Cara Mengatasi Suara yang Dimute TikTok

Table of Contents
Cara Mengubah Suara yang Dimute TikTok



Pernahkah akmu mengalami seperti video TikTok dibisukan (mute) karena alasan tertentu? Mungkin beberapa dari kita pernah mengalami pelanggaran seperti itu. Jika demikian, mungkin bertanya-tanya kenapa suara video TikTok dihapus. Artikel ini akan membahas alasannya dan memberikan beberapa tips untuk menghindari masalah tersebut.

Mengapa Suara Video TikTok Dimute?

Hal ini disebabkan karena ada pelanggaran yang  bertentangan dengan kebijakan TikTok, mungkin saja suara dalam video kamu tidak memiliki hak cipta resmi, berisi kata-kata kasar, ataupun tidak sound yang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis kontenmu.

Jika video TikTok kamu melanggar kebijakan tersebut dalam kurun waktu yang singkat, sistem TikTok akan mengahapus sound tersebut.

Baca Juga: Cara Mencari Sound TikTok Populer untuk Bisnis Kamu

Apakah mute mempengaruhi algoritma akun? 

Sebenarnya tidak berpengaruh ke akunmu secara langsung, namun hal itu pasti akan berdampak secara signifikan ke konten terkait, namun tidak ada jaminan hal tersebut aman-aman saja, jika kamu melakukannya secara berulang maka hal itu berdampak kepada impresi akunmu juga.

Tips Agar Suara di TikTok tidak Dimute?

Dari pelanggaran yang paling sering dilakukan kreator pemula, langkah yang dapat kamu coba adalah dengan menggunakan sound yang telah disediakan TikTok, baik itu yang terdapat pada perpustakaan musik TikTok ataupun kamu dapat menyimpan sound yang telah digunakan orang lain untuk dipakai kembali.

Membuat konten yang baik dengan menghindari bad word, kurangilah kebiasaan mu dalam menggunakan kata-kata toxic karena hal itu tidak baik untuk lingkungan TikTok, dengan kebijakan TikTok saat ini penggunaan bad word dikenakan pinalti berupa mute atau penghapusan suara. Namun jika kamu telah terlanjur membranding diri melalui bad word, tidak ada salahnya kamu memberikan sensor suara.

Selanjutnya penerapan sound yang tidak tepat juga berpengaruh kepada VT mu, jika kamu membuat konten yang telah siap upload pastikan video kamu tidak mengandung bad word atau pun musik yang memiliki hak cipta.

Terkadang bebrapa kreator ingin menggunakan musik dari video sehingga sound tambahan dari TikTok dimute, jika musik dalam video mu itu berlisensi maka kemungkinan besar akan dimute juga.

Apakah Sound Yang Dimute TikTok Dapat Diubah?

Jawabannya ya bisa! Ketika video kamu dimute biasanya akan ada notifikasi peringatan bahwa video terkait telah dimute karena alasan tertentu. Untuk mengatasi hal tersebut kamu cukup lakukan hal  berikut ini:

  1. Cari VT yang terkenal pinalti.
  2. Klik bagian judul sound, bisanaya betuliskan (Suara dimute), maka kamu akan diawahkan ke halaman baru untuk mengambil tindakan mengubah suara atau mengklaim hak cipta.
  3. Klik ubah suara untuk mengubah suara yang kamu inginkan.
  4. Pilih sound yang kamu ingin.
  5. Klik selesai maka suara akan diperbaharui.

Cara Memilih Sound Sesuai Kebutuhan

Perlu dikatahui bahwa sound TikTok merupakan indikator yang dapat menentukan jangkauan akun sangat penting untuk memilih sound yang tepat, terutama bagi kamu yang menggunakan akun bisnis untuk berjualan di TikTok.

Baca Juga: Cara Mencari Sound TikTok Populer untuk Bisnis Kamu

Saat ini sound TikTok terdapat dua kategori besar, yaitu creative use dan bussines use. Sederhanya creative use dapat digunakan untuk konten apaun dan tidak dapat digunakan untuk keperluan bisnis di TikTok shop sedangkan bussines use adalah sound TikTok yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan baik itu konten reguler ataupun keperluan bisnis melalui TikTok shop.

Biasanya orang yang memiliki akun bisnis akan memiliki keterbatasan dalam penggunaan sound, bagikamu yang memiliki tujuan untuk bisnis bisa menggunakan sound yang telah disetujui untuk bisnis.

Kesimpulan

Mute suara di TikTok dapat terjadi jika terjadi pelanggaran kebijakan, seperti penggunaan suara tanpa izin hak cipta atau adanya kata-kata kasar. Mute suara tidak secara langsung mempengaruhi algoritma akun, tetapi dapat berdampak pada impresi dan jangkauan konten. Untuk menghindari mute suara, gunakan sound yang telah disediakan oleh TikTok, hindari penggunaan kata-kata kasar, dan perhatikan penggunaan musik berlisensi. Jika suara kamu dibisukan, kamu dapat mengubahnya dengan mengikuti langkah-langkah yang disediakan di TikTok. Penting untuk memilih sound yang sesuai dengan kebutuhan kamu, terutama jika kamu menggunakan akun bisnis di TikTok. Menghindari pelanggaran suara akan membantu menjaga reputasi dan kesuksesan konten kamu di TikTok.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads