Begini Cara Meningkatkan Engagement dengan IG Story

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Buruan Ganti Password Instagram Kamu!

Reels kamu sepi viewers? Udah rajin posting tapi viewers dan followers nggak naik-naik? Mungkin kamu pernah kepikiran buat pakai tools tertentu.

Banyak tools yang nawarin layanan kayak nambah like, view reels, atau komentar, bahkan sampai nambah followers secara cepat dan gratis.

Tertarik Nggak? atau Pernah Coba Tools-Tools Itu?

Sebenarnya, banyak banget tools yang tersedia online yang ngaku-ngaku bisa kasih followers gratis atau viewers gratis, dengan janji-janji meningkatkan engagement IG kamu secara efektif.

Kalau kamu pernah cari di Google dengan kata kunci "followers Instagram gratis", pasti ketemu ratusan bahkan ribuan situs penyedia jasa auto like yang berjejer di hasil pencarian Google.

Contohnya aja kayak allsmo.com, ig.informatikamu.id, followeran.com. Setelah ditelusuri, sistemnya sama. Mereka nawarin fitur gratis dan minta data Instagram kita. Sangat mencurigakan dan nggak aman.

Bahaya Menggunakan Tools Gratis untuk Meningkatkan Followers

Tools-tools ini nggak direkomendasikan karena risiko pembobolan akun sangat besar. Kamu harus waspada terhadap penipuan, apalagi tools gratis kayak gini sangat rentan disalahgunakan datanya. Lebih baik pakai cara yang aman dan organik buat naikin followers kamu.

Naikin Engagement lewat IG Stories Emang Bisa?

Cara Aman Meningkatkan Followers Instagram Secara Organik

Bikin Konten yang Relevan dan Menarik Konten itu penting banget. Pastikan kamu bikin konten yang relevan dengan audiens kamu. Gunakan cerita yang menarik, visual yang keren, dan pesan yang kuat buat menarik perhatian followers potensial.

Gunakan Cerita yang Menarik: Cerita yang bagus bisa meningkatkan engagement. Bagikan pengalaman pribadi, tips, atau hal-hal yang bisa menginspirasi dan memotivasi audiens kamu.

Manfaatkan Gimmick Unik
: Coba gunakan gimmick unik yang bisa menarik perhatian. Misalnya, giveaway, tantangan, atau kolaborasi dengan influencer lain. Ini bisa bantu meningkatkan visibilitas akun kamu.

Rajin Posting di Waktu yang Tepat
: Konsistensi dalam posting itu penting. Ketahui waktu terbaik buat posting di Instagram biar konten kamu lebih banyak dilihat. Analisis data Instagram kamu buat tahu kapan audiens kamu paling aktif.

Interaksi dengan Pengikut
: Jangan cuma fokus pada jumlah pengikut. Interaksi dengan pengikut itu penting. Balas komentar, kasih like, dan interaksi melalui fitur story atau live. Ini bakal bikin pengikut merasa dihargai dan lebih terhubung dengan kamu.

Gunakan Hashtag yang Tepat
: Hashtag bisa bantu konten kamu ditemukan oleh lebih banyak orang. Gunakan hashtag yang relevan dan populer, tapi juga jangan lupa hashtag yang spesifik buat niche kamu.

Optimalkan Profil Instagram
: Kamu Pastikan profil kamu menarik dan informatif. Gunakan foto profil yang jelas, bio yang menarik, dan tautan yang relevan. Profil yang profesional bisa menarik lebih banyak pengikut.


Cara Mencari Template Story Instagram

Cara mencari template story menarik di IG kamu bisa melakukan dengan cara sederhana, cukup lihat stories orang-orang yang kamu ikuti, jika orang yang kamu ikuti cukup membosankan dan tidak terlalu mengikuti tren. Cobalah lihat akun-akun media sosial yang publik (tidak private),  yang verified (centang biru) karena biasanya mereka aktif dan update IGS.

Sebenarnya kita bisa membuat template story Instagram. Tahun 2020 lalu pernah ramai dengan template story Instagram, sebenarnya hingga saat ini pun bisa namun caranya sedikit berbeda.

Sebelum kita bahas cara membuat template story IG, kita bahas dulu template story itu seperti apa.

cara bikin template ig stories balasan anda

Template IG Story

Template story IG merupakan postingan yang hanya tersedia di Instagram Sotries (IGS). Dulu Tempate ini hanya disediakan oleh instagram, jadi monoton dan membosankan, tapi di update terbaru ini kita bisa membuat sendiri.

Kita bisa buat desainnya di canva atau adobe illustrator, lalu upload untuk membuat template stories, kalau mau buat jangan lupa untuk ukuran story Instagram adalah 1080 x 1920 vertikal.

Kenapa harus bikin template stories saat ini? template stories ini bisa berbagi dengan yang lainnya, pengguna lain bisa merepost storie kita dengan cerita masing-masing. 

Instagram: Orang bisa menambahkan ke template ini dan melihat cerita lain yang di tambahkan

Artinya sebagai kreator/pembuat template. Mendapat exposure dari stories & Profile.

Cara Membuat Template IG Stories

cara bikin template igs simpel
cara bikin template igs
  • Buka IG.
  • Slide Ke Kanan untuk membuat story.
  • Cari icon "Aa buat", kemudian cari icon "stiker".
  • Cari "Template" akan muncul menu "Balasan Anda".
  • Tambahkan teks untuk template, teks akan tampil di story orang.
  • Bagikan, selesai.




Cara Membuat IG Stories Balasan

cara bikin igs balasan anda
tutorial bikin igs balasan anda
  • Buka Instagram kalian.
  • Slide Ke Kanan untuk membuat story.
  • Cari icon "Aa buat", kemudian cari icon "stiker".
  • Cari "Balasan Anda" akan muncul menu "Balasan Anda + Add Text Box"
  • Tambahkan text di dalam text box.




Perbedaan antara Template Stories & IG Stories Balasan.
1. Stories balasan mudah di buat.
2. Template stories posisi menu "Balasan Anda" fix tidak bisa digeser.

Download Foto dan Video Dari Instagram

Kalau kalian lihat positngan keren dan mau kalian simpan untuk bikin template storie itu bisa banget, caranya simpel pergi ke google chrome aja. Ketikan "instagram downloader". Maka nanti akan banyak sekali situs situs download yang bisa kamu pakai.

Syaratnya kamu cukup salin URL postingan yang ingin kamu unduh, contonya kita pakai tools dari snapinsta.app. Disana kita bisa download video, reels, Igtv, feeds, bahkan story pun bisa.
  • Salin URL target.
    Misal https://www.instagram.com/genggar_nt/p/C6h2DEJPnlO/
  • Masuk ke snapinstal.app.
  • Pilih kategori postingan ( video, reels, Igtv, feeds, story )
  • Paste/Tempelkan URL target. klik download, agar terproses.
  • Dan klik Download untuk mengunduh konten IG.
  • Selesai

Cara Stalk IGS Tanpa Ketahuan

Dengan cara diatas kamu bisa stalk IGS orang lain tanpa terlihat bahwa profil kamu sudah melihat. Intinya melihat melihat story ig tanpa ketahuan. 

*Khusus akun publik (akun tidak tergembok)

Wajib Tau
  • URL Profile: https://www.instagram.com/genggar_nt/
  • URL Postingan: https://www.instagram.com/genggar_nt/p/C6h2DEJPnlO
  • URL Story: https://www.instagram.com/stories/genggar_nt/
  • URL Reels: https://www.instagram.com/reel/C7oY9Ayvit1/

Lihat Panduan lengkap dibawah.
  • Pergi Ke Snapinsta.app lagi.
  • Masukan URL Story ke snapinsta.
  • Untuk mendapatkan URL Story kamu bisa buat sendiri seperti diatas.
  • Cukup tambahkan "stories" tengah-tengah instagram.com dan username.
  • Dan selesai, kamu bisa unduh storie dan melihatnya tanpa ketahuan.

Penutup

Dengan berbagai tips dan cara di atas, kamu bisa meningkatkan viewers dan followers Instagram tanpa harus menggunakan alat yang berbahaya atau meragukan. Ingat, keselamatan akunmu adalah yang utama. Fokuslah pada cara-cara organik yang aman dan terpercaya untuk meningkatkan interaksi dan jangkauanmu di Instagram.

Meningkatkan followers dan engagement memang membutuhkan waktu dan usaha, tetapi dengan konten yang menarik dan relevan, interaksi yang konsisten dengan pengikut, serta penggunaan hashtag dan gimmick yang tepat, kamu akan melihat perkembangan yang signifikan.

Jadi, hindari alat-alat berisiko dan jangan mudah tergoda dengan tawaran peningkatan followers secara instan. Dengan strategi yang tepat dan konsistensi, akun Instagrammu akan berkembang secara alami dan aman. Selamat mencoba dan semoga sukses!
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama