Review Film Indonesia Ivanna 2022

Film Indonesia Ivanna 2022
Film-horor-Ivanna-2022

Ivanna 2022 Wanita Yang Terhianati | Review

mtalkblog -- Ivanna 2022 merupakan film horor spin-off dari Danur Universe berjudul ‘Danur. I Can See Ghost’ karya adaptasi dari novel Risa Saraswati berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang indigo.

Karena Ivanna merupakan spin-off, soso Ivanna tidak asing karena pernah muncul pada sekuel sebelumnya ‘Danur 2 Maddah’ dimana sosok Ivanna kala itu masih diperankan oleh Ellena Victoria Holovcsak.

Baca Juga: 10 rekomendasi film kemerdekaan

Pada Ivanna 2022 pemeran Ivanna berganti menjadi Sonia Alyssa, beberapa dari kita mungkin tahu kalau dia pernah ikut dalam proyek horor sebelumnya seperti Malapetaka, Sunyi, Malam Jumat The Movie, Rasuk 2.

Ivanna 2022 menggaet Kimo Stamboel sebagai sutradara film horor yang diketahui beberapa karyanya seperti ‘ Ratu Ilmu Hitam’ hingga ‘DreadOut’.

Top Cast/Pemeran Film Ivanna 2022

  1. Caitlin Halderman - Ambar (Memiliki kelainan penglihatan pasca operasi.
  2. Jovarell Callum - Dika (Adik Ambar yang pemberani)
  3. Junior Roberts - Arthur ( Cucu Nenek Ida Teman Agus)
  4. Shandy William - Agus ( Teman Arthur Memiliki Hubungan dengan Rina)
  5. Sonia Alyssa - Ivanna van Dijk (Hantu Noni Belanda)
  6. Hiroaki Kato - Matsuya (Tentara Jepang)
  7. Taskya Namya - Rina (Suster Pacar Agus)
  8. Yayu Unru - Kakek Farid
  9. Rina Hassim - Oma Ida
  10. Yati Surachman - Nenek Ani
  11. Tanta Ginting - Yudi
  12. M Khan - Saiful
  13. Kenes Andari - Wati

Sinopsis Ivanna 2022🚩

Berlatar belakang tahun 1900-an Ambar dan Dika melakukan perjalanan ke panti jompo yang bertujuan untuk tinggal disana karena mereka tidak memiliki harta benda semenjak kematian orang tua mereka. Panti jompo yang dituju ternyata berada cukup jauh dari keramaian, mengharuskan mereka naik bisa dan berjalan kaki untuk sampai ke panti tersebut.

Panti Jompo tersebut biasanya cukup ramai, namun karena bertepatan dengan Idul Fitri beberapa penghuni dijemput oleh keluarga masing-masing sehingga menyisakan tiga orang jompo, yaitu Nenek Ida, Nenek Ani, Kakek Farid. Ketiganya ini diurus oleh Rina dan Agus.

Setibanya Ambar dan Dika tidak lama Arthur datang untuk merayakan Idul Fitri bersama Nenek Ida, dimana Arthur memiliki kesan tersendiri ketika pertama kali bertemu dengan Ambar yang saya kira nanti akan jadi Love of Interest.

Ambar merupakan wanita cantik yang memiliki kelainan pada matanya dan setelah melakukan operasi pun tidak terlalu baik hasilnya hingga mengharuskan dia berjalan menggunakan tongkat karena buruknya penglihatan. Namun, berangkat dari kekurangan tersebut, Ambar mendapatkan penglihatan masa lalu dalam hal-hal mistis.

Suasana damai di panti jompo tidak bertahan dalam 1 hari setelah kedatangan mereka, Dika yang sedang bermain frisbee bersama kakek secara tidak sengaja melempar terlalu kencang hingga masuk kedalam rumah kosong yang sudah lama tidak dijamah manusia. Arthur yang ingin membantu Dika malah menemukan hal-hal unik yang menarik, Ambar yang khawatir berinisiatif, menyusul mereka ke dalam rumah tersebut dan mereka bertiga tidak sengaja menemukan patung.

Sejak saat itu malam mereka terasa sangat lama dan menakutkan, teror dari boneka tersebut terus menghantui Ambar dan seluruh panti Jompo tersebut, Satu persatu penghuni panti jompo tersebut menjadi korban Ivanna.

History of Ivanna

Sosok Ivanna dalam film ini diperlihatkan latar belakang yang tragis lantaran penyiksaan yang dilakukan oleh tentara jepang kala itu. Ivanna merupakan keturunan belanda yang telah mencintai kaum pribumi bahkan menjalin hubungan dengan pemuda pribumi.

Film Indonesia Ivanna 2022
Ivanna noni belanda

Waktu itu terdapat penyergapan terhadap Belanda oleh dilakukan jepang yang dipimpin oleh Matsuya, sebagai janji jepang untuk melepaskan Indonesia dari campur tangan Belanda. Jepang yang tidak pandang bulu menghabisi Belanda yang ada bahkan pribumi yang melawan.

Ivanna sebelumnya mengenal sosok Matsuya karena pertemuan di rumah Bordil, Ivanna kala itu yang tengah menjadi primadona sangat mengetahui perlakukan pria jepang yang tidak baik terhadap wanita bordil. Matsuya yang kala itu menyewanya memberikan kesan baik pada Ivanna pasalnya Matsuya hanya meminta Ivanna untuk menamaninya mengobrol dan bahkan dianggap tidak pernah menyentuh tubuh Ivanna.

Dalam panti kala itu ketika penyergapan terjadi Ivanna sebagai seorang Belanda menunjukan kecintaan terhadap pribumi karena memang begitu adanya, dan selalu berasumsi bahwa Matsuya adalah sosok yang baik dan akan lunak terhadap Ivanna.

Namun semua itu berbeda dari yang diharapkan Ivanna, Matsuya merupakan sosok yang kejam dan berbeda dari yang diketahuinya selama ini. Faktanya bahwa Matsuya memata-matai Belanda lewat Informasi yang diberikan Ivanna lewat obrolan mereka berdua.

Penyergapan pun terjadi dan tidak ada yang bisa mencegah, yang menghalangi dibunuh, bahkan propaganda Matsuya lakukan untuk menghasut pribumi yang mengenal Ivanna agar membenci dia dan menyerahkan Ivanna ke tangan Matsuya, hal ini terlihat jelas ketika Ambar mendapatkan penglihatan pada malam teror yang dilakukan hantu Ivanna.

Ivanna yang terhianati bersumpah sebelum ajalnya tiba "Setiap tetes darah saya yang menetes, tidak akan membuat hidup kalian tenang" Sosok Ivanna pun seketika mati tanpa kepala

Sinematografi film Ivanna 2022

Penggambaran masa lalu Ivanna yang begitu jelas dari penglihatan langsung melalui Ambar dan melalui bayangan suara radio yang menggambarkan penyiksaan terhadap Ivanna kala itu. Karakter Ivanna dan akting dari Sonia berhasil di eksplor dengan baik. Penglihatan Ambar dari transisi siang dan malam sangat mulus.

Adegan berdarah pemenggalan, muncratan darah, bola mata yang keluar sangat-sangat wow, Horor harus masuk playlist sepertinya! Terlebih karya Kimo Stamboel.

Pengembangan Karakter

  • Hubungan Matsuya dan Ivanna tidak tergambar jelas seperti apa, paragraf diatas dari penalar luar dan tidak diceritakan dalam scene Ivanna 2022.
  • Ambar tidak ada yang jelas masa lalu ambar, jika durasi dimaksimalkan 2 jam dan awal untuk pengembangan karakter Ambar.
  • Kakek Nenek sebagai pemeran pembantu sangat pas, 2 nenek dengan Dua kepribadian menunjukan sedikit percikan-percikan emosi yang menjadi bumbu dalam film ini, kakek yang eksploratif ya bisa dibilang membantu Ambar dalam menjawab hal-hal ganjil yang terjadi.
  • Dika dia adik pemberani tidak menjadi beban dalam film ini, mungkin rasa penasaran dia akan jadi spin-off sendiri dalam Danur universe,
  • Ivanna dan Saiful sosok pribumi, hubungan antar keduanya memiliki banyak spekulasi, ada yang berpendapat dia ada kekasih ada juga berpendapat hanya hubungan biasa karena Ivanna mencintai pribumi.

Kesimpulan

Film ini punya cerita yang ringan tidak terlalu banyak misteri, kita dapat mengikuti alurnya tanpa banyak pertanyaan selain cerita kalian bisa menikmati sinematografinya yang bagus, dan yang pastinya kalian akan mudah menceritakan kembali keseluruhan film ini dengan jelas meski terdapat kekurangan dalam pengembangan karakternya.

Pastikan cukup energi untuk melihat adegan pemenggalan kepala, penembakan, pencekikan dan darah karena cukup detail.

www.mtalkblog.com

Temukan informasi terkini tentang teknologi, desain grafis, dan lainnya di mtalkblog.com. Dapatkan panduan praktis dan berita terbaru di sini.

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads