pengalaman perangkat lunak di kedua ponsel ini menarik perhatian. Google Pixel 7 menampilkan antarmuka yang bersih dan mirip dengan stok Android, dengan fitur-fitur tambahan yang bermanfaat, seperti tema yang dapat disesuaikan Material You dan fitur-fitur kecerdasan buatan seperti Call Screening dan Google Duplex.

Di sisi lain, Nothing Phone 2 dengan Nothing OS 2.0 menawarkan antarmuka yang bersih dan mirip stok, tetapi menambahkan lebih banyak tambahan yang bermanfaat, seperti aplikasi cuaca kustom, mode satu tangan, dan widget di layar kunci. Keduanya menjanjikan pembaruan sistem operasi dan keamanan selama beberapa tahun ke depan.

6. Ukuran dan Desain

The Nothing Phone 2 dan Google Pixel 7 memiliki bahasa desain yang berbeda. Pixel 7 menampilkan visor kamera yang menonjol dari logam dan bagian belakang seluruhnya dari kaca. Ini adalah tampilan yang dengan jelas menunjukkan bahwa menggunakan ponsel Pixel. Di sisi lain, The Nothing Phone 2 terinspirasi dari keluarga iPhone dengan bentuk tubuh, sisi datar, dan tata letak antena yang khas.

Namun, ponsel ini memberikan tampilan unik dengan bagian belakang transparan yang memperlihatkan pipa pendingin dan sistem pencahayaan Glyph. Kedua ponsel memiliki bezel yang cukup tipis dan potongan kamera yang terletak di tengah.

7. Kemampuan Kamera

Google Pixel 7 dikenal memiliki pengalaman kamera yang luar biasa, dengan sensor utama 50MP dan kamera sekunder 12MP untuk akurasi warna yang baik dan performa cahaya rendah yang istimewa. Kekurangan saturasi kadang-kadang dapat terjadi, dan zoom lebih dari 4X tidak disarankan karena kualitas gambar mulai menurun.

Secara keseluruhan, perangkat kerasnya sangat baik, tetapi perangkat lunak dan SoC yang ada di baliknya yang membuat pengalaman kamera Google begitu istimewa. The Nothing Phone 2 juga memiliki kamera utama 50MP, namun dengan sensor 1/1,56 inci, yang sedikit lebih kecil dari Pixel 7. Kualitas gambarnya bagus, dengan rentang dinamis yang solid dan kemampuan menangani sumber cahaya yang berbeda dengan baik.

Meskipun demikian, kamera ultrawide pada The Nothing Phone 2 kurang memuaskan dengan tekstur yang buram dan efek halo pada objek. Meskipun begitu, fitur mode makro membantu sedikit dengan menggunakan kamera ultrawide beresolusi tinggi dan autofokus untuk mengambil foto close-up yang layak.


8. Baterai dan Pengisian

Google Pixel 7 memiliki daya tahan baterai yang cukup baik dengan baterai 4.355mAh yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang lebih intensif. Jika hanya digunakan untuk aktivitas dasar, daya tahan baterainya bahkan bisa lebih baik.

Namun, The Nothing Phone 2 jelas unggul dengan baterai 4.700mAh dan komponen yang lebih hemat daya. Kami menemukan bahwa The Nothing Phone 2 mampu bertahan sehari setengah dengan penggunaan rata-rata seperti streaming video, mendengarkan musik, fotografi, dan media sosial. Pengisian baterainya juga lebih cepat dengan dukungan 45W PD PPS dibandingkan 20W pada Pixel 7.

9. Perbandingan Harga

Kedua ponsel ini menawarkan pengalaman flagship dengan harga yang mirip. Google Pixel 7 dibanderol mulai dari Rp 9.092.421 untuk model 8GB/128GB hingga Rp 10.609.821 untuk model 8GB/256GB.

The Nothing Phone 2 juga dibanderol dengan harga yang sama, mulai dari Rp 9.092.421 untuk model 8GB/128GB, namun ada juga model dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256GB (Rp 10.609.821) serta model dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB (Rp 12.127.221).

Harga yang bersaing dari keduanya membuatnya menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan pengalaman Android yang terbaik.

*Kurs Rupiah/Juli2023

10. Kesimpulan:

The Nothing Phone 2 dan Google Pixel 7 adalah dua ponsel kelas atas dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. The Nothing Phone 2 menawarkan keunggulan dalam hal kinerja, tampilan, pengisian daya, dan daya tahan baterai.

Fitur Glyph yang unik juga menjadi nilai tambahnya. Di sisi lain, Google Pixel 7 menawarkan kamera yang luar biasa dengan pengalaman AI yang unggul. Pilihan Anda akan tergantung pada preferensi dan kebutuhan penggunaan Anda. Baik The Nothing Phone 2 maupun Google Pixel 7 adalah pilihan yang bagus, dan keduanya akan memberikan pengalaman Android yang memuaskan.

Ib:androidauthority
translate by:mtalkblog

www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads