Cara Membisukan Audio Otomatis Ketika Membuka TikTok

Table of Contents
Cara Membisukan Audio Otomatis Ketika Membuka TikTok

Cara Membisukan Audio TikTok

Fitur membisukan audio TikTok kini telah hadir di dalam update terbaru, fitur ini menyusul fitur sebelumnya yang telah TikTok terapkan yaitu penyesuaian volume otomatis.

Dalam fitur sebelumnya kita dimudahkan dengan kenyamanan penyesuaian volume sound ketika membuka aplikai TikTok agar tidak telalu tinggai, namun meskipun sudah diaktifkan terkadang tidak berfungsi dengan optimal dalam perangkat yg lebih rendah, seain itu bagi yang ingin menjaga privasinya di TikTok merasa fitur ini masih kurang karena sound masih bocor keluar.

Menjawab hal tersebut TikTok menerapkan fitur terbarunya yaitu membisukan audio otomatis ketika membuka TikTok saat pertama kali, jadi fitur ini akan meng-muteTikTok (audio TikTok) agar tidak terdengar oleh pengguna.

Baca juga:
Cara Mengatasi Konten TikTok Yang Dimute
Cara Mendapatkan Sound Trending

 

Cara Mengaktifkan Fitur Bisukan Audio TikTok

Caranya sangat mudah, namun kami sarankan untuk men update aplikasi TikTok ke versi terbaru terlebih dahulu agar fitur ini dapat digunakan dan berjalan dengan baik di perangkat smartphone kamu.

Jika sudah memperbaharui TikTok, kamu bisa mengikuti langkah singkat ini untuk mengaktifkan fitur mute sound;

  1. Masuk kedalam aplikasi TikTok.
  2. Masuk kedalam "profil" dan cari "3 garis horizontal" atau burgermenu di sisi kanan atas.
  3. Pilih Bagian "Pengaturan dan privasi".
  4. Scroll dan cari bagian "konten & tampilan" kemudian cari menu "Pemutaran".
  5. Kemudian kamu akan disuguhkan pilihan Buka TikTok dan bisukan video serta penyesuaian volume otomatis.
  6. Pilih dan aktifkan "Buka TikTok dan bisukan video" .
  7. Restart aplikasi untuk melihat perubahannya.
Cara Membisukan Audio Otomatis Ketika Membuka TikTok

Dengan cara langkah-langkah diatas maka video TikTok akan dibisukan secara default saat membuka TikTok, untuk mengaktifkannya kita bisa pakai tombol volume untuk kontrolnya.

 

Kekurangan Fitur Membisukan Audio TikTok

Fitur ini masih berjalan sendiri-sendiri dengan fitur pendahulunya "penyesuaian volume audio", belum tersingkornisasi dengan baik ataupun memang berfungsi sebatas itu saja.

Jadi ketika fitur ini diaktifkan, fitur penyesuasian volume audio tidak berjalan dan begitupun sebaliknya. Jadi percuma sama jika fitur membisukan audio ini diaktifkan namun penyesuaian volume tidak berfungsi baik pada aplikasi, karena apabila sound kembali diaktifkan volume masih mengikuti kondisi volume pengaturan ponsel.

 

Kelebihan Fitur Membisukan Audio

Berikit dua Kelebihannya dari fitur membisukan audio

  1. Kita bisa scroll TikTok tanpa sound, jadi gak perlu turun volume ponsel.
  2. Privasi sedikit lebih aman.

Kesimpulan

Fitur ini adalah pembaruan terbaru yang menyusul fitur penyesuaian volume otomatis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membisukan audio TikTok saat pertama kali membuka aplikasi untuk menjaga privasi.

Cara mengaktifkan fitur ini adalah dengan mengikuti langkah-langkah di dalam pengaturan TikTok. Namun, fitur ini belum sepenuhnya terintegrasi dengan fitur penyesuaian volume audio sebelumnya. Meskipun demikian, kelebihannya adalah memungkinkan pengguna untuk scroll TikTok tanpa sound dan meningkatkan sedikit keamanan privasi.
www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads