Cara Customize Trending di X Sesuai Interest

(TOC) Cek Dulu! Baru Dibaca!
Merasa frustrasi dengan Trending di X yang selalu menampilkan konten yang nggak sesuai dengan minatmu? Atau mungkin kamu risih dengan konten "video viral" yang nggak pantas atau situs web yang meresahkan?

Jangan khawatir, kamu nggak sendirian! Banyak pengguna X yang pengen mengontrol apa yang mereka lihat di Trending. Beruntung, X punya beberapa cara untuk mengubah pengalaman Trending kamu dan membuatnya lebih sesuai dengan minatmu.

Customize konten trending di X

1. Cara Stop Menampilkan Trending Tertentu

Ingin menyingkirkan konten yang mengganggu dari Trending? Berikut cara mudahnya:
  • Sembunyikan Tweet: Buka Tweet yang pengen kamu sembunyikan dari Trending. Klik ikon titik tiga di sudut kanan atas Tweet dan pilih "Sembunyikan Tweet ini."
  • Sembunyikan Topik: Buka tab Trending. Klik ikon titik tiga di samping topik yang pengen kamu sembunyikan dan pilih "Sembunyikan topik ini."
  • Sembunyikan Akun: Buka profil akun yang pengen kamu sembunyikan dari Trending. Klik ikon titik tiga di samping nama akun dan pilih "Sembunyikan akun ini."


2. Cara Memunculkan Trending Sesuai dengan Interest

  1. Ikuti Akun yang Relevan
    Cari akun yang membahas topik yang kamu minati dan ikuti mereka. Gunakan fitur "Saran untuk Anda" buat menemukan akun baru yang sesuai dengan minatmu.
  2. Gunakan Hashtag
    Cari hashtag yang terkait dengan minatmu dan ikuti hashtag tersebut. Gunakan hashtag saat kamu bikin Tweet buat meningkatkan kemungkinan Tweet kamu muncul di Trending yang relevan.
  3. Ubah Pengaturan Lokasi
    Buka pengaturan X kamu. Pada tab "Akun", pilih "Lokasi". Pilih negara tempat kamu ingin melihat Trending.

3. Cara Melihat Trending di Negara Tertentu

Buka tab Trending. Klik ikon globe di sudut kanan atas. Pilih negara tempat kamu ingin melihat Trending.

Baca Juga: Cara Share Screen di WhatsApp Dengan Mudah


Tips Tambahan

  • Gunakan fitur "Daftar"
    Buat daftar yang berisi akun dan topik yang relevan dengan minatmu. Ini akan memudahkan kamu untuk melihat konten yang kamu sukai di satu tempat.
  • Gunakan fitur "Penelusuran Lanjutan"
    Fitur ini memungkinkan kamu buat mencari Tweet berdasarkan kata kunci, hashtag, dan pengguna. Ini bisa membantu kamu menemukan konten yang lebih spesifik dan relevan dengan minatmu.

Dengan mengikuti tips di atas, kamu bisa mengubah Trending di X jadi lebih personal dan sesuai dengan minatmu.


Catatan:

Fitur dan pengaturan X bisa berubah seiring waktu. Pastikan kamu selalu memperbarui aplikasi X kamu ke versi terbaru buat mendapatkan akses ke fitur terbaru. Perlu diingat bahwa Trending masih merupakan algoritma yang terus belajar dan berkembang. Mungkin perlu beberapa waktu bagi X buat memahami minatmu sepenuhnya dan menampilkan Trending yang sesuai dengan kamu.


FAQs

1. Apakah saya bisa mengubah Trending di X secara permanen?

Tidak ada jaminan bahwa perubahan akan permanen, karena algoritma X terus berkembang. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa meningkatkan relevansi Trending dengan minatmu.

2. Apakah saya bisa menyembunyikan lebih dari satu topik atau akun?

Ya, kamu bisa menyembunyikan sebanyak mungkin topik atau akun yang kamu inginkan buat meningkatkan pengalaman kamu di X.

3. Apakah perubahan lokasi akan mempengaruhi konten lain di X?

Ya, mengubah lokasi bisa mempengaruhi konten lain seperti iklan dan saran akun, selain Trending.

4. Bagaimana cara menemukan hashtag yang relevan dengan minat saya?

Kamu bisa mencari hashtag terkait minatmu di pencarian X atau melihat hashtag yang digunakan oleh akun yang relevan dengan minatmu.

5. Apakah saya harus mengikuti banyak akun untuk melihat perubahan pada Trending?

Mengikuti akun yang relevan bisa membantu algoritma X memahami minatmu lebih baik, tapi jumlah akun yang diikuti nggak harus banyak untuk melihat perubahan.

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur yang tersedia di X, kamu punya kendali lebih besar atas apa yang muncul di tab Trending kamu. Dari menyembunyikan konten yang nggak relevan hingga menyesuaikan pengaturan lokasi, ada banyak cara buat membuat pengalaman media sosial kamu lebih personal dan sesuai dengan minatmu. 

Selalu pastikan aplikasi X kamu diperbarui untuk mendapatkan akses ke fitur terbaru. Selamat menikmati pengalaman media sosial yang lebih menyenangkan dan relevan!

Galih Enggar

I'm a Graphic Designer, SEO Writer, and Video Creator passionate about blending creativity and technology to bring ideas to life across various media.

If this article is useful, please leave any message in the comments.

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama