Tools SEO Untuk Membuat Artikel SEO Friendly

Table of Contents

Sudah nulis artikel tapi selalu ditolak? atau gagal daftar adsense karena low value content? Kemari merapat!!!

Tools SEO Untuk Membuat Artikel SEO Friendly


Tools SEO Gratis Untuk Membuat Artikel

Ada yang pernah mengalami permasalahan di atas? Mungkin saja konten kamu tidak memperhatikan struktur artikel SEO. Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memperbaiki struktur konten artikel yang SEO friendly menggunakan tools seo gratis.

Apa yang dimaksud dengan artikel SEO?

Artikel SEO adalah konten yang dibuat dengan tujuan utama untuk mendapatkan ranking yang lebih tinggi di halaman hasil mesin pencari (SERP) untuk kata kunci atau frasa tertentu. Konten dioptimalkan agar mudah dipahami oleh mesin pencari, sekaligus memberikan informasi yang berharga dan relevan kepada pembaca.

Baca Juga: Cara Riset Kata Kunci Mudah dengan Chat GPT

Artikel SEO sering kali menyertakan kata kunci atau frasa target, serta kata kunci dan topik terkait, untuk membantu mesin pencari memahami topik dan konteks konten. Selain itu, artikel SEO juga dapat menyertakan praktik terbaik SEO lainnya, seperti struktur artikel yang tepat, tautan internal dan eksternal, serta penggunaan meta deskripsi dan tag judul.

Tujuan artikel SEO adalah untuk menarik lebih banyak lalu lintas organik ke situs web dengan memberi peringkat lebih tinggi dalam hasil pencarian untuk istilah pencarian tertentu. Hal ini pada akhirnya dapat meningkatkan kesadaran merek, lalu lintas situs web, dan potensi konversi untuk situs web.

Struktur Artikel SEO Apa Saja?

Struktur artikel SEO biasanya mencakup judul artikel dengan kata kunci target, pendahuluan atau intro dengan kata kunci terkait, sub judul dengan kata kunci terkait, badan artikel dengan konten yang berharga dan informatif yang dioptimalkan untuk mesin pencari, kesimpulan dengan ajakan bertindak, deskripsi meta dengan kata kunci target, dan tautan ke konten yang relevan untuk meningkatkan otoritas dan kredibilitas.

  1. Judul atau Meta Title: Buatlah judul artikel yang menarik dengan meletakkan kata kunci di depan.
  2. Meta Deskripsi: Deskripsi ini harus menyertakan kata kunci atau frasa target dan cukup menarik untuk mendorong pengguna agar mengklik artikel tersebut.
  3. Heading / Sub-Heading: Gunakanlah heading/sub -heading (h1, h2, h3 ...) untuk membantu memecah konten menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan lebih mudah dikelola. Subjudul juga harus menyertakan kata kunci yang terkait dan membantu memandu pembaca membaca artikel.
  4. Isi: Isi artikel harus menyediakan konten yang berharga dan informatif yang relevan dengan kata kunci atau frasa target. Artikel juga harus menyertakan kata kunci terkait dan dioptimalkan untuk mesin pencari. Dalam penulisan artikel usahakan jangan terlalu padat, untuk pembahasan panjang pecahlah menjadi 2 atau 3 paragraf. Jika mendukung tambahkan table of content (TOC) serta kesimpulan di akhir pembahasan
  5. Gambar dan Alt-Text: Gambar dan alt-teks penting untuk SEO karena mesin pencari seperti Google menggunakan algoritma untuk menentukan relevansi dan kualitas konten situs web, termasuk gambar. Memiliki gambar berkualitas tinggi dapat meningkatkan impresi, sementara alt-teks yang deskriptif dan relevan membantu mesin pencari memahami tentang apa gambar tersebut.
  6. Tautan: Tautan internal dan eksternal ke konten yang relevan dapat membantu meningkatkan otoritas dan kredibilitas artikel, serta memudahkan mesin pencari untuk memahami topik dan konteks.

Bagaimana Cara Memperbaiki Struktur Artikel?

Cara memperbaiki struktur artikel memang memakan waktu yang banyak, terutama jika kamu menggunakan Blogspot. Jika kamu sudah memahami apa yang harus diperbaiki dari struktur artikelmu, kamu bisa langsung mengedit melalui editor teks dari CMS yang kamu gunakan. Namun, jika kamu belum mengetahui apa yang harus dilakukan, tidak perlu cemas karena kita dapat menganalisis konten dengan cepat menggunakan tools SEO gratis berikut ini.

Tools SEO: Analisis Konten SEO Checker

Tools SEO Untuk Membuat Artikel SEO Friendly


Sebelum menyunting kontenmu sebaiknya ketahui dahulu detail permasalahan dari konten, agar lebih efisien kamu bisa menggunakan tools SEO (SEO Checker) yang disediakan oleh Seobility

SEO Checker bisa menganalisis situs web dan memberikan tips tentang cara mengoptimalkan konten dan situs untuk optimasi mesin pencari. Cukup menempelkan link konten kamu, dan kemudian akan mendapatkan analisis lengkap terkait kekurangan/kesalahan teknis yang terdapat dalam artikel kamu.

Tools ini dapat menganalisis seperti, Meta information, kualitas laman dan konten, struktur konten, struktur link, Server, hingga hingga faktor eksternal (backlink, signal media sosial). Jika artikel kamu memiliki struktur yang baik maka pamarter SEO Score Widget berwarna hijau. Hijau berarti Baik, Kuning cukup baik, merah menandakan tidak baik atau memiliki banyak kesalahan teknis.

Dari hasil audit konten tersebut kamu bisa memperbaiki kesalahan teknis di text editor, untuk di perbaharui. Jika kamu belum memahami  cara menyelesaikan masalah, di SEO Checker terdapat tips yang dapat kamu baca lebih lanjut.

Tools SEO: Text Editor seoreviewtools 

Tools SEO Untuk Membuat Artikel SEO Friendly


Tools SEO ini bukan sekedar text editor seperti yang ada di CMS pada umumnya, dengan seoreviewtools kamu bisa membuat konten SEO yang terstruktur. Fitur SEO optimization tips yang terdapat pada seoreviewtools dapat memandu kita memperbaiki seta information, struktur artikel.

Kita juga dapat menambahkan keyword-keyword yang ingin dipakai dalam membuat sebuah artikel. Caranya sangat mudah, cukup memasukkan keyword utama di "Enter Focus Keyword" dan keyword turunan di "Add Related Keyword", dengan begini kita dapat memastikan kata kunci target masuk kedalam penulisan artikel.

Menggunakan tools SEO (seoreviewtools) sangat mudah, kamu cukup memenuhi task dari fitur " SEO optimization tips" dan memastikan "Optimization Grade" berwarna hijau.

Kesimpulan Tools SEO Untuk Membuat Artikel SEO Friendly 

Artikel SEO memperhatikan struktur artikel yang tepat, tautan internal dan eksternal, serta penggunaan meta deskripsi dan tag judul. Tujuannya adalah untuk menarik lebih banyak lalu lintas organik ke situs web. Struktur artikel SEO biasanya mencakup judul artikel dengan kata kunci target, pendahuluan atau intro dengan kata kunci terkait, sub judul dengan kata kunci terkait, badan artikel yang dioptimalkan untuk mesin pencari. Kita dapat memanfaatkan tools SEO seperti SEO Checker dapat membantu menganalisis konten dan memberikan tips tentang cara mengoptimalkan konten dan situs untuk optimasi mesin pencari.

Demikianlah pembahasan singkat terkait tools SEO untuk membuat artikel SEO friendly, semoga informasi ini dapat membantu kamu memperbaiki kualitas konten.

www.mtalkblog.com

Teknologi enthusiast 😍 suka main game dan nonton anime.😎👌

Jika Artikel Ini Bermanfaat Silahkan Tinggalkan Pesan Apapun di Komentar

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama

Ads