FILM REVIEW : PURPLE HEARTS 2022

Table of Contents
Film Review
Purple Hearts

Winda Sari – Purple Hearts merupakan film original dari Netflix yang dirilis belum lama ini pada 29 Juli 2022. Film bergenre romance ini disutradarai oleh Elizabeth Allen dan dibintangi oleh Sofia Carson (Cassandra Salazar) dan Nicholas Galitzine (Luke Morrow). Selain itu film ini menjadi populer terbukti dengan posisi teratas pada awal Agustus dan banyak dijadikan rekomendasi di media sosial.

Sinopsis

Cassandra Salazar
Cassandra Salazar

Berkisah dari seorang wanita bernama Cassandra atau biasa dipanggil Cassie yang bekerja di bar dan mempunyai hobi bermusik, di tempat kerjanya ia juga sebagai pengisi hiburan bersama anggota band nya yang bernama The Loyal. Cassie mempunyai cita-cita menjadi musisi band rock, untuk mencapai mimpinya itu tentunya tidak mudah, ia melewati berbagai macam rintangan. Cassie mengalami kesulitan karena ia didiagnosamengidap penyakit diabetes tipe 1, dengan keadaan yang pas pasan Cassie sulit untuk menebus obat-obat yang harus dikonsumsi secara rutin. 

Cassie
Perkenalan

Pada suatu hari saat ia bekerja di bar ia kedatangan segerombolan kelompok marinir Amerika, ia bertemu dengan teman baiknya sejak kecil yaitu Frankie. Pada saat itu juga ia pertama kalinya bertemu dengan Luke anggota marinir yang merupakan teman Frankie, Luke menghampiri Cassie untuk berkenalan namun perkenalan itu tidak mulus malah terjadi percekcokan kecil diantara mereka.


Frankie
Frankie & Cassie
Romance Film
Cassie bertengkar dengan Luke

Saat Cassie mengetahui obatnya sudah habis, ia segera bergegas ke apotek untuk menebus obatnya tersebut tetapi asuransi kesehatannya belum diperpanjang serta biasa yang cukup. Cassie pun bingung dan meminta bantuan pada temannya Frankie, Cassie mengunjungi rumah Frankie untuk meminta tolong dan mengajak temannya itu menikah, karena Frankie seorang marinir Cassie mempunyai ide untuk menikah dengan temannya itu agar mendapatkan asuransi kesehatan. Tetapi Frankie tidak bisa melakukan itu karena melanggar hukum dan posisi Frankie yang sudah memiliki kekasih. 

Baca Juga : Hitsuji To Okami No Koi To Satsujin (2019)- Sinolep Dan Psikopat 

Pada Saat Cassie dan Frankie mendiskusikan hal tersebut, Luke tidak sengaja mendengarnya lalu menentang tindakan tersebut karena melanggar hukum. Cassie pun marah kepada Luke dan pergi dari rumah Frankie.

Ternyata keadaan Luke juga sulit karena ia dulunya seorang pemakai narkoba dan mempunyai hutang yang sangat besar. Luke terus dikejar-kejar seseorang untuk segera membayar hutangnya. Karena keduanya putus asa dan tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan, Luke dan Cassie pun bertemu dan membicarakan rencana nikah kontrak dan membagi uang tunjangan dari pernikahan itu untuk menebus obat serta membayar hutang.

Wedding
Pernikahan Cassie & Luke

Pernikahan pun dilaksanakan, mereka berdua menjalaninya walau keadaan terpaksa. Di depan teman-teman Luke mereka berdua bersikap seperti pasangan sungguhan. Hingga akhirnya mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena Luke harus bertugas ke Irak, mereka terus menjalani ikatan pernikahan itu dengan berbagai cobaan dan ancaman. Bagaimana akhir kisah cinta mereka berdua?

Purple Hearts
Cassie & Luke

Pada awalnya mereka tidak mempunyai perasaan satu sama lain, tetapi seiring berjalannya waktu mereka berdua saling mengenal lebih dalam dan  mereka berdua tidak sadar bahwa mereka saling melengkapi dan membutuhkan. Akankah mereka bertahan hingga akhir? atau justru bercerai? kalian bisa cari tahu kelanjutannya dengan menonton film ini yaa..

Arti Judul Purple Hearts

Judul yang menarik, bagi orang awam pasti ini adalah judul yang biasa mungkin bisa dikira hati yang berwarna ungu? yang menunjukan cinta karena ini film romance, tentunya Purple Hearts mempunyai arti dalam dunia permiliteran, apakah itu? 

Purple Heart
Purple Heart for Military

Purple Heart merupakan penghargaan untuk seorang militer Amerika Serikat. Penghargaan tersebut diberikan kepada orang yang mengalami insiden kecelakaan ataupun meninggal saat menjalani tugas di medan perang setelah kejadian pada 5 April 1917.

Kesimpulan

Film ini memiliki cerita yang ringan untuk ditonton, dengan genre romantis yang dapat membuat penonton terbawa suasana. Dalam film ini kita disuguhkan dengan gambar yang memuaskan dan kita dapat menikmati alunan lagu yang dibawakan oleh Sofia Carson (Cassie) dengan suara merdunya.

Pesan yang dapat diambil adalah, belajar dari kisah Luke yang mempunyai latar belakang tidak baik yang menyebabkan ia kesulitan dikemudian hari dikejar-kejar untuk membayar hutang, tetapi ia berusaha untuk memperbaiki itu semua dan ia membuktikan dapat berubah menjadi lebih baik, dapat kita simpulkan jangan melakukan hal yang dapat merugikan kalian di kemudian hari kalian bisa memperbaiki itu semua dengan keyakinan yang ada dan pantang menyerah, selain itu dari kisah Cassie yang dapat kita ambil yaitu jangan terlalu membenci seseorang karena bisa saja orang tersebut bisa membantu kita disaat saat yang membutuhkan dan sikap Cassie yang tak pantang menyerah melawan penyakitnya dan terus berusaha mengejar cita-citanya sampai berhasil.

Dan dari kisah mereka berdua, dapat kita simpulkan bahwa orang yang kamu benci bisa menjadi orang yang paling kamu cintai, dan orang yang paling kamu butuhkan. Cinta itu bisa saja tumbuh walau dalam keterpaksaan dengan seiring berjalannya waktu sering menghabiskan waktu bersama untuk mengenal diri satu sama lain. 

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads