Cara Menghapus Peringatan Adobe Genuine

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Kalau pakai aplikasi trial/crack bisanya pasti pernah ketemu peringatan bahwa masa trial habis dan dalam jangka waktu tertentu akan di nonaktifkan. 

Peringatan dari Adobe Genuine Service Alert ini, menginformasikan bahwa kamu masih menggunakan software yang belum berlisensi seperti software trial gitu atau juga bajakan. 

Dari peringatan tersebut kita sebagai user Adobe akan diarahkan untuk melakukan pembelian atau berlangganan Adobe secara resmi.

Aku sendiri menggunakan software Adobe illustrator untuk belajar-belajar tools-toolsnya saja, karena di dunia profesional masih banyak sekali yang skeptis dengan kemampuan software selain Adobe.

Akhir-akhir ini karena masa trial sudah habis, ada notifikasi dari Adobe genuine, bahwa masa trial sebentar lagi akan usai, dan aplikasi tidak dapat digunakan lagi, jika tidak berlangganan secara resmi.

Karena permasalahan itulah aku mencoba mengulik bagaimana sih caranya agar kita dapat menghapus peringatan dari Adobe Genuine Service Alert.

Cara Menghapus Peringatan Adobe Genuine
Adobe Genuine Warning

Pengertian Singkat Adobe Genuine

Adobe genuine merupakan program komputer yang terintegrasi dengan komputer dan layanan Adobe. Program ini akan secara kolektif melakukan pengechekan ke keaslian layanan Adobe yang terpasang di komputer kita.

Program ini mendapatkan akses untuk membaca data komputer kita yang beruhubungan dengan produk Adobe dengan membaca serial number. Dari serial number yang di temukan nanti akan di cocokan ke data base Adobe Service, apakah serian number ini terdaftar atau valid.

Jika tidak terdaftar atau valid maka, Adobe Genuine Service akan memberikan pop-up notifikasi yang berisi batas waktu penggunaan software dan arahan untuk berlangganan produk Adobe secara resmi. Kurang lebihnya seperti itu. 


Karena hal itulah, kalau kalian pernah menginstall aplikasi nonresmi, pasti ada instruksi untuk menonaktifkan layanan jaringan selama instalasi atau aplikasi wajib digunakan offline.

Insturksi tersebut tujuannya untuk menghentikan proses transfer data dan singkronasi.

Nah untuk menghilangkan pop-up window dari Adobe Genuine, simak cara berikut ini.

2 Cara Menghilangkan Pop-Up Adobe Genuine Service.

Disclaimer: Informasi ini hanya bertujuan untuk pembelajaran, bentuk penyalahgunaan informasi, mtalkblog.com tidak bertanggung jawab.

Terdapat dua cara untuk menghilangkan peringatan dari Adobe Genuine secara efektif, pertama kita nonaktifkan terlebih dahulu layanan yang berjalan di "Service Manager" langkah selanjutnya adalah dengan cara "Uninstall Program Adobe Genuine"

1. Pengaturan Service Manager

Kamu bisa membuka pengaturan layanan di laptop/PC kamu dengan cara membuka pengaturan service manager, didalamnya kamu akan melihat program-program yang terpasang di perangkat mu.

ngilangin warning adobe genuine via services
  • Klik Start Menu/Logo Windows di Keyboard, langsung ketikan di keyboard "services", lalu klik Open.
  • Cari "Adobe Genuine" dengan CTRL + F dan ketik "Adobe Genuine Software Monitor Service" kemudia klik 2 kali.
  • Cari Menu Startup Type pada pop-up menu, dan pilih Disable kemudia Klik OK atau Apply.
  • Selesai! langsung menuju ke langkah selanjutnya.
Selain Adobe Genuine Software Monitor Service, kamu lakukan hal yang sama untuk "Adobe Genuine Software Integrity Service".

Uninstall Adobe Genuine

Tidak hanya programnya saja yang kita nonaktifkan, namun jika program tersebut terdapat di sistem komputer kita, kemungkinan besar masih dapat berjalan.

Untuk memastikan program tersebut tidak terekseusi di perangkat komputer kita, kita harus mencopot instalasi Adobe Genuine. Caranya sangat mudah, ikuti langkah berikut!

Uninstall Adobe Genuine Service
  • Cari Start Menu cari Control Panel.
  • Masuk Ke Control Panel, cari menu Program > Uninstall Program.
  • Maka dapat dilihat ada program bernama Adobe Genuine.
  • Klik kanan pada mouse pad/mouse, pilih Uninstall.
  • Tunggu beberapa saat, program akan hilang.
  • Kemudia Restart Perangkat.
  • Selesai.

Cara Menonaktifkan Adobe Genuine Software Integrity Service di Mac.

Mengutip dari blogsdna.com, ada bebrapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan peringatan Adobe Genunie program. Untuk kamu pengguna Mac, kalian bisa pakai cara-cara berikut ini!


1. Pakai Aplikasi Finder

1. Buka Aplikasi Finder.
2. Ketika bilah navigasi di atas terbuka, opsi Go akan terlihat.
3. Tekan opsi Go To Folder.
4. Kemudian pergi ke Application, lalu Support. Kemudian kamu akan menemukan Adobe; kamu perlu pergi ke folder AdobeGCCClient.
5. Setelah menemukan folder AdobeGCCClient, hapus folder tersebut. Dan jangan lupa untuk menghapus folder itu dari trash.

2. Lihat di Folder Aplikasi

cara ngilangin warning adobe genuine di mac
1. Buka Folder Aplikasi.
2. Kemudian kamu perlu pergi ke Utilities.
3. Lalu pergi ke Adobe Genuine Service untuk menemukan AdobeCleanUpUtility.
4. Sekarang, klik dua kali pada AdobeCleanUpUtility dan pilih uninstall.
5. Kemudian tekan OK.

3. Check Activity Monitor

1. Pertama, perluas menu bernama Go.
2. Kemudian klik pada Utilities untuk memilihnya.
3. Kemudian temukan Activity Monitor dan klik dua kali pada itu.
4. Ketika aplikasi Activity Monitor terbuka, temukan entri yang tidak dikenal. kamu harus fokus pada entri yang menghabiskan banyak sumber daya. Setelah berhasil menemukannya, pilih entri tersebut dan klik Stop di sudut kiri atas layar.
5. Sebuah kotak dialog akan terbuka untuk memeriksa apakah kamu yakin ingin menghentikan program tersebut. Jika kamu yakin, klik Force Quit.
6. Sekarang pergi ke menu Go dan kemudian pilih Go To Folder.
7. Sebuah bilah pencarian akan terbuka. Ketik /Library/LaunchAgents dan pilih Go.

Penutup

Program Adobe Genuine merupakan layanan dari Adobe yang berfungsi untuk memvalidasi keaslian aplikasi yang terpasang di perangkat, apakah itu original atau bajakan. 

Pembahasan mengenai cara menghapus peringatan Adobe Genuine ini, sekali lagi, bukan dimaksudkan untuk kegiatan yang merugikan atau penyalahgunaan, tetapi bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai bagaimana sistem pemrograman dalam sebuah layanan sangat penting untuk melindungi data pengguna agar tetap aman saat menggunakan layanannya. 

Sebaiknya, kita selalu menggunakan software yang berlisensi resmi untuk mendukung pengembangan industri kreatif dan mendapatkan layanan serta pembaruan yang maksimal.
Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama